3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian
Local Experiences

3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian

Mau liburan tapi bingung ketika mengemas barang? Yuk intip tips ini!

Ketika mempersiapkan keberangkatan untuk bepergian jauh. Kawanjo dituntut harus bisa mengemas barang dengan rapi dan tidak tertinggal barang penting lainnya. Maka dari itu, teknik mengemas barang sangat diperlukan apalagi dalam keadaan terdesak dan buru-buru nih, Kawanjo. Hal ini diperlukan agar Kawanjo bisa memilah mana yang sebaiknya yang perlu dan tidak perlu dibawa ketika traveling tentunya.

Baca juga: 5 Kesalahan ini Sering Terjadi saat Packing

Nah, Pigijo sudah merangkum 3 tips untuk mengemas barang ketika traveling loh. Yuk intip apa aja sih yang Kawanjo perlukan ketika berkemas!

1. Memiliki rencana pasti

3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian
Liburan terencana adalah liburan yang sukses

Sebelum bepergian, tentunya Kawanjo harus merencanakan jenis perjalanan apa yang akan Kawanjo tempuh. Serta berbagai barang yang diperlukan ketika sudah mengetahui perjalanan seperti apa nantinya. Hal tersebut Kawanjo perlukan tentunya untuk dapat lebih membedakan mana barang yang penting dibawa dan barang yang seharusnya tidak dibawa ketika bepergian.

Pertama-tama Kawanjo dapat membuat daftar barang yang diperlukan lalu dapat disesuaikan dengan ukuran tas Kawanjo. Hal tersebut berguna untuk menentukan kapasitas tas dengan barang yang dibawa nih.

2. Kantong plastik

3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian
Plastik untuk melapisi barang yang riskan

Kantong plastik ini berguna untuk melapisi barang-barang Kawanjo yang rentan bocor ataupun pecah ketika dibawa bepergian loh. Hal tersebut sangat diperlukan karena ketika bepergian akan ada kemungkinan tas ataupun koper Kawanjo terombang-ambing ataupun terlempar ke sana kemari ketika bepergian. Inilah yang dapat berguna demi keamanan barang yang ada di dalam ya, Kawanjo.

Karena meminimalisasikan suatu hal itu tentunya lebih baik daripada memperbaikinya ya. Siapa tahu hal tersebut juga bisa menolong Kawanjo ketika tas tersebut memang harus terlempar nih.

3. Memanfaatkan setiap ruang pada tas

3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian
Ransel yang aman

Tips terakhir yang bisa Kawanjo terapkan adalah dengan memanfaatkan dengan baik setiap ruang yang ada di tas. Hal tersebut dapat membuat isi tas tertata dan rapi. Jadi Kawanjo bisa dengan leluasa menemukan barang penting yang ada di dalamnya ya. Kawanjo juga bisa menggunakan cara yang efisien dengan menggulungkan pakaian ke dalam tas ataupun koper ya. Teknik ini sangat berguna apalagi untuk memanfaatkan ruang dengan baik di dalam tas.

Jadi, Kawanjo bisa membawa agak lebih banyak barang berguna tanpa menghabiskan tempat ya.

Nah, gimana nih Kawanjo? Mudah banget kan tipsnya. Tunggu apalagi, yuk cobain tips yang ada di atas ya. Kalau Kawanjo ingin mencari paket wisata menarik lainnya, bisa langsung aja cek di sini ya. Selamat mencoba!

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata Ini Cocok Buat Jadi Kado Valentine

Penulis Oleh: Sadhwi Nittya Suksma

0 comments on “3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian

Leave a Reply

Your email address will not be published.