Tempat makan lesehan Bandung Recommended
Local Experiences

Ini Dia Tempat Makan Lesehan Bandung dan Manfaatnya Duduk tanpa Kursi

Tempat makan lesehan Bandung recommended supaya suasana jadi lebih santai dan tenang

Tempat makan lesehan Bandung recommended supaya suasana jadi lebih santai dan tenang. Bersantap di restoran yang memberi kesempatan untuk tidak menggunakan kursi, ternyata juga memiliki manfaat lebih. Apalagi biasanya pengelola mengatur tempatnya senyaman mungkin. Sehingga terciptalah pengalaman makan yang mengesankan.  

Dengan ciri khas kulinernya, rumah makan Sunda lesehan terdekat akan jadi pilihan. Setiap waktu makan datang, pasti selalu ramai dengan mereka yang hendak memadamkan kelaparan. Masakan Sunda yang lezat, dengan penggunaan bahan-bahan segar dan alami, sangat cocok dimakan di warung lesehan. Seperti nasi bakar, nasi liwet, aneka olahan ikan, hingga lalapan dan ragam makanan lainnya.

Manfaat Makan di Warung Lesehan

Manfaat Makan di Warung Lesehan
Manfaat Makan di Warung Lesehan

Tempat makan lesehan Kabupaten Bandung, Jawa Barat telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.  Konsep lesehan yang mengusung santap makanan di atas tikar atau alas tanah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Baca Juga : Wisata Anti Mainstream Bandung 2023, Air Terjun Menari Hingga Kota Berukuran Mini

Tidak hanya memberikan pengalaman makan yang unik dan berbeda, makan di restoran lesehan juga memiliki sejumlah manfaat.  Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika makan di tempat makan lesehan:

  1. Meningkatkan Keharmonisan 

Suasana santai dan akrab di restoran lesehan menciptakan lingkungan yang lebih santai dan hangat. Duduk bersama di tikar dan berbagi hidangan dengan cara lesehan membuat momen makan menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan.

  1. Makan dengan Porsi yang Lebih Terkendali

Makan di restoran lesehan dan tanpa kursi cenderung membuat lambung cepat penuh. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko makan berlebihan.  Sehingga porsi yang disantap bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

  1. Menyehatkan Postur Tubuh

Posisi duduk bersila saat makan di restoran lesehan dapat memberikan manfaat untuk postur tubuh. Posisi ini mengaktifkan otot-otot inti dan membantu menjaga keseimbangan tubuh. Bahkan posisi ini bisa membantu mencegah nyeri punggung.

  1. Lebih dekat dengan Alam

Warung lesehan biasanya menyediakan area outdoor. Sehingga terciptalah rasa keterhubungan dengan alam. Pilihlah rumah makan Sunda di Bandung view bagus. Maka udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan dapat membantu mengurangi tingkat stres dan memberikan efek positif bagi kesehatan jiwa dan pikiran.

Tempat Makan Lesehan Bandung Recommended

Tempat makan lesehan Bandung Recommended
Tempat makan lesehan Bandung Recommended

Tempat makan lesehan Bandung recommended biasanya menawarkan masakan Sunda maupun hidangan tradisional Indonesia. Tentunya yang kaya akan rempah-rempah dan bahan-bahan alami. Hidangan seperti nasi liwet, sate, gulai, atau lalapan memiliki kandungan nutrisi yang seimbang dan rasa yang nikmat. 

Baca Juga : 3 Wisata di Dekat Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Karawang

Ada banyak warung makan di Bandung yang bisa dipilih. Mengingat banyaknya manfaat untuk bersantap tanpa duduk di atas kursi, tak ada salahnya memilih lesehan di:

  1. Rumah Makan Manjabal 
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Rumah Makan Manjabal
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Rumah Makan Manjabal

Merupakan salah satu tempat makan di Bandung yang enak dan murah. Sebab rumah makan Manjabal memiliki menu seharga mulai dari Rp 7000. Belum lagi, rumah makan ini memiliki area luas untuk lesehan bersama keluarga besar. Keharmonisan akan mudah tercipta di sini.

Terletak di Jalan Terusan Pasirkoja Nomor 151, Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, tempat makan lesehan Bandung recommended ini buka setiap hari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Adapun menu yang ditawarkan adalah Nasi Liwet, Karedok Campur, Gurame Bakar Kecombrang, Sop Buntut, dan beberapa jenis minuman.

  1. Nasi Bancakan 
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Nasi Bancakan
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Nasi Bancakan

Dengan harga lebih terjangkau lagi, tempat makan keluarga murah di Bandung ini harganya mulai dari Rp 3000 hingga Rp 100.000. Nasi bancakan menjadi menu pilihan untuk prasmanan bersama. Adapun sajiannya adalah Nasi Timbel, Nasi Liwet, Nasi Goreng, Semur Jengkol, Kwetiaw Goreng, Asin Gabus. Sedangkan minumannya bisa memilih Kopi Susu Nyi Iteung. Bajigur, Bandrek, ataupun Teh Buah. Dengan lesehan, tak perlu khawatir kekenyangan karena posisi duduk di atas tikar bisa mengontrol nafsu makan.

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB, tempat makan lesehan Bandung recommended ini berada di Jalan Diponegoro Nomor 25, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan.

  1. Sindang Reret Restaurant
Tempat makan lesehan Bandung Recommended  Sindang Reret Restaurant
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Sindang Reret Restaurant

Tempat makan lesehan Bandung recommended selanjutnya berlokasi di Jalan Surapati Nomor 53, Sadang Serang, Kecamatan Coblong. Sindang Reret Restaurant ini memberikan pilihan saung tempat untuk lesehan yang cukup luas. Rasa lebih mendekat pada alam terbuka akan menciptakan suasana nyaman. Sehingga tanpa sengaja, bisa menenangkan jiwa dan pikiran.

Apalagi setelah menyantapnya menu-menu khas Sunda yang lezat. Diantaranya Paket Nasi Pipiti, Ayam Bakar Rujak, Bebek Goreng Kremes, juga aneka Rice Bowl. Untuk minuman terdiri dari Es Kopyor, Milk Shake, juga Aneka Jus. Tiap makanan atau minuman ini harganya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 190.000.

Baca Juga : Wisata ke Bandung 3 Hari Cuma 2 Jutaan, Mau Berangkat Kapan?

  1. Saung Soreang
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Saung Soreang
Tempat makan lesehan Bandung Recommended Saung Soreang

Bila berencana ngetrip di kawasan wisata Ciwidey Bandung, cobalah mampir di rumah makan khas sunda bernama Saung Soreang. Tepatnya berada di alamat Jalan Al-Fathu Nomor 88, Pamekaran, Kecamatan Soreang. Silakan datang kapanpun, sebab rumah makan ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 21.00.

Menikmati masakan Sunda sambil merasakan sejuknya angin di pinggir sawah adalah sebuah keistimewaan. Menyaksikan hijaunya padi dan tumbuhan lain jadi nilai plus saat berada di tempat makan lesehan di Soreang ini. Apalagi menunya spesial dengan rasa yang lezat menggugah selera. Seperti  tersedia makanan seperti aneka sambal dan lalapan, berbagai macam pais atau pepes, karedok, sop ayam, sop buntut,  nasi liwet, dan masih banyak lagi.

Bersantap dengan duduk di atas tikar atau tanpa kursi ternyata memiliki banyak manfaat. Pilihlah salah satu tempat makan lesehan Bandung recommended di atas, dan ukirlah pengalaman yang mengesankan! 

0 comments on “Ini Dia Tempat Makan Lesehan Bandung dan Manfaatnya Duduk tanpa Kursi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.