Fakta Guling tidak ada di hotel
Health Lifestyle

4 Alasan Ini Sebabkan Guling Tidak Pernah Ada di Hotel, Nomor Satu Karena Masalah Kesehatan

Kamu yang hobi traveling dan menginap di hotel pasti jarang atau bahkan tidak pernah menemukan guling, ternyata karena beberapa faktor ini loh!

Bagi kamu yang hobi staycation pasti tahu jika fasilitas yang ada di kamar hotel hampir lengkap, mulai dari minuman, teko listrik, bathup, selimut dan bantal. Tapi ada satu benda yang seperti tidak pernah ada dan ditemukan kita kawanjo menginap di hotel. Apakah itu? Jawabannya tidak adalah guling,hehehe. Permasalahan guling yang tidak ada di hotel ini juga pernah dibahas ditiktok bernama @baldtwins beberapa waktu lalu. 

Salah satu alasannya yang seringkali dibahas kenapa pihak hotel tidak menyediakan guling adalah karena faktor higienis. Tetapi sebenarnya ada juga kok alasan lainnya kenapa sampai tidak bisa menemukan guling di segala hotel berbintang, check these out!

1. Guling Tidak Higienis

Alasan Hotel Tidak Sediakan Guling
Guling lebih sulit dibersihkan dibandingkan bantal

Seperti kita ketahui, jika hotel senantiasa menjaga kebersihan di setiap kamarnya. Ini dikarenakan banyaknya orang yang menginap Namun, buat kamu yang mau menginap di hotel di masa pandemi COVID-19 bisa cek tipsnya di sini . Tamu-tamu hotel ini datang dari berbagai macam kalangan, jiak saja disediakan guling di setiap kamar. 

Maka pihak hotel akan merasa kesulitan membersihkan guling. Hal ini dikarenakan guling bisa dipeluk dan dimainkan, hingga membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Berbeda dengan bantal yang berfungsi hanya untuk kepala saja. 

Baca Juga : Biar Tetap Sehat Saat Traveling Simak 4 Tips Ini

2. Guling Tidak Masuk Kategori Internasional

Alasan hotel tidak sediakan guling
Hotel mayoritas mengangkat konsep western, jadi tidak ada guling di kamar

Banyaknya hotel yang tidak menyediakan guling bukan karena faktor ketidakhigienisan saja, tetapi juga mengacu ke pelayanan Internasional. Hotel yang dibangun di Indonesia lebih banyak mengacu ke pelayanan Internasional, khususnya western. Dalam pelayanan western tidak dikenal adanya guling di kamar hotel kawanjo. 

3. Guling Mempersempit Ruang Gerak

Alasan Hotel Tidak Sediakan Guling
Guling juga dianggap bisa mempersempit ruang gerak

Pada garis besarnya, hotel memiliki tamu yang rata-rata suami dan istri ataupun keluarga. Sehingga adanya guling diyakini hanya bisa mempersempit ruang gerak saja, bahkan kasur terasa jadi lebih kecil. Oleh karena itu di kamar hotel hanya ada bantal dan selimut tebal saja. 

4. Guling Diganti Bolster

Alasan kenapa hotel tidak sediakan guling
Guling digantikan dengan bolster

Beberapa hotel yang ada mengganti guling dengan bantal pengganti yang seringkali disebut dengan nama Bolster. Fungsinya ini berbeda dengan guling yang biasa dipeluk saat tidur. Bolster biasanya digunakan di punggung bagian bawah kawanjo. Gimana jadi udah tahu kan alasan tidak pernah ada guling di hotel selain karena faktor higienis saja?

Cek paket wisata menariknya di sini, siapa tahu bisa menemukan open trip yang seru dan menarik. 

Baca Juga : Kenapa Milenial Lebih Butuh Liburan Dari Generasi Sebelumnya?

0 comments on “4 Alasan Ini Sebabkan Guling Tidak Pernah Ada di Hotel, Nomor Satu Karena Masalah Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.