Update tes pcr
PigiNews

Update Harga Tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta Sudah Resmi Turun

Presiden Joko Widodo meminta agar harga tes pcr diturunkan hingga terjangkau oleh masyarakat

Situasi pandemi COVID-19 masih menghantui Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta agar harga tes polymerase chain reaction (PCR) diturunkan menjadi Rp 450.000-Rp 550.000. Hal ini sudah disampaikan kepada Menteri Kesehatan. “ Saya berbicara dengan Menteri Kesehatan terkait hal ini, saya minta agar biaya tes PCR berada di kisaran Rp 450.000-Rp 550.000.

Seperti kita ketahui, harga tes pcr di Indonesia memang mahal jika dibandingkan dengan negara lainnya. Ramainya penurunan harga tes pcr di Indonesia sejak ada pemberitaan jika harga tes di India hanya Rp 93.000 saja. Seperti diketahui, harga tes pcr sebelumnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang berkisar Rp 900.000. Namun kini harga tes pcr di Bandara Soekarno-Hatta sudah turun. 

Baca Juga : Tips Panduan Mengisi eHAC Buat Kamu yang Mau Ngetrip Domestik dan Internasional

Jadi buat kawanjo yang mau ngetrip menggunakan pesawat terbang sekarang hanya cukup bayar biaya tes pcr sebesar Rp 495.000 dan hasilnya pun akan keluar dalam waktu 24 jam kemudian. Tidak hanya harga tes pcr saja yang turun tetapi antigen juga.  Para calon penumpang kini hanya cukup membayar Rp 125.000 saja untuk melakukan tes antigen. Baik tes PCR maupun antigen, keduanya berada di Airport Health Center Terminal 2 dan 3 yang beroperasi 24 jam.

Gimana, sudah siap ngetrip belum nih? Cek info selengkapnya di sini ya.

Baca Juga : Menparekraf Berikan 40.000 Vaksinasi COVID-19 Per Hari Pada Sektor Pariwisata

0 comments on “Update Harga Tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta Sudah Resmi Turun

Leave a Reply

Your email address will not be published.