Taman Wisata Bougenville
Local Experiences

9 Fasilitas di Taman Wisata Bougenville Bandung, Cocok Buat Staycation

Berburu paket lengkap healing di Taman Wisata Bougenville Bandung

Damai. Adalah kata yang mewakili nuansa yang terasa begitu memasuki area taman wisata Bougenville Bandung nan permai. Suasana tetumbuhan hijau yang asri, hawa sejuk Gunung Puntang, dan gemericik air Sungai Cigeureuh membuat berada di sini tak ingin cepat usai. Berada di sini, rasanya ingin lama bersantai. 

Taman Wisata Bougenville Bandung

Taman Wisata Bougenville Bandung, Taman Bougenville Bandung
Taman Wisata Bougenville Bandung

taman Bougenville di Bandung merupakan paket healing lengkap. Di sini Kawanjo bisa berwisata sekaligus tinggal lebih lama. Terdapat beragam penginapan dan area wisata sekaligus wahana yang menyatu dengan alam.  Sangat cocok bagi yang menginginkan staycation bersama keluarga. Di dalam dekapan Gunung Puntang yang menenangkan jiwa raga.

Dengan gazebo dan taman-taman cantik serta penginapan yang ramah, benar-benar membuat tempat ini unggul.  Staycation beberapa hari di taman wisata Bougenville sambil menikmati alam dan udara sejuk akan jadi healing paripurna.

Baca Juga : Cuma 1 Jutaan, Eksplor Wisata Bandung Sama Pigijo

Alamat Taman Wisata Bougenville Bandung

Taman Wisata Bougenville Bandung, Alamat Taman Bougenville Bandung
Alamat Taman Wisata Bougenville Bandung

Letaknya yang berada di Gunung Pungkang membuat Kawanjo bisa menikmati pemandangan dan suasana khas dataran tinggi. Elok nan sejuk, damai nan permai. Cocok banget bila sedang membutuhkan waktu refreshing atau bersantai bareng orang terkasih.

Langsung saja datang ke lokasi taman wisata Bougenville di tempat Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Harga tiket Taman Wisata Bougenville Bandung

Taman Wisata Bougenville Bandung, Harga tiket Taman Wisata Bougenville Bandung
Harga tiket Taman Wisata Bougenville Bandung

Taman wisata Bougenville sebenarnya memang tujuan untuk staycation. Dimana Kawanjo bisa menginap sekaligus berwisata di satu tempat. Namun, bila hanya menghendaki berwisata aja, tak mengapa.

Cukup membayar biaya masuk sebesar Rp 40.000, Kawanjo sudah bisa berenang di dua kolam renang Bougenville atau  bermain di Sungai Cigeureuh dan bersantai di gazebo. Atau ingin menggerakkan kaki sejenak, bisa juga dengan menyusuri skywalk, jembatan sangkar burung, dan berkeliling taman bunga. Termasuk juga sepuasnya hunting foto di tengah alam terbuka yang dilengkapi ornamen intagenic. 

Jika menghendaki bermain flying fox atau seru-seruan di Playground, cukup bayar biaya tambahan sebesar Rp 25.000. Atau bisa dengan menebus tiket terusan. Yakni biaya masuk plus playground atau flying fox sebesar Rp 60.000. Bisa juga berupa tiket masuk plus playground dan flying fox sebesar Rp 80.000.

Baca Juga : Ini Dia Tempat Makan Lesehan Bandung dan Manfaatnya Duduk tanpa Kursi

Jam Buka Taman Wisata Bougenville Bandung

Taman Wisata Bougenville Bandung, Jam Buka Taman Wisata Bougenville Bandung
Jam Buka Taman Wisata Bougenville Bandung

Jika ingin menghabiskan waktu di taman wisata Bougenville, pastikan jadwalnya. Sebab jadwal bukanya mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 saja, setiap hari.

Fasilitas Taman Wisata Bougenville
Taman Wisata Bougenville Bandung, Fasilitas Taman Wisata Bougenville
Fasilitas Taman Wisata Bougenville

Taman wisata Bougenville Bandung Jawa Barat menyediakan banyak fasilitas. Kawanjo bisa menggunakannya untuk berbagai hal yang menyenangkan. Berlibur di sini akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan lebih dari sekedar bersenang senang. 

Baca Juga : Wisata ke Bandung 3 Hari Cuma 2 Jutaan, Mau Berangkat Kapan?

Berikut adalah fasilitas Taman Wisata Bougenville sebagai sumber kebahagiaan:

  1. Taman

Keindahan Taman Bunga di Bougenville Bandung sangat menarik untuk dipandang dan diresapi maknanya.  Dikombinasikan dengan hamparan rumput dan gemericik air sungai, sehingga bisa menimbulkan ketenangan dan kedamaian. 

Terdapat 250 jenis bunga yang tertata rapi. Sangat cocok pula bagi mereka yang ingin berfoto dengan background yang cantik.

  1. River Playing

Letaknya yang berada di pinggir Sungai Cigeureuh, membuat pengelola menjadikannya sebagai unggulan. Sebab bagi banyak orang, bermain air di tengah sungai tidak bisa dilakukan sepanjang hari. Sehingga Kawanjo akan terpuaskan dengan kegiatan seru bermain air yang segar dan jernih. Jangan lupa berfoto sekali lagi. Untuk mengabadikan pengalaman main di sungai yang pemandangan sekitarnya pun menarik untuk dibingkai.

  1. Sky Walk

Berjalan di sebuah jembatan yang tinggi seolah bisa menyentuh angkasa. Kesejukan udara jadi makin bisa terasa. Menikmati keindahan Gunung Pungkang dari sini adalah pilihan tepat selain mengeksplorasi objek foto estetik.

  1. Jembatan

Beda lagi dengan jembatan yang satu ini. Penghubung antara komplek vila dengan Sungai Cigeureuh ini dihiasi sangkar burung di atasnya. Di kanan kirinya terdapat tanaman rambat bernama air mata pengantin. Keberadaan jembatan ini menambah keindahan suasana.

  1. Camping ground

Selain menyediakan vila, taman wisata Bougenville juga memiliki tempat untuk berkemah. Dengan biaya mulai dari Rp 100.000/orang/malam, Kawanjo akan menikmati tidur di bawah langit beralaskan tanah, berselimutkan kedamaian.

  1. Playground

Guna mengasah kemampuan motorik anak-anak, tempat ini hadir. Beragam permainan didesain alami banget. Balok kayu yang ditata rapi, meja kursi jamur, menambah keasyikan proses bermain anak-anak.

  1. Flying Fox dan outbound

Selain playground, Kawanjo harus menambah biaya lagi sebesar Rp 25.000 untuk bermain flying fox.  Selain flying fox, jenis permainan lain juga ada dalam paket outbound. Di taman wisata ini memang terdapat area outbound yang mampu memuat hingg 500.

  1. Kolam renang

Terdapat kolam renang untuk anak yang landai. Menariknya, tak perlu biaya tambahan untuk bisa berenang sepuasnya di sini. Nah uniknya lagi, letaknya berdekatan dengan cafe Bougenville. Sehingga para orang tua yang tidak ikut serta masuk ke dalam air, bisa menikmati menu sekaligus mengawasi anak-anak.

  1. Vila Bougenville

Ada beberapa pilihan penginapan di taman wisata Bougenville. Yakni Nawa Bumi, Kampuh Becik, Riverside Vila, dan Mooi Lake house. 

Harga sewa vila Bougenville bisa ditanyakan kepada petugas yang ada. Kawanjo bisa menyesuaikan keadaan dan keinginan. Seperti bila Kawanjo tertarik dengan konsep vila di tengah Mooi lake (danau buatan) atau tempat tinggal di pinggir sungai bertipe vila Riverside. 

Sebenarnya masih banyak fasilitas yang dimiliki taman wisata Bougenville. Kesemuanya mengokohkan posisi tempat wisata keluarga di Bandung ini sebagai destinasi yang damai dan menawan. Cocok untuk lama-lama bersantai.

0 comments on “9 Fasilitas di Taman Wisata Bougenville Bandung, Cocok Buat Staycation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.