Wakatobi sabet penghargaan
PigiNews

Keren, Wakatobi Sabet Penghargaan Desa Wisata Tourism Award

Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang indah termasuk destinasi wisata yang luar biasa, salah satunya adalah Wakatobi

Destinasi wisata Wakatobi, siapa sih yang nggak tahu kecantikan alamnya? Wakatobi dikenal punya keindahan yang anggun dan memesona, sampai akhirnya diberikan anugerah desa wisata Tourism Award. Wakatobi dikenal memiliki keindahan bawah laut, tepatnya di Desa Sambano di Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ya, berhasil membawa pulang penghargaan tersebut. 

Baca Juga : Manfaat Vaksinasi COVID-19, Salah Satunya Untuk Ngetrip di Indonesia

Wakatobi berhasil membawa pulang piala Tourism Award setelah bersaing dengan beberapa daerah lainnya. Melansir Antara, ada empat kategori penilaian pada penghargaan ini yaitu  berbasis wisata alam, barbasis wisata budaya, berbasis ekonomi kreatif, dan berbasis wisata kuliner.  Wakatobi meraih penghargaan kategori desa wisata spesial recognition (pengakuan khusus) kompetisi desa wisata Trisakti Tourism Award.

Tim juri dan praktisi pariwisata dan diketuai oleh ketua tim forum pariwisata Indonesia terdiri dari akademisi, praktisi lingkungan, kuliner dan berbagai  para profesional-profesional yang ada di bidangnya. Penghargaan ini khusus desa-desa wisata. Harapannya dengan adanya penghargaan, pariwisata di Indonesia. Wah keren ya Wakatobi.

Baca Juga : Sandiaga Uno Optimis Jika Sektor Parekraf Bisa Bangkitkan Ekonomi Indonesia

0 comments on “Keren, Wakatobi Sabet Penghargaan Desa Wisata Tourism Award

Leave a Reply

Your email address will not be published.