4 Destinasi Wisata Menantang Buat Kamu yang Suka Tantangan
Local Experiences

4 Destinasi Wisata Menantang Buat Kamu yang Suka Tantangan

Tidak semua orang pergi ngetrip untuk bersantai, ada juga tipe traveler yang suka liburan menantang

Bicara soal tantang, sekarang banyak sekali destinasi wisata yang menyajikan keindahan tetapi harus ditempuh dengan perjuangan. Itulah sebabnya banyak juga tipe traveler yang suka ngetrip penuh tantangan. Beberapa diantara destinasi wisata menantang ini pun bervariasi, mulai dari lokasi yang sudah diketahui orang banyak sampai terpencil. Alasannya sederhana, kepuasan tersendiri menikmati liburan dengan aktivitas menantang

Jika kawanjo termasuk tipe traveler yang berjiwa petualang dan suka tantangan, ada beberapa destinasi domestik yang bisa memuaskan kamu. Destinasi-destinasi wisata ini biasanya menawarkan beberapa kegiatan menantang yang bisa dinikmati oleh wisatawang petualang, bukan turis biasa kawanjo. Here we go..

Baca Juga : Tes Adrenalin Di Curug Ekstrem Ini, Dijamin Seru dan Menantang

1. Full Canyon Curug Hiji

Destinasi wisata menantang
Canyoning ke Curug Hiji

Curug ini jadi destinasi wisata menarik buat ngetrip. Di sini banyak pilihan, mulai dari curug yang bisa ditempuh bersama keluarga dan anak-anak, sampai jalur curug yang sedikit ekstrem menuju lokasinya. Atau bahkan juga ada curug yang menyediakan beberapa aktivitas seru lainnya seperti trekking, dan juga hiking atau climbing.  Salah satu dari sekian aktivitas yang menantang itu adalah canyoning kawanjo.

Canyoning masuk sebagai wisata ekstrem karena bisa meningkatkan adrenalin yang memadukan variasi scrambling, rappelling, abseling, river hiking, cliff jumping dan swimming dalam aktivitas penelusuran sungai, air terjun hingga goa. Destinasinya adalah di Curug Hiji. di sini kawanjo akan memulai trip dengan jungle trekking menuju canyon hiji. Pokok dijamin seru, menegangkan sekaligus tidak terlupakan deh.

2. Rafting Situ Cileunca

Destinasi wisata menantang
Rafting seru, seger air sungainya

Memacu adrenalin di Situ Cileunca Pangalengan, dijamin seru deh! Destinasi wisata kali ini berkaitan dengan sungai loh kawanjo. Ngetrip seru pokoknya kemari. Di sini kamu bisa main air sepuasnya, terutama untuk aktivitas rafting. Alirannya sangat deras ditambah lagi banyak patahan yang mampu membuat kamu serasa akan jatuh ke jurang. Cuaca yang sejuk serta air sungai yang segar menambah kesan seru rafting di Situ Cileunca. 

3. Kawah Ijen, Jawa Timur

Destinasi wisata menantang
Berburu Blue Fire kawah Ijen

Ini dream trip juga kawanjo. Jalur yang kamu tempeh nanti itu cukup menantang. Tidak hanya tanah merah yang berpasir saja, tetapi juga licin. Ditambah lagi beberapa jalanan menanjak dengan kemiringan hingga 40 derajat yang tentu saja akan menguji adrenalinmu. Tapi, nggak usah khawatir, begitu tiba kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat memukau, mulai dari api biru Kawah Ijen sampai pemandangan matahari terbit.

4. Trekking Desa Cisadon dan Rawa Gede

Destinasi wisata menantang
Serunya trekking ke Desa Cisadon

Kawanjo bisa ngetrip menjelajahi hutan Cisadon- Rawa Gede yang cukup dianggap menantang karena jalur trekking yang tergolong sempit. Rute ini menyuguhkan turunan curam dan jalur menanjak yang cukup terjal. Meski begitu, dibalik kesulitan dan tantangan pasti ada keindahan. Kawanjo akan melihat pemandangan eksotis begitu tiba di Desa Cisadon. 

Gimana, kamu suka ngetrip yang penuh tantangan nggak? Cek paket wisatanya di sini

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Memiliki Pemandangan Alam Terindah

0 comments on “4 Destinasi Wisata Menantang Buat Kamu yang Suka Tantangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.