Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise
Local Experiences

Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise

Desa Wisata Sibetan yang bakal membuat Kawanjo berdacak kagum.

Satu lagi tempat yang harus masuk wishlist Kawanjo penyuka ngetrip di Desa Wisata. Nama tempat itu adalah Desa Sibetan yang terletak di Kabupaten Karangasem. Jarak desa wisata ini hanya satu setengah jam dengan mobil dari Denpasar.

Kenapa Kawanjo wajib banget ke Desa Wisata. sebab segudang kegiatan ngetrip seru ada di sana. Salah satu yang jadi unggulan adalah melihat produksi Salak Bali yang merupakan salah satu buah paling populer di Nusantara. Desa Wisata Sibetan adalah pusat produksi Salak Bali terbesar di Pulau Dewata. Kegiatan itu bahkan dimulai dari ratusan tahun lalu. Oleh karenya, Salak Bali dan Desa Sibetan bagaikan dua hal tak bisa terpisahkan.

BACA JUGA: Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan

Selain melihat produksi Salak Bali dan kegiatan terkait lainnya, di Desa Wisata Sibetan Kawanjo akan diajak untuk melihat kebudayaan asli Bali. Letak Desa Sibetan yang dekat dengan Gunung Agung membuat sisi spiritualitas ketika ngetrip ke sini kental terasa. Dijamin bukan cuma kepuasan jiwa yang didapat saat atau pulang ngetrip dari desa wisata itu. Kawanjo bakal pula merasakan ketenangan diri.

Desa Wisata Sibetan jadi salah satu paket wisata yang kami sediakan. Bagi Kawanjo yang penasaran apa saja kegiatan private trip di desa wisata tersebut, kami akan rangkum kegiatan seru selama tiga hari itu pada artikel ini. Yuk ikutin terus artikel ini sampai habis. Jamin deh, Kawanjo bakal ngiler ingin segera cepat-cepat ke Desa Wisata Sibetan.

Trekking di Perkebunan Salak

Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise
Melihat salak di Desa Wisata Sibetan

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, salak dan Desa Wisata Sibetan sama sekali tak bisa terpisahkan. Saat Kawanjo ngetrip di sini, kegiatan seru pertama ialah trekking di kebun salak yang dikelola warga desa setempat.

Oleh pemandu wisata setempat Kawanjo akan dijelaskan bagaimana produksi Salak Bali yang terkenal itu. Kalau sedang musim panen, Kawanjo bisa ikut memanen dan menikmati salak hasil panen itu secara langsung. Trekking di kebun salak setempat akan pula disuguhi pemandagan menakjubkan nan hijau ala pegunungan.

BACA JUGA: Uji Adrenalin dengan 5 Kegiatan ini Saat Liburan di Bali

Setelah berkeliling di perkebunan salak, perjalanan Kawanjo belum berakhir. Kalian akan diajak mengunjungi pabrik pengelolaan salak. Di Desa Wisata Sibetan Salak tak cuma dikonsumsi buahnya. Salak-salak turut diolah menjadi kopi hingga wine yang produksinya bisa disaksikan langsung.

Hikking ke Bukit Surga

Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise
Bukit Surga di Karangasem

Kegiatan seru selanjutnya yang Kawanjo akan dapatkan dalam private trip kami ialah hiking ke Bukit Surga. Hiking ini dalam trip kami bersifat opsional. Tapi, Kawanjo yang doyan nanjak wajib ikut aktivitas ini. Sebab, pengalaman spekatakuler pasti didapat.

Dari awal pendakian bukit ini, Kawanjo bakal melihat hijau area Desa Wisata Sibetan yang menyegarkan mata. Sampai di puncak lebih dahsyat lagi. Indahnya pemandangan Gunung Agung yang suci bagi warga Bali bakal terlihat jelas. Jadi, rugi besar kalau melewatkan aktivitas ini.

Berburu Sunrise di Pura Lempuyang

Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise
Pura Lempuyang

Selain Pulau Dewata, julukan Bali lainnya adalah Pulau Seribu Pura. Beberapa Pura bahkan warisan leluhur yang usiannya mencapai berabad-abad. Salah satunya Pura Lempuyang di dekat Desa Wisata Sibetan sekitar Gunung Agung. Pemeluk Hindu meyakini Pura Lempuyang salah satu yang terpenting dan tersuci Bali.

Beruntung bagi Kawanjo yang ikut trip bersama kami, Pura Lempuyang masuk dalam kegiatan ngetrip. Nantinya Kawanjo akan diajak ke Pura Lempuyang pada pagi hari. Di sana Kawanjo dapat melihat sunrise yang begitu indah menyinari Bali. Kesempatan itu pastinya harus diabadikan lewat sebuah foto. Pastinya foto dengan latar sunrise, pura, dan Gunung Agung akan jadi perpaduan menarik untuk mengundang banyak jempol dan membuat feed media sosial Kawanjo makin indah.

Tirta Gangga

Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise
Tirta Gangga

Setelah puas memburu matahari terbit, ngetrip di Desa Wisata Sibetan Kawanjo akan diajak ke Tirta Gangga. Tempat wisata ini pastinya sudah tak asing di telinga Kawanjo. Popularitas Tirta Gangga bukan cuma di Nusantara tapi di seantero dunia.

Di Tirta Gangga Kawanjo akan melihat bekas Istana Kerajaan Karangasem yang disulap menjadi Istana Air. Kawajo yang berkesmpatan ke sini akan berdecak kagum dengan keindahan rancangan istana serta berbagai kolam yang ada di lingkungan Istana. Berkunjung ke Tirta Gangga pastinya membuat ngetrip Kawanjo di Desa Wisata Sibetan makin menyenangkan.

Itu tadi beberapa kegiatan seru yang akan Kawanjo dapatkan bila ikut private trip Desa Wisata Sibetan. Masih banyak kegiatan lainnya saat ngetrip di Desa Wisata Sibetan. Di samping Desa Wisata Sibetan kami juga punya berbagai paket wisata menarik lainnya pastinya tak kalah seru. Mari intip di sini.

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Memiliki Pemandangan Alam Terindah

0 comments on “Yuk Ngetrip Desa Wisata Sibetan: Nikmati Salak Bali hingga Berburu Sunrise

Leave a Reply

Your email address will not be published.