Konawe Hidden Gems
Local Experiences

Destinasi Wisata Air Terjun di Sekitar Kota Kelahiran Apriyani Rahayu

Kepoin yuk destinasi wisata menarik di sekitar kota sang juara badminton ganda putri yaitu Apriyani Rahayu

Selamat kepada ganda putri cabor Badminton dari Indonesia yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo setelah sukses mengalahkan pasangan Cina Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan di laga final pada hari Senin 2 Agustus 2021. Seperti diketahui, Apriyani sendiri berasal dari Konawe, Sulawesi Tenggara. 

Nama Konawe, Sulawesi tenggara memang masih asing di telinga beberapa orang, tetapi kawanjo tahu nggak jika banyak destinasi wisata yang keren dan cocok dijadikan list ngetrip di sekitar kota kelahiran Apriyani Rahayu ini. Salah satunya adalah destinasi wisata alam ‘Kebun di atas awan’. Kebun ini berada di ketinggian, lebih tepatnya di puncak gunung Desa Awila, Kecamatan Molawe, Konawe bagian Utara. 

Sementara itu di sekitar kota kelahiran Apriyani Rahayu yaitu Konawe juga dikenal sebagai surganya air terjun, gimana penasaran kan ada air terjun apa saja di kota pemain badminton ganda putri yang berhasil sumbangkan medali emas untuk Indonesia ini. 

Baca Juga : Kelar PPKM Darurat, Yuk Cobain Serunya Trekking ke Curug

Air Terjun Sanua di Konawe

Hidden Gems Konawe
Destinasi Wisata di sekitar kota kelahiran Apriyani Rahayu ternyata banyak loh, salah satunya adalah air terjun nih kawanjo

Dari sekian banyak air terjun di sekitar kota kelahiran Apriyani Rahayu yaitu Konawe, air terjun Sanua masuk daftar pertama nih kawanjo!  Destinasi wisata air terjun Sanua ini berada di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia. Untuk menuju lokasi air terjun ini kamu harus berjalan kaki sejauh 2 km saja. Perjalanannya sangat menakjubkan, kamu akan melewati perkebunan durian dan hutan yang masih asri. Bisa dikatakan lokasinya tersembunyi sekali air terjun in alias hidden gems karena berada di tengah hutan. 

Air Terjun Lalombundi

Wisata Tersembunyi di Konawe
Air terjun juga jadi destinasi menarik saat berkunjung di sekitar kota kelahiran Apriyani Rahayu

Lokasi ini berada di sebuah tempat yang sangat menakjubkan. Makanya perjalanan menuju air terjun Lalombundi yang ada di kota kelahiran Apriyani Rahayu di sekitar Konawe ini terbilang tidak mudah. Tapi begitu sampai di tujuan kamu akan kagum dengan ketinggian air terjun yang mencapai 30 meter ini. Menariknya, air terjun ini dilihat saat musim penghujan tiba, jadi muncul sebuah sungai kecil yang bercabang. 

Air Terjun Moramo

Hidden Gems di Konawe
Ngetrip ke Konawe juga seru karena kamu akan menemukan banyak destinasi wisata menarik

Air terjun yang ada di sekitar kota kelahiran pemain badminton ganda putri yang berhasil memberikan medali emas untuk Indonesia yaitu Apriyani Rahayu ini terbilang berbeda dari air terjun pada umumnya. Sepanjang jalan menuju lokasi air terjun, kawanjo dapat menikmati pemandangan alam dan hutan yang sejuk dan asri.

Setiap langkah kaki, kamu bisa mendengar kicauan burung dan semilir angin yang menerpa dedaunan. Setibanya di lokasi air terjun, pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan asri. Ditambah panorama air terjun yang indah nan bersih melewati bebatuan yang bertingkat.

Air Terjun Larowiu

Konawe Hiddden Gems
Konawe memiliki banyak hidden gems seperti air terjun

Berada di Jalan Poros Wawatobi- Lasolo, Meluhu, Kabupaten Konawe yaitu kota kelahiran Apriyani Rahayu. Ini adalah air terjun yang juga tidak kalah indah dengan air terjun lainnya. Air terjun di sini indah karena air jatuh secara angggun melewati tebing dengan kemiringan sudut sekitar 75 derajat. 

Gimana seru juga kan ngetrip ke sekitar kota kelahiran pemain badminton ganda putri Apriyani Rahayu? Cek paket wisata dan destinasi wisata menarik lainnya di sini

Baca Juga : Gak Cuma Punya Dodol, Garut Juga Punya 5 Leuwi Cantik yang Wajib Dikunjungi, Lho!

0 comments on “Destinasi Wisata Air Terjun di Sekitar Kota Kelahiran Apriyani Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published.