4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona
Health Lifestyle

4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona

Mau tahu olahraga apa saja yang bisa tingkatkan daya tahan tubuh, yuk diintip artikel ini.

Indonesia masuk darurat virus corona. Total kasus infeksi virus corona di Indonesia kini sudah tembus dua juta orang. Meroketnya infeksi corona disebabkan varian Delta yang lahir di India.

Varian tersebut lebih menular dan mematikan dibanding varian-varian corona lain. Di tengah ancaman varian Delta, pemerintah terus melakukan berbagai cara demi mencegah penularan varian tersebut. Salah satu cara yang diambil adalah mengebut vaksinasi virus corona. Pemerintah memasang target lebih dari satu juta orang bisa disuntik vaksin setiap harinya.

BACA JUGA: Liburan ke Bali Sambil Belajar Budaya? Cek 4 Ritual Upacara Adat Ini

Untuk membantu pemerintah menangani virus corona, Kawanjo bisa melakukan berbagai cara. Pertama membatasi pergerakan di luar rumah. Kedua menjaga daya tahan tubuh. Menjaga imunitas tubuh bisa dilakukan dengan menyantap makanan bergizi serta berolahraga rutin.

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan Kawanjo demi menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi COVID-19. Olahraga yang kami rekomendasikan juga individual tidak berkerumun. Sebab, olahraga berkerumun rentan penyebaran COVID-19.

Sebelum kita memberikan daftar olahraga yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, enggak lelah kami ingatkan, meski olahraga individu tetap patuh protokol kesehatan ya, Kawanjo. Oke deh, enggak perlu berlama-lama lagi yuk kita intip daftar olahraga yang bisa tingkatkan imunitas.

  1. Sepeda
4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona
Sepeda

Beberapa tahun terakhir sepeda jadi olahraga paling diganderungi di Indonesia. Tak cuma di Jakarta, demam bersepeda menjamur di kota besar dan kecil. Penggemar sepeda pun tak kenal usia tua muda kini makin doyan gowes.

BACA JUGA: 6 Wisata Mangrove yang Bikin Feed Instagrammu Keren!

Kawanjo wajib tahu, bersepeda ternyata sangat baik untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, terutama saat pandemi COVID-19. Jika rutin sepeda di pagi maka Kawanjo akan mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari yang penting menaikkan imunitas tubuh. Yuk, kita sepedahan.

  1. Jalan Kaki
4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona
Jalan Kaki

Olahraga ini merupakan yang paling mudah dilakukan saat pandemi COVID-19. Tidak butuh, alat bantu olahraga lain untuk jalan kaki. Modal sepatu atau alas kaki jalan kaki bisa segera dilakukan.

Beberapa ahli medis menyebut untuk mendapat manfaat maksimal, jalan kaki bisa dilakukan 10 ribu atau 45 menit sehari. Jalan kaki berguna untuk menurunkan tekanan darah dan berat badan. Selain itu, sama seperti bersepeda jalan kaki pagi cerah bakal mendapat asupan vitamin D yang bermanfaat bagi daya tahan tubuh menangkal virus corona.

  1. Aerobik
4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona
Aerobik

Menurut penelitian ahli dari WHO salah satu olahraga yang patut dilakukan demi menjaga kebugaran di masa pandemi COVID-19 adalah olahraga memacu detak jantung. Salah satu jenis olahraga yang disarankan adalah aerobik.

Senam aerobik dalam berbagai penelitian terbukti ampuh meningkatkan imunitas tubuh. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh rutin aerobik dapat mencegah penyakit lain semisal tekanan darah tinggi, jantung, sampai stroke yang berbahaya bagi tubuh.

  1. Yoga
4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona
Yoga

Sama seperti bersepeda yoga dalam beberapa tahun terakhir semakin populer. Olahraga yang butuh kecermatan dan konsentrasi gerak ini bahkan makin populer di masa pandemi COVID-19 yang tak tahu kapan akan berakhir.

Bukan tanpa alasan kenapa yoga kian populer di masa pandemi COVID-19, berbagai penelitian menunjukkan yoga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Manfaat lain rutin yoga adalah ketenangan pikiran yang juga penting untuk menjaga mental di era tak menentu ini.

Itu tadi empat olahraga yang patut dilakukan Kawanjo untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi COVID-19. Jika Kawanjo ingin melihat paket wisata dari kami intip di sini.

Baca Juga : 7 Film Dokumenter Tentang Alam ini Bakal Bikin Kamu Merinding Disko

0 comments on “4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published.