Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia
PigiUpdate

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia

Popularitas Wakatobi di Indonesia terbilang lebih dulu mencuat ketimbang Raja Ampat atau Mandalika. Bahkan istilah Coral Tri-Angle yang menjadi predikat destinasi wisata ini telah mendunia, khususnya bagi para diver.

Wakatobi adalah akronim nama dari empat pulau di tenggara Sulawesi  yaitu, Pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Wakatobi termasuk ke dalam jalur segitiga karang dunia, ada 6 negara yang masuk ke dalam “segitiga emas” ini, terbentang mulai dari Thailand, Malaysia, Philipina, Indonesia (Wakatobi, Bali, Kalimantan, Lombok dan Papua), Timor Leste, Papua Nugini dan berakhir di Kepulauan Solomon di Samudera Pasifik. Wah, kita boleh berbangga, Indonesia dengan Wakatobinya tepat berada di jantung segitiga emas karang dunia. Kebayang dong keindahan bawah lautnya? Pada 2016, Wakatobi ditetapkan menjadi bagian dari destinasi pariwisata prioritas di Indonesia menemani Borobudur, Danau Toba, Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru; Pulau Komodo, Pulau Seribu, Tanjung Kelayang, Mandalika, Wakatobi, Morotai, dan Tanjung Lesung. So, jangan ragu wisata ke Wakatobi ya Kawanjo! Buat yang masih bingung, kita ada kok paket diving Wakatobi khusus buat kamu!

Baca juga: Wakatobi, 4 Surga Wisata Bahari Buat Para Penikmat Diving

Well, data dari Taman Nasional Wakatobi menyebutkan bahwa dari 820 jenis karang yang ada di dunia, 750 jenis karang di antaranya ada di Wakatobi. Dengan kata lain, 90 persen jenis karang di dunia terdapat di Wakatobi Kawanjo. Keren! Sebelum masuk wisata prioritas, Wakatobi ini ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Bumi Ke-8 di Indonesia oleh UNESCO pada 2012 karena punya potensi keunikan wisata laut dan budayanya. Di Wakatobi juga terdapat suku Bajo yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di atas laut. Keunikan adat budaya mereka memiliki daya tarik yang luar biasa. Penasaran nggak sih?

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia
Pemandangan Pulau Tomia

Mengunjungi Wakatobi ini tak cukup satu atau dua hari. Pesona keindahannya seakan tiada habisnya. Mau di luar atau dalam lautan, sama epiknya. Melalui paket diving Wakatobi ini, kami mau mengajak kamu untuk melihat semua eksotisme alam yang ada di sana. Oke, tanpa berlama-lama, kami terangkan sedikit apa saja kegiatan kamu selama empat hari, tiga malam di Wakatobi ya.

Hari 1 dan 2:

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia
Diving dengan salah satu pemandangan terumbu karang terbaik dunia

Kami akan jemput sesampainya kamu di Bandara Matahora Wakatobi. Lalu, setelah makan siang kita akan menuju Pulau Tomia untuk check in di Marine Dive Eco Resort, Desa Kollosoh, menikmati panorama sunset lalu istirahat. Setelah sarapan keesokan harinya, kita akan mulai diving di 3 spot sekaligus yakni Mari Mabuk, Roma Reef dan Ali Reef sampai tengah hari. Selepas santap siang, kita menuju Puncak Kahianga untuk menikmati laskap Pulau Tomia dari ketinggian. Dari titik yang sama, kamu akan menjumpai pemandangan sunset epik sambil menyesap secangkir kopi khas Wakatobi.

Hari 3:

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia
Berinteraksi langsung dengan warga Kampung Bajo

Di hari ke-3 kita akan eksplor Kampung Bajo Lamanggau, di mana terdapat Suku Bajo yang menghabiskan hidupnya di lautan. Di sana akan kamu temui rumah warga yang berdiri tegak di atas laut. Berupa rumah panggung papan dengan tiang penyangga, menancap langsung ke dasar laut. Untuk menghubungkan antara satu rumah dengan rumah yang lain. masyarakat Bajo menggunakan jembatan kayu dengan luas tak seberapa. Jadi, jika kamu tak punya keahlian dan nyali cukup, untuk meniti jembatan sempit, mesti berhati-hati jika melintasi jembatan ini. Oke, setelah puas menjelajah kampung, menuju sore kita akan lanjut bermain air di Hendaopa Waercave. Kita akan freediving di sana.

Hari 4:

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia
Freediving dengan kejernihan laut seperti ini bak mimpi.

Di hari terakhir penjelajahan, kita menuju Pulau Wangi-Wangi bersiap untuk diving di Nua Shark Point. Nua Shark Point memiliki topografi yang landai, flat wall, namun hampir tidak berarus. Sehingga, penyelam bisa merasakan sensasi menyelam yang tenang dan visibilitas yang bagus. Beragam biota laut bisa kamu lihat di sini. Bahkan kamu bisa berjumpa dengan hiu sirip hitam atau black tip shark. Di tempat lain belum tentu ada nih Kawanjo. Nah setelah istirahat dan makan siang, perjalanan berlanjut ke Water Cave Kontamale, sebuah pemandian yang menyajikan kolam dengan air yang jernih dan menyegarkan. Kolamnya dibentuk dari batuan alami dan terhubung dengan dinding-dinding gua yang menakjubkan. Belum lagi sinar matahari yang masuk dari celah lubang bagian atas goa membuat pemandangan kian menakjubkan. Setelah puas bermain air, kita pun menutup hari dengan memandang sunset di Cemara Beach.

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia
Salah satu keindahan sunset di Wakatobi

Baca juga: Keren, Wakatobi Sabet Penghargaan Desa Wisata Tourism Award

Untuk lebih jelasnya, berikut kami rincikan apa saja yang kamu dapat di paket diving wakatobi dengan pembayaran Rp3.710.000 /pax

Harga paket diving Wakatobi itu termasuk:

  1. 3 nights at your chosen hotel;
  2. In and out harbor transfer in Wakatobi;
  3. Private speed boat during whole trip;
  4. 3x breakfast, 4x lunch, 3x dinner;
  5. Free flow mineral water;
  6. Trip buddy for the whole trip;
  7. Snorkeling gears or Diving equipment
  8. Entrance fee to all destinations;
  9. National Park Entrance Fees;
  10. Mandatory for all visitors > 12 yo;
  11. Additional charge of Rp 250.000 for WNA/KITAS

Harga paket diving Wakatobi itu tidak termasuk:

  1. Flights;
  2. Personal expenses;
  3. Documentation

Paket diving Wakatobi ini pas banget buat kamu yang mau ajak teman komunitas diver yang menginginkan pengalaman dan experience yang lebih menantang. Dijamin seru deh. Paket diving ini minimal pemesanannya enam orang ya Kawanjo. Untuk mempermudah, paket wisata ini bisa kamu temukan di www.pigijo.com, atau kamu bisa klik di gambar untuk langsung pesan paket wisatanya ya.

Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia

Masih banyak lagi pilihan wisata seru yang menantimu di Pigijo. Mulai dari wisata super prioritas seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo hingga menelusur kekayaan budaya di desa wisata bisa kamu jumpai. Tunggu apa lagi? Yuk liburan, pesan paket wisatanya di Pigijo ya!

0 comments on “Paket Diving Wakatobi, Surga Nyata Segitiga Karang Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.