Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral
Technology

4 Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral, Tapi Harus Tetap Bijak Berkreasi

Mengusir kebosanan dengan berkarya? Bisa banget, tuh! Apalagi seru-seruan mengutak-atik foto sendiri. Kali ini Kawanjo bisa menggunakan berbagai aplikasi merubah wajah yang lagi viral

Mengusir kebosanan dengan berkarya? Bisa banget, tuh! Apalagi seru-seruan mengutak-atik foto sendiri. Kali ini Kawanjo bisa menggunakan berbagai aplikasi merubah wajah yang lagi viral. Pasti seru, karena hasilnya bisa jadi jauh dari kenyataan. Mau tampak lebih muda, atau terlihat seram? Boleh juga! Saatnya berfantasi dengan wajah sendiri, tentunya tetap dengan bijaksana, ya!

Sebagian besar orang menggunakan aplikasi merubah wajah sebagai alat kreatif untuk menghasilkan konten yang menarik atau lucu di media sosial. Dengan karya yang dihasilkan, akan menjadi perhatian pengguna lainnya. Menggunakan aplikasi merubah wajah AI (Artificial Inteligence) juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu dan bermain-main dengan penampilan virtual. Apalagi jika hasil yang nampak berbeda dari aslinya. Jadi bikin senyum-senyum sendiri, deh!

Kawanjo pun bisa melihat versi diri  dalam berbagai gaya dan penampilan. Selain itu, adanya fitur-fitur yang menarik seperti efek AR atau filter yang realistis dapat menjadi daya tarik tambahan bagi pengguna. Semisal aplikasi merubah wajah jadi kartun, akan memainkan fantasi seolah sedang berada di negeri dongeng. Sukses memanggil kesenangan dan keceriaan. Atau mau coba aplikasi merubah wajah menjadi muda? Coba saja, barangkali bisa jadi suntikan semangat membara agar tak mudah goyah menghadapi kenyataan.

Baca Juga: ‘Whoosh’ Siap Wujudkan Target 1,4 Miliar Pergerakan Wisatawan Nusantara

Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral

Semakin merajai jagad maya, media sosial semakin membuat penggunanya lebih kreatif. Tak hanya mempertontonkan identitas dan kondisi asli, kini konten dengan desain menarik bisa jadi magnet kunjungan pengguna lainnya. Semisal ada potret wajah si A dengan tubuh si B sedang melancong ke sebuah tempat wisata. Atau sosok si C yang memerankan sebuah tokoh kartun. Ada pula konten yang mengajak main prediksi, apakah benar kelak aplikasi merubah wajah jadi tua itu benar-benar terjadi. Terciptalah keseruan-keseruan dari hasil yang diciptakan.

Nah, di bawah ini adalah aplikasi merubah wajah yang lagi viral. Kawanjo bisa menggunakannya dengan mudah. Diantaranya:

  1. Snow
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Snow
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Snow

    Buat momen lebih spesial dengan Snow!  Itulah jargon yang diusung aplikasi merubah wajah untuk Android. Banyak orang mengatakan bahwa Snow lumayan lengkap. Aplikasi pengubah wajah video terbaru ini memiliki beragam pilihan filter yang dapat mengubah wajah pengguna. Mulai dari transformasi wajah hingga filter lucu binatang dan konyol. Selain video, pengguna Snow juga dapat membuat kolase foto dengan aplikasi ini.

    Salah satu fitur hebat lainnya dari Snow adalah kemampuannya untuk langsung mengedit video atau foto yang direkam. Pengguna juga dapat menambahkan filter ke wajah menggunakan fitur pengeditan Snow.

  2. Reface
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Reface
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Reface

    Aplikasi selanjutnya adalah Reface yang mengubah wajah dalam video menjadi meme. Kawanjo juga dapat membuat foto dan GIF menggunakan aplikasi ini. Yakni dengan mengganti wajah mereka dengan tokoh terkenal seperti superhero dalam film atau lainnya. Caranya cukuplah mudah. Ambil foto selfie dan pilih karakter yang diinginkan. Wajah karakter dapat dengan cepat berubah menjadi wajah pengguna. Secara berkala, Reface dengan rutin memperbarui koleksi meme dan karakter untuk pengguna.

  3. Faceplay
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Faceplay
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Faceplay

    TikTok adalah platform media sosial yang sedang digandrungi para penduduk dunia maya. Di sinipun tren mengutak-atik penampilan juga umum digunakan. Salah satu aplikasi merubah wajah yang lagi viral di TikTok adalah Faceplay. Faceplay menyajikan beragam koleksi template video dengan berbagai latar belakang budaya dan negara. Kawanjo juga bisa mengedit wajah dengan badan yang mengenakan berbagai kostum dari negara lain. Semisal Amerika Serikat, Jepang, India, Kazakhstan, dan masih banyak lagi. Kelebihannya lagi, hasil editan terlihat halus dan alami.

  4. FaceApp
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral FaceApp
    Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral FaceApp

    Namanya hampir mirip. Namun FaceApp memiliki perbedaan dengan FacePlay. FaceApp bisa mengubah wajah sesuai dengan keinginan. Mulai dari nampak lebih tua atau lebih muda, mengubah jenis kelamin, menambahkan riasan, janggut, dan kumis. Aplikasi mengubah wajah terkenal ini juga bisa mengubah latar belakang.

    Selain itu, Kawanjo dapat bertukar wajah dengan orang lain. Beberapa bahkan mencoba bertukar wajah dengan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Tenang saja, FaceApp ini bisa digunakan secara gratis bagi para pengguna Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

    Baca Juga: 5 Cara Merawat Sepeda Listrik Biar Awet

    Meski terasa mengasyikkan, Kawanjo harus tetap bijak dalam menggunakan aplikasi merubah wajah yang lagi viral. Hal ini untuk menghindari potensi negatifnya. Seperti timbul perbandingan dengan standar kecantikan yang tidak realistis atau perasaan tidak puas dengan penampilan asli. Penggunaan berlebihan atau ketergantungan pada aplikasi ini juga dapat menjadi masalah, terutama jika seseorang mulai merasa tidak nyaman dengan penampilan aslinya tanpa filter atau efek.

0 comments on “4 Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral, Tapi Harus Tetap Bijak Berkreasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.