4 Pilihan Liburan Aman Saat Pandemi COVID-19
Health Lifestyle

4 Pilihan Liburan Aman Saat Pandemi COVID-19

Ingin berlibur saat pandemi? Simak tren liburan aman berikut ini

Pergi liburan mungkin jadi salah satu kegitatan yang paling dirindukan di tengah pandemi. Di saat semua orang diminta untuk menahan diri tetap di rumah agar tetap aman, tentunya liburan jadi salah satu aktivitas yang dinanti untuk menghilangkan kejenuhan setelah lama beraktivitas di rumah saja. Namun liburan aman saat Pandemi harus direncanakan secara matang, mengingat liburan saat pandemi memiliki risiko terpapar Virus Corona.

Tapi tenang risiko tersebut bisa diatasi jika kamu benar-benar merencanakan liburan yang aman. Berikut pilihan liburan aman yang bisa kamu coba di masa pandemi ini.

Liburan di Alam Terbuka

wisata alam1
Wisata alam terbuka bisa jadi pilihan liburan aman saat pandemi

Wisata alam di ruang terbuka bisa jadi pilihan liburan yang aman di saat pandemi. Tempat wisata seperti pegunungan, pantai, air terjun, dan pedesaan bisa jadi pilihan destinasi liburan kamu selanjutnya. Pastikan kamu pilih wisata alam yang gak ramai pengunjung. Hindari tempat wisata yang viral di sosial media atau sudah populer karena kemungkinan akan ramai dengan pengunjung. Tempat yang ramai sebaiknya kamu hindari karena memiliki risiko terpapar virus yang tinggi.

Road trip Bersama Orang Tercinta

road trip 1
Road trip jadi lebih seru bersama orang tecinta, kamu bisa menikmati pemandangan bersama mereka

Liburan menggunakan transportasi publik seperti pesawat atau kereta api memang lebih praktis dan cepat. Namun, liburan menggunakan transportasi umum di saat pandemi berisiko tinggi terhadap penularan virus karena adanya potensi kerumunan penumpang. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa coba road trip menggunakan mobil pribadi atau sewaan.

Selain lebih aman dan mengurangi kontak dengan banyak orang, kamu bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan dan bebas menentukan waktu perjalanan ke tempat liburan yang kamu inginkan.

Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan. Mulai dari cek kondisi angin dan kelayakan ban hingga kondisi oli mesin dan rem kendaraan yang kamu gunakan. Selain itu pilih tujuan road trip di lokasi berzona hijau. Demi keamanan kurangi mampir ke fasilitas umum yang ramai untuk meminimalisir risiko penularan.

Baca juga: 10 Trip yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Teman Saat Pandemi

Staycation

staycation 1
Staycation di dalam kota bisa jadi pilihan liburan aman saat pandemi

Udah suntuk di rumah? Pengen liburan tapi masih khawatir dengan Virus Covid-19? Staycation mungkin bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu dan pasangan atau keluarga. Dengan staycation kamu bisa merasa lebih aman karena gak perlu berinteraksi dengan kerumunan.  Buat kamu yang gak punya banyak waktu atau malas menempuh perjalanan jauh ke luar kota, hotel dalam kota bisa jadi pilihan staycation-mu.

Agar terasa liburannya kamu bisa memilih menginap di beberapa hotel yang berbeda selama liburan. Saat ini ada banyak hotel yang menawarkan suasana yang unik dan berbeda yang bisa bikin kamu betah menghabiskan liburan di area hotel.

Baca juga: 4 Alasan Ini Sebabkan Guling Tidak Pernah Ada di Hotel, Nomor Satu Karena Masalah Kesehatan

Destinasi Wisata Terdekat

destinasi wisata terdekat 1
Objek wisata yang berada dekat dengamu gak kalah menarik untuk dikunjungi

Liburan ke luar negeri atau yang berada di luar pulau emang bikin liburan jadi makin seru dan mengasyikan. Suasana baru dan pemandangan yang jauh berbeda dari tempat tinggalmu bisa bikin pikiran lebih segar dan terbebas dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Namun di tengah pandemi ini perjalanan jauh dan waktu tempuh yang lama sangat berisiko karena rentan terhadap penularan virus selama perjalanan.

Destinasi wisata yang berada dekat dari kotamu bisa jadi pilihan lokasi liburanmu selama pandemi. Ini bisa jadi kesempatan buat kamu untuk explore tempat-tempat wisata di kotamu yang sebelumnya berlum pernah kamu kunjungi. Kalo kamu tetap ingin liburan ke luar kota pastikan kesehatan kamu dan keluarga tetap terjaga selama perjalanan.

Baca juga: Kangen Liburan di Tengah Pandemi? Cobain 5 Curug dekat Jakarta ini

Itu tadi beberapa pilihan liburan aman saat pandemi. Pilihlah gaya liburan yang sesuai dengan kebutuhanmu, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun kamu berada. Butuh inspirasi kegiatan liburanmu? Cek aja paket wisata dari Pigijo di sini.

0 comments on “4 Pilihan Liburan Aman Saat Pandemi COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.