Cara Berpikiran Positif
Health Lifestyle

Cara Berpikiran Positif di Masa PPKM, Simak Tips Berikut Ini

PPKM Level 4 masih berlaku di masa pandemi COVID-19, banyak cara untuk meningkatkan imun selama di rumah, salah satunya menjaga kesehatan pikiran

Kawanjo pasti pernah mendengar “Mens sana in corpore sano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selama masa pandemi COVID-19, pemerintah mengeluarkan beberapa aturan seperti PPKM Darurat sampai PPKM Level 4. Inti dari semua in adalah kita sebagai warga harus mengurangi aktivitas di luar ruangan, jaga jarak, dan berdiam di rumah. 

Oleh karena itu di masa pandemi COVID-19 ini kita wajib memperhatikan kesehatan mulai dari fisik sampai mental. Nah, mental ini adalah kesehatan yang penting tetapi kurang begitu diperhatikan. 

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Sebelum Traveling di Masa New Normal

Di masa pandemi ini, kita perlu lebih memperhatikan kesehatan kita, baik secara fisik maupun secara mental. Ada beberapa aturan-aturan baru yang ditetapkan oleh pemerintah seperti diam di rumah, menjaga jarak, dan memaksa kita untuk mengurangi berbagai aktivitas di luar ruangan. Caranya adalah menjaga pikiran kita untuk selalu positif dengan cara berikut ini : 

  • Optimis Pandemi COVID-19 Pasti Berakhir

Tidak bisa dipungkiri jika banyak diantara kita nih kawanjo memiliki pertanyaan yang sama. Kira-kira kapan ya COVID-19 berakhir, kapan ya kita bisa hidup normal lagi? Pertanyaan ini terkadang dijawab langsung oleh pikiran kita yang pesimis terhadap keadaan COVID-19 di Indonesia. Alhasil, pikiran positif pun tidak bisa tercapai, yang datang malah menjadi sakit karena terlalu pesimis. 

Alangkah baiknya kita ubah pola pikir kita menjadi positif dan percaya jika pandemi COVID-19 akan berakhir, atau bahkan menganggap jika status pandemi akan menjadi endemi yaitu menganggap penyakit ini seperti influenza pada umumnya. 

  • Stop Membaca Berita Hoax dan Juga Perkembangan Pandemi COVID-19

Di masa PPKM ini ada baiknya kita menyaring terlebih dahulu berita yang akan kita dengarkan terutama dari grup Whatsapp keluarga dan kerabat  yang seringkali menyebarkan berita yang belum tentu benar, seperti vaksinasi yang menyelipkan sebuah chip dan lainnya. Bagi kawanjo yang terlalu insecure dan ingin berpikiran positif sebaiknya tidak usah mendengarkan kabar perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia, terutama angka kematiannya. 

Hal ini hanya akan mempersulit kawanjo mendapatkan pikiran positif yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mental. Jika bisa ganti bacaan seperti membaca konten-konten liburan yang ada di Pigijo.com, membaca komik, novel, dan juga beberapa bacaan menarik lainnya. 

  • Bersenang-Senang

Optimis pandemi COVID-19 akan berakhir, atau setidaknya PPKM Level 4 selesai membuat kawanjo bisa berpikir positif. Jangan lupa selama masa ini, kawanjo tetap bersenang-senang di rumah. Mulai dari menonton film-film lucu, atau film kemerdekaan Indonesia. Sampai mencoba menonton virtual tour yang suka diadakan oleh beberapa situs traveling. Dan mungkin terakhir kawanjo bisa mulai membuat perencanaan liburan yang dekat dahulu usai PPPKM Level 4 ini ditarik oleh pemerintah Indonesia. Pokoknya lakukan semua hal yang senang agar pikiran tetap positif. 

Gimana kawanjo, kamu sendiri sudah berhasil belum menjaga pikiran agar tetap positif? Daripada terlalu memikirkan hal yang jauh dan buruk, mendingan kamu cek info paket wisata menariknya di sini. Siapa tahu, lepas masa PPKM Level 4 kamu bisa ngetrip lagi. 

Baca Juga :  5 Rekomendasi Film Kuliner Nusantara Teman Nonton saat PPKM

0 comments on “Cara Berpikiran Positif di Masa PPKM, Simak Tips Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.