Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Local Experiences

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta

Habiskan waktu bersama pasangan tercinta bersama romantisnya Jakarta di enam restoran ini.

Meski dikenal sebagai kota yang keras, Jakarta, di lain sisi sang ibu kota populer akan keromantisannya. Kerlap kerlip lampu dari beribu-ribu gedung tinggi di Jakarta saat malam tiba, merupakan pemandangan yang membuat hati takjub dan berbunga-bunga mengagumi keindahannya.

Memang Jakarta sangat berbada di waktu malam. Bila saat matahari bersinar Jakarta berupa mesin yang seakan tak pernah berhenti berpacu, ketika malam tiba kota ini lebih bersahabat. Setiap sudut seperti memancarkan pesonanya sendiri yang makin memperkuat anggapan bahwa Jakarta itu romantis.

BACA JUGA: Healing Time di Bandung Barat 2D1N!

Menjelang Valentine ini, keromantisan ibu kota akan semakin terasa jika Kawanjo menghabiskan waktu berdua makan malam bersama pasangan atau gebetan. Bingung tempatnya di mana? sudah gak zamannya lagi kali.

Kawanjo yang sedang membaca artikel ini ada di jalan yang benar. Pigijo akan merekomendasikan 6 restoran di Jakarta yang cocok untuk dinner romantis Kawanjo bersama pasangan, gebetan atau orang-orang terkasih lainnya di hari kasih sayang ini.

Enggak perlu berlama-lama lagi, simak dan simpan daftarnya:

1. Plataran Dharmawangsa

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Plataran Dharmawangsa restoran etnik yang romantis di Jakarta.

Bagi Kawanjo yang berencana dinner Valetine Days dengan nuansa berbeda, nah, Plataran Dharmawangsa harus banget masuk daftar. Terletak di Jl. Dharmawangsa Raya No.6, Kebayoran Baru, Jaksel, restoran ini menyajikan menu khas Indonesia.

Bukan hanya menu, interior restoran Plataran Dharmawangsa dibuat dengan rancangan etnik khasa Indonesia. Dinner di sini Kawanjo akan merasa kembali ke masa kerajaan dengan mesin waktu. Dinner Valetine di sini pastinya akan menjadi kenangan indah kawanjo dan pasangan.

2. Mare Nostrum

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Mare Nostrum salah satu restoran Spanyol terbaik di ibu kota.

Kawanjo suka makanan Spanyol sampai Mediterania? Mare Nostrum adalah jawabannya. Menu-menu khas Spanyol sampai Mediterania di sana sangat cocok disantap saat Valentine dinner bersama pasangan. Salah satu menu rekomendasi di Mare Nostrum yaitu Creamy Chicken Croquetas dan Salmon Bunuelos.

Mare Nostrum terletak di Grand Sahid Jaya di Jl. Jenderal Sudirman. Selain menyajikan menu-menu menggugah selera rancangan tempat makan ini begitu pas dijadikan tempat romantis Kawanjo menghabiskan malam Valentine. Tapi ada satu hal yang perlu Kawanjo ingat, bagi yang berencana dinner di sini sangat direkomendasikan reservasi terlebih dulu.

3. Segarra Seaside Escape

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Indahnya Segarra Seaside Escape

Bagi Kawanjo yang membayangkan dinner romantis di pinggir pantai saat Valentine, sekarang enggak perlu pusing lagi. Jakarta punya tempatnya. Nama restoran itu adalah Segarra Seaside Escape yang berada di area Taman Impian Jaya Ancol.

BACA JUGA: 6 Aktivitas Anti Mainstream dan Romantis untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan

Dinner romantis Valentine Kawanjo akan semakin sempurna dengan santapan sea food khas Segarra Seaside Escape. Mau makin romantis? tinggal pesan koktail. Suasan penuh cinta di hari Valentine di sini pun akan semakin terasa karena lantunan lagu-lagu cinta yang dibawakan home band Segarra Seaside Escape.

4. SKYE

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Betapa romanitisnya makan malam di SKYE Jakarta.

Kawanjo punya rencana Valentine Days dinner sembari melihat landscape kota Jakarta, nah, Kawanjo harus ke restoran SKYE. Terletak di Menara BCA Jl MH Thamrin lantai 56, makan malam di atas gedung pencakar langit menjadi magnet utama restoran SKYE. Pasti Kawanjo sudah terbayang, kan, bagaimana romantisnya menikmati makan malam sambil melihat keindahan kota Jakarta di SKYE.

SKYE sendiri punya dua area yaitu indoor dan outdoor. Tentunya yang mau merasakan dinner romantis sambil melihat keindahan Jakarta wajib memilih tempat outdoor.

Untuk makanannya, menu di SKYE mayoritas makanan ala Barat. Beberapa menu yang bisa Kawanjo pilih untuk dinner romantis di antaranya: Wagyu A5 Rib Eye sampai Sous-Vide Chicken Supreme.

5. Vong Kitchen

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Dinner ala-ala di restoran New York di Vong Kitchen

Mau dinner Valentine ala-ala New York, Kawanjo mesti ke Vong Kitchen. Terletak di kawasan SCBD Jakarta, interior Vong Kitchen, dirancang khusus seperti restoran-restoran steak di New York. Restoran ini juga memakai konsep open kitchen.

Yang membuat Vong Kitchen makin istimewa, mereka menyajikan menu dari dua chef ternama Jean-Georges Vongerichten dan Cedric Vongerichten. Mereka dikenal karena sama-sama mendapat penghargaan bergengsi Michelin Star. Jadi, konsep dan kelezatan Vong Kitchen sudah tidak diragukan lagi.

6. The Edge

Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta
Romantis dan terjangkau di The Edge Kemang

Kawanjo yang mencari restoran untuk Valentine Days dinner dengan harga terjangkau, tanpa menghilangkan sisi romantis, maka The Edge jadi jawabannya. Terletak di Kemang Icon Building, The Edge dikenal sebagai restoran romantis yang ramah kantong dan cocok untuk mengajak pasangan makan di malam Valentine.

The Edge menyajikan berbagai menu masakan Asia, Barat sampai Indonesia yang dijamin lezat. Lokasi resto yang terletak di pinggir kolam berenang pasti akan membuat suasana dinner di sini makin penuh cinta.

Itu tadi enam resto di Jakarta yang jadi rekomendasi kami untuk membuat Valentine Days Kawanjo semakin romantis. Kini, giliran Kawanjo mau pilih makan di mana.

Setelah melihat rekomendasi kami di atas, tiba saatnya Kawanjo intip berbagai paket wisata menarik dari kami di sini. Yuk diintip sekarang juga ya Kawanjo.

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata Ini Cocok Buat Jadi Kado Valentine

0 comments on “Hari Valentine Tiba, Ini 6 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.