Wisata di Lembang yang lagi hits dan viral
Technology

Wisata Futuristik di Lembang, Bandung Pakai Fitur Google Street View

Wisata di Lembang yang lagi hits berasa semakin Futuristik dengan menggunakan fasilitas digital dengan Fitur Google street view. Caranya ? simak ini!

Dunia pariwisata kini tak bisa lepas dari peran teknologi informasi. Mulai dari mencari rekomendasi hingga mencari rute untuk sampai di tujuan yang diinginkan. Contohnya adalah ketika Kawanjo ingin tahu wisata di Lembang, Bandung yang lagi hits dengan fitur Google Street View. So, kamu baru saja merasakan pengalaman pencarian wisata futuristik di Lembang, Bandung.

Wisata di Lembang yang lagi hits di Google

Wisata di Lembang yang lagi hits dan viral
Wisata di Lembang yang lagi hits dan viral

Langkah awal bisa jadi Kawanjo akan berteman dengan mesin peramban. Mencari dengan mengetikkan kata kuncinya, wisata di Lembang. Lalu muncullah hasil daftar nama tempat wisata beserta ulasannya. Kawanjo bisa saja berselancar lebih jauh untuk mencari tahu informasi tentang cara mencapai lokasi. 

Akan lebih futuristik nan asyik bila Kawanjo mencoba menggunakan layanan dari google maps. Yaitu Google street view. 

Baca juga : Wisata di Bandung

Sebagaimana sudah umum diketahui, google maps adalah aplikasi yang membuat manusia bisa melihat peta. Google map sendiri mampu memberikan citra satelit, peta jalan, kondisi lalu lintas, hingga perencanaan rute untuk bepergian. Pas sekali bagi Kawanjo yang hendak nge-trip ke Lembang, bisa lebih yakin karena telah mempersiapkan diri dengan bantuan dan rekomendasi dari google map.

Fitur google street view menemukan tempat wisata yang lagi hits

Fitur street view pada google maps sendiri, mampu menyajikan tampilan panorama jalanan dalam format 360 derajat. Sehingga sensasi berjalan kaki di tempat wisata bisa dirasakan bahkan sebelum tiba di lokasi. Kawanjo juga bisa menggunakan layanan kapsul waktu, yaitu mengecek perkembangan tempat wisata di Lembang 2022 itu sebelum- sebelumnya seperti apa. Jadi seolah-olah membuka album dan mencari perkembangan sebuah destinasi wisata dari waktu ke waktu.

Setelah tahu secara visual, melihat pencitraan, akan tumbuh  ikatan  emosional  dengan destinasi wisata. Ketertarikan menggebu akan muncul setelah melihat dan menyusuri lokasi yang tampil di google map.  Ditambah lagi Kawanjo bisa membuka komentar pengunjung wisata sebelumnya yang dituangkan secara digital. 

Lalu, bagaimana cara menggunakan google street view untuk menemukan wisata di Lembang yang lagi hits?

Cara menggunakan google street view untuk menemukan wisata di Lembang yang lagi hits

Dilansir dari laman google.com, google street view yang bisa digunakan baik melalui aplikasi sendiri maupun langsung dari google map bisa dilakukan dengan mudah. 

  1. Gunakan ponsel pintar Kawanjo
  2. Ketik kata Wisata di Lembang pada maps / google street view
  3. Muncullah tampilan peta Lembang. Silakan memainkan jempol dan telunjuk untuk zoom in atau zoom out. Semakin Kawanjo melebarkan peta/zoom in, semakin jelas dan banyak nama tempat yang muncul. 
  4. Pilih tempat yang namanya menarik hati atau ingin Kawanjo telusuri lebih dalam. Semisal De’ Ranch. Klik saja ikon pin atau namanya 
  5. Selanjutnya peta akan lebih terarah di lokasi wisata Lembang de Ranch. Di pojok kiri bawah, ada foto dengan ikon khas street view, yaitu panah memutar. Klik saja!
  6. Kawanjo bisa merasakan sensasi perjalanan menuju de ranch dengan menekan gambar dan nama jalan yang menuju lokasi. Tinggal di zoom in, lalu ikuti arah panah. Go! Meluncurlah sepanjang jalan menuju obyek wisata idaman!
  7. Selamat menjelajah de Ranch secara virtual! Gerakkan jempol ke kiri, kanan, atas bawah. Lihatlah suasana di sana, supaya lebih tahu kondisi wisata di Lembang yang lagi hits ini. 
  8. Bila masih kurang, Kawanjo bisa membuka fitur tertulis yang berisi info singkat, ulasan, dan komentar pengunjung sebelumnya. 
  9. Ingin mencari tempat wisata berikutnya? Ketuk panah balik dan mainkan sekali lagi jari Kawanjo untuk menelusuri Lembang, Bandung melalui peta digital. 

Baca juga : Rafting di Bandung

Cara lainnya adalah dengan melalui mesin peramban google. Ketik saja kalimat ‘Wisata di Lembang’, akan muncul rekomendasi yang dilengkapi dengan map. Klik saja map sesuai nama wisata, lalu berselancarlah di tempat tersebut!

Tempat wisata di Lembang yang lagi hits di Google

Sepenangkapan Minjo, inilah daftar wisata di Lembang yang lagi hits dan bisa dinikmati lebih dekat dengan google map street view:

Wisata Futuristik di Lembang, Bandung Pakai Fitur Google Street View
  1. Floating market Lembang
Wisata Futuristik di Lembang, Bandung Pakai Fitur Google Street View
Wisata di Lembang yang lagi hits Floating market Lembang

Pasar apung / Floating market Lembang menyajikan tempat makanan, camilan lokal & barang seperti pakaian yang dijajakan oleh pedagang dengan perahu.

  1. De’ Ranch
Wisata di Lembang yang lagi hits De_ Ranch
Wisata di Lembang yang lagi hits De_ Ranch

Peternakan ramah keluarga / De’ Ranch yang dilengkapi kuda poni & berkuda, permainan anak-anak, hewan ternak, & restoran.

  1. Kebun Begonia Lembang
Wisata di Lembang yang lagi hits Kebun Begonia Lembang
Wisata di Lembang yang lagi hits Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang adalah Taman kecil populer yang memiliki berbagai bunga warna-warni dan menawarkan sayuran untuk dipetik.

  1. Bird Pavilion
Wisata di Lembang yang lagi hits Bird Pavilion
Wisata di Lembang yang lagi hits Bird Pavilion

Bird Pavilion adalah Destinasi populer dengan burung unik warna-warni, mulai burung merak hingga beo, dan pengalaman interaktif.

  1. Farm house susu Lembang
Wisata Futuristik di Lembang, Bandung Pakai Fitur Google Street View
Wisata di Lembang yang lagi hits Farm house susu Lembang

Taman hiburan dengan bangunan bergaya Eropa, kostum Belanda untuk disewa, kebun binatang mini & resto trendi ini berada dalam Farm house susu Lembang.

  1. Dago Dream Park
Wisata di Lembang yang lagi hits Dago Dream Park
Wisata di Lembang yang lagi hits Dago Dream Park

Dago Dream Park berupa Taman petualangan di hutan pinus, dengan wahana ATV, paintball & alat peraga imajinatif untuk selfie.

Baca juga : One day trip to Lembang

Temukan keseruan berwisata di Lembang dan Dapatkan paket wisata hemat dan informasi wisata Lembang yang up to date di Pigijo.com.

0 comments on “Wisata Futuristik di Lembang, Bandung Pakai Fitur Google Street View

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.