DeLoano Glamping Purworejo
Local Experiences

DeLoano Glamping Purworejo Bak Panggung Spektakuler di Malam Hari 

Keindahan alam DeLoano Glamping Purworejo memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam.

Tidak dapat dipungkiri, keindahan alam dan ketenangan hutan pinus memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam. Apalagi bila dimanfaatkan untuk menginap dengan lingkungan yang estetik nan glamor. Sebagaimana di DeLoano glamping Purworejo, yang dari hari ke hari semakin diminati.

DeLoano Glamping Purworejo

DeLoano Glamping Purworejo
DeLoano Glamping Purworejo

Glamping atau Glamorous Camping, menggabungkan kenyamanan fasilitas hotel bintang lima dengan kedekatan alam yang hanya bisa dirasakan dalam berkemah. Saat memasuki hutan pinus yang rimbun, atmosfer yang berbeda dari perkotaan akan seketika terasa. Begitu pula cahaya matahari yang nampak indah kala menerobos sela-sela dedaunan. Belum lagi suara angin yang berbisik, membuat ranting-ranting bergesekan merdu. 

Sungguh vibes yang indah nan menenangkan. Sayang bila dilewatkan begitu saja. Maka, berkemah adalah keputusan tepat untuk berlama-lama menikmatinya.

Maka, ketika wisata Loano Purworejo ini menyambut, Kawanjo akan disambut oleh tenda-tenda elegan yang dilengkapi dengan segala fasilitas modern. Tempat tidur yang empuk, selimut hangat, dan bahkan kamar mandi pribadi. Anti repot anti kumuh. Sungguh pengalaman yang istimewa bisa menginap di DeLoano glamping Purworejo.

Baca Juga : Candi Borobudur merupakan salah satu bangunan bersejarah yang masuk dalam situs warisan budaya dunia

Lokasi DeLoano Glamping Purworejo

Lokasi DeLoano Glamping Purworejo
Lokasi DeLoano Glamping Purworejo

Lokasi DeLoano Glamping termasuk dalam dalam lingkup Borobudur Highland. Sebuah mega proyek terbaru BOB (Badan Otoritas Borobudur), yang terletak di hutan pinus Pegunungan Menoreh. 

DeLoano Glamping sendiri berada di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Kurang lebih 12 meter dari kawasan Candi Borobudur

DeLoano gamping berjarak sekitar 26 kilometer dari Alun – Alun Purworejo. Dengan waktu tempuh ke DeLoano kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan mobil. 

Tiket Masuk DeLoano Glamping Purworejo

Tiket Masuk DeLoano Glamping Purworejo
Tiket Masuk DeLoano Glamping Purworejo

Meskipun dihuni oleh kenyamanan modern, tidak perlu khawatir akan kehilangan kontak dengan alam. Suara cicit burung, desiran angin, dan aroma khas hutan pinus tetap akan terasa nyata. Seolah mengingatkan betapa indahnya alam ini.

Tenang saja. Untuk masuk dan merasakan kebahagiaan hidup yang dekat dengan alam namun fasilitas oke punya, tidak ada biaya tiket masuk. Kawanjo cukup membayar sewa penginapan. Harganya berkisar dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 600.000 per orang per malam. Besarnya biaya tergantung pada besar kecil tenda dan sudah termasuk biaya makan dan akses WiFi gratis. 

Baca Juga : Promo Merdeka, Ke Labuan Bajo & Eksplor Pulau Komodo Ada Potongan Harga!

Fasilitas wisata di DeLoano Glamping Purworejo

Fasilitas wisata di DeLoano Glamping Purworejo
Fasilitas wisata di DeLoano Glamping Purworejo

Dengan harga yang telah disebutkan, Kawanjo bisa menikmati fasilitas yang disediakan. Selain WiFi dan makan, ada Spot selfie, Jalur trekking, offroad, downhill, area parkir, toilet, mushola, dan tentunya tenda glamping yang unik dan kekinian. 

Daya Tarik DeLoano Glamping Purworejo

  1. Aktivitas pagi hari di DeLoano Glamping
Daya Tarik DeLoano Glamping Purworejo
Daya Tarik DeLoano Glamping Purworejo

Pagi hari di hutan pinus memiliki pesona yang tak terlupakan. Coba membuka jendela tenda. Maka  udara segar hutan yang menyejukkan akan langsung menyapa. Sambil menyeruput secangkir kopi hangat, Kawanjo bisa dapat merencanakan hari dengan berbagai aktivitas menarik. Pendakian ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan matahari terbit, bersepeda santai melintasi jalur hutan, atau sekedar berjalan kaki untuk menjelajahi keindahan flora dan fauna setempat.

  1. Pertunjukan langit malam

Ketika malam tiba, Kawanjo bisa menikmati pengalaman gastronomi yang luar biasa. Hutan pinus DeLoano Glamping Purworejo yang berada di ketinggian 850 MDPL berubah menjadi panggung spektakuler. Langit malam yang jernih akan memperlihatkan bintang-bintang yang bersinar dengan gemerlap.

Cobalah bersantap di alam terbuka dengan menu-menu lezat akan menggugah selera. Ditemani cahaya api unggun sebagai teman setia, tentu kenangan seperti ini akan sulit terlupakan. 

Baca Juga : 5 Wisata di Sekitar Borobudur yang Sayang untuk Dilewatkan

  1. Kawasan Borobudur Highland

Selain suasana di dalamnya yang memang mengasyikkan, Glamping Purworejo ini juga memiliki kelebihan lain. Letaknya yang berada di dalam area Borobudur Highland, membuatnya menjadi bagian dari mega proyek yang spektakuler. Sebuah upaya dekonsentrasi wisata dari candi Borobudur.

Borobudur Highland dibangun di lahan seluas 309 hektar di bukit Menoreh, Kabupaten Purworejo. Di dalamnya terdapat area komersial UMKM, Amphitheatre, Taman Anggrek, Tree top Cycling, Mountain Biking, forest tracking and offroad, Multimedia Night Walk, Zip Coaster, Outbond Center, Children Playgroup and mini zoo, Borobudur Conner, health, spa and wellness centre. 

Terdapat pula penunjang berupa penginapan. Mulai dari hotel bintang 4 dan 5 hingga glamping DeLoano Purworejo ini. Semuanya bisa dinikmati di tengah hutan bukit Menoreh setelah atau sebelum berwisata ke Candi Borobudur. Jaraknya hanya 12 km saja.

glamping di tengah hutan pinus menghadirkan pengalaman yang menggabungkan kemewahan dan kedekatan dengan alam. Ini adalah cara yang sempurna untuk mengisi liburan dengan kenangan yang berharga dan otentik. Jadi, jika Kawanjo mencari pelarian dari hiruk-pikuk kota dengan merasakan kedamaian alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan, cobalah DeLoano glamping Purworejo.

0 comments on “DeLoano Glamping Purworejo Bak Panggung Spektakuler di Malam Hari 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.