5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!
Local Experiences

5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!

Banten tidak hanya memiliki Tanjung Lesung saja, tapi juga banyak destinasi wisata menarik lainnya yang bisa kamu datangi.

Liburan jadi cara untuk menyegarkan tubuh dan pikiran dari stres dan lelah akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Tapi di era new normal pandemi COVID-19, aktivitas liburan sedikit berbeda. pandemi membuat masyarakat harus membatasi aktivitas di luar rumah dan pertemuan secara langsung serta menghindari kerumunan.

Oleh karena itulah, muncul tren-tren wisata baru yang disesuaikan dengan kondisi pandemi, seperti berlibur dengan lokasi dekat dari rumah atau staycation hingga wisata outdoor. Kali ini kita akan bahas soal rekomendasi liburan ke Banten.

Bicara soal Banten, sudah pasti yang terlintas di dalam benak pikiran kawanjo adalah Tanjung Lesung, bener gak nih? Memang Tanjung Lesung jadi tempat rekomendasi liburan di Banten yang banyak diketahui banyak orang dan termasuk destinasi yang menjadi favorit. 

Memiliki eksotisme yang sangat menakjubkan, menjadi Banten primadona dalam urusan pariwisata. Pantai, air terjun, sampai desa wisata adat semuanya ada di sini. Sejak dahulu, Banten memang dikenal sebagai pelabuhan yang sangat ramai dikunjungi. Tidak heran jika perkembangan industrinya sangat berkembang pesat. Banten sendiri merupakan provinsi yang letaknya ada di ujung barat Pulau Jawa.

Banten lokasinya sangat strategis, karena punya potensi wisata ngehits, instagramable, dan bisa ditempuh dengan waktu yang tidak begitu lama. Bisa dikatakan, rekomendasi liburan ke Banten tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Apa yang kawanjo cari di Banten itu pasti ada.  Selain menyenangkan dan ngehits, liburan ke Banten juga gak perlu harus menunggu banyak uang, karena kamu bisa menemukan paket wisata dan trip murah. 

You don’t have to be rich to travel well.

Eugene Fodor

Yuk simak tempat rekomendasi liburan seru Banten di bawah ini dan buruan jangan sampai kamu nggak coba ya!

1.Pantai Tanjung Lesung

untitled design 2
Sumber foto: Arif Setiawan

4 Jam berkendara dari Ibukota Jakarta, kawanjo sudah bisa sampai di pantai yang terkenal di Banten yaitu Tanjung Lesung. Memiliki Pantai yang masih asri dan bersih dengan pasir putihnya, Tanjung Lesung memberikan kesan yang tidak kalah dengan pantai lain. Batuan Karang serta panorama alami menjadi daya pikat tersendiri bagi pantai ini.  

Baca Juga : Berani Cobain Wisata di 4 Tempat Angker Ini?

Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di Tanjung Lesung seperti berenang, wake board, banana boat, jet ski, snorkeling dan ATV. Sekedar informasi tambahan, Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata sekaligus salah satu dari 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah. Dengan status tersebut, Tanjung Lesung menjadi destinasi wisata yang pengembangannya menjadi prioritas.

2. Taman Nasional Ujung Kulon

untitled design 3

Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke Banten! Kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga saat pergi liburan ke Taman Nasional Ujung Kulon diantaranya adalah trekking, berkemah, dan melihat alam liar. Selain menjadi tempat wisata, Taman Nasional Ujung Kulon juga dikenal sebagai tempat perlindungan badak. 

Taman Nasional Ujung Kulon adalah sebuah Kawasan Taman Nasional yang terletak di ujung paling barat pulau Jawa. Tepatnya di kecamatan Sumur dan Cimanggu kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Pada 1 Februari 1992, Komisi Warisan Dunia UNESCO menetapkan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Natural World Heritage Site. 

3. Pulau Sangiang

sangiang

Salah satu tempat wisata terfavorit yang dimiliki Serang, Banten. Tidak hanya punya pemandangan pantai dan terumbu karang yang indah, Pulau ini juga dihiasi oleh pohon bakau dan pasir putih yang mengelilingi pantai. Dulunya Pulau Sangiang sempat dijadikan cagar alam karena memiliki fauna langka dan kekayaan flora.

4. Perkampungan Suku Baduy

untitled design 4

Kawanjo pasti tahu dan kenal dengan suku Baduy. Ini adalah suku pedalaman yang berada di Provinsi Banten. Uniknya, meski hidup berdampingan dengan teknologi, suku Baduy masih mempertahankan kearifan lokal. Memegang teguh budaya dan adat yang diwariskan oleh nenek moyang mereka.

Ini menjadi destinasi wisata keren di Banten kawanjo. Setingan rumah adat dan suasana desa yang masih asri, ditambah lagi dengan kegiatan suku Baduy yang dikenal sangat menjaga adat dan budaya Sunda membuat lokasi ini punya banyak spot yang instagramable.

Namun ada beberapa aturan yang harus dipahami, seperti untuk tidak mengeluarkan kamera dan barang-barang elektronik lainnya jika kamu berkunjung ke Baduy Dalam. Jangan ditanya kenapa, jika kamu melanggar akan ada sanksi adat dan denda. Tapi, kamu bisa gunakan kamera saat berada di Baduy luar.

5. Arung Jeram Sungai Ciberang

ciberang

Mencari adrenalin juga bisa di Banten kawanjo! Salah satu rekomendasi tempat arung jeram yang memiliki pemandangan sangat indah. Kondisi pegunungan yang dilalui Sungai Ciberang masih sangat asri dan hijab, sehingga perjalanan menuju lokasi arung jeram sangatlah menyenangkan.  Buat kawanjo yang mau cobain serunya liburan seru ke Banten, bisa cek paket wisata lokal dengan harga menarik di sini. 

0 comments on “5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.