Daya Tarik Pantai Natsepa Ambon
Local Experiences

Daya Tarik Pantai Natsepa Ambon Pengikat Rindu Bagi Para Perantau 

Daya tarik Pantai Natsepa Ambon seolah sulit pudar. Yuk cari tahu!

Daya tarik Pantai Natsepa Ambon seolah sulit pudar. Pantai ini memikat hati banyak orang sejak lama. Terutama bagi orang-orang tertentu. 

Dalam balutan kenangan penuh rasa  rindu, cerita tentang Pantai Natsepa menciptakan benang-benang nostalgia. Yaitu bagi para orang Ambon yang merantau jauh ke negeri Belanda. 

Bagi mereka, pantai ini bukan sekadar tempat menyaksikan pasir dan laut. Namun bagaikan panggilan pulang yang terbentang dalam jarak ribuan mil. Setiap terpaan angin dan kilau sinar matahari yang menerpa mengundang kembali bayangan indah Natsepa, tempat mereka pernah bermain dan bercanda. Bunyi ombak yang menghentak di rindangnya kenangan, menjadi teman yang setia dalam kesunyian jauh dari kampung halaman.

Baca Juga : Nambah Lagi, Ini Dia 4 UNESCO Global Geopark Terbaru di Indonesia!

Berlibur ke Pantai Natsepa Ambon

Berlibur ke Pantai Natsepa Ambon.
Berlibur ke Pantai Natsepa Ambon.

Selain menyimpan kenangan bagi para penggenggam rindu, pantai Natsepa juga cocok untuk tempat berlibur. Air lautnya yang memancarkan warna turquoise sangat memukau. Gelombang ombak yang lembut berpadu dengan laju angin yang sepoi-sepoi, menjadi pengusir penat jiwa. Cobalah melangkah lebih dekat ke air, rasakan debur ombak mengusik hati.  Nikmati kesegaran air laut di pantai Natsepa. Segera ambil keputusan untuk berenang, menyelam, atau melakukan aktivitas lain agar kegembiraan bisa maksimal.

Apalagi saat matahari pulang ke peraduan. Pantai Natsepa menjadi kanvas bagi matahari untuk menciptakan lukisan mempesona di ujung senja. Cahaya emas yang menyentuh garis horizon, bergandengan dengan warna jingga yang gemerlapan di permukaan laut, menciptakan kesan romantis dan menenangkan.

Lokasi Pantai Natsepa

Lokasi Pantai Natsepa Ambon
Lokasi Pantai Natsepa Ambon.

Ambon memiliki banyak pantai yang indah. Natsepa adalah salah satunya. Bahkan pantai ini telah terkenal berpuluh tahun. Keelokannya tersohor sampai di benua Eropa. Hal ini berkat warga Ambon yang merantau ke sana. 

Bagi mereka, pantai Natsepa adalah pengingat bahwa kampung halaman tetap ada dalam hati, meski ribuan mil terpisah. Berada di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, jaraknya kurang lebih 18 kilometer dari pusat Kota Ambon. Butuh sekitar 30 menit untuk sampai dan menikmati keindahannya.

Baca Juga : Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Natsepa Ambon.
Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Natsepa Ambon.

Pantai Natsepa bisa dinikmati seharian penuh. Ya, 24 jam objek wisata di Salahutu ini terbuka untuk umum. Dengan harga tiket Rp 5000, pengunjung bisa menikmati segala daya tariknya.

Daya Tarik Pantai Natsepa
  1. Pemandangan Mempesona 
Daya Tarik Pantai Natsepa Ambon
Daya Tarik Pantai Natsepa

Laut adalah tempat muara kebahagiaan. Melihat ombak yang bergulung pelan silih berganti seolah memberi ruang untuk jiwa mencari ketenangannya. Begitu pula di pantai Natsepa Ambon. Garis pantainya yang lebar menyajikan butir-butir pasir putih bersih. Kemudian bertemu dengan air berwarna biru kehijauan, seolah-olah ingin menampakkan pesona lebih tinggi.

Bahkan ketika langit gelap. Karena buka 24 jam, pantai ini juga menyajikan tarian bercahaya saat malam tiba. Semua cahaya berpadu, menciptakan alunan irama yang menenangkan dan mencerminkan harmoni yang mengalir di setiap sudut pantai.

  1. Laut yang bersih dan indah

Lingkungan yang kaya dengan keanekaragaman hayati turut memperkaya keindahan pantai Natsepa. Kehidupan bawah laut yang indah, seperti karang berwarna-warni dan ikan-ikan berkilauan, mempesona para penyelam dengan keanggunan tak tertandingi. 

Lautnya yang dangkal dengan ombak yang lembut berdesir, membuat pengunjung merasa nyaman bermain air. Berenang, menyelam, ataupun berkeliling dengan perahu. Baik itu speed boat maupun banana boat. 

Baca Juga : Ngetrip ke Raja Ampat Papua, Bisa Ngapain Aja Ya?

  1. Rujak Natsepa

Kesegaran angin laut yang berhembus dan pemandangan pantai yang nampak nyata dilengkapi dengan kesegaran rujak Natsepa. Berjejer warung yang menawarkan kuliner khas Maluku ini.

Sajian lengkap buah yang diiris dengan sambal khas, terasa segar tiada duanya. Cocok sekali dimakan di pantai setelah mengeksplorasi laut dan pantainya. Cukup dengan harga Rp 10.000 per porsi, rujak Natsepa benar-benar bisa melengkapi rangkain petualangan bahagia dan rindu yang berbaur jadi satu.

Daya tarik pantai Natsepa Ambon berhasil menjadi magnet bagi banyak orang. Mulai dari pemandangan alamnya hingga kuliner rujak yang segar mampu menjadi sumber kebahagiaan untuk pengunjung. Sebagaimana pantai ini mampu mengikat rindu banyak perantau yang meninggalkan tanah air beta. 

0 comments on “Daya Tarik Pantai Natsepa Ambon Pengikat Rindu Bagi Para Perantau 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.