4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak
PigiNews

4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak

Tes acak dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona usai libur Lebaran.

Langkah tegas untuk meredam penyebaran infeksi virus corona terus dilakukan berbagai pemangku kepentingan. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar tes antigen acak. Tindakan itu dilangsungkan jelang kembali normalnya aktivitas setelah libur Lebaran.

4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak
Tes acak di salah satu stasiun KRL

Tes antigen COVID-19 itu dilakukan di empat stasiun di Jabodetabek yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Bogor, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Tangerang. Rencananya tes antigen acak ini akan berlangsung hingga hari Minggu (16/5) besok.

Tes antigen acak bakal dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik stasiun di empat stasiun tersebut. Untuk pengguna KRL yang hasilnya negatif dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. Sedangkan, para pengguna yang hasilnya positif tidak diizinkan naik KRL dan datanya kemudian dilaporkan ke satgas COVID-19 setempat.

4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak
Tes acak antigen bentuk disiplin protokol kesehatan

“Selain rapid tes antigen, mulai hari ini KAI Commuter juga telah menambah 14 jadwal perjalanan KRL sehingga setiap harinya pada masa libur lebaran ini KAI Commuter mengoperasikan 900 perjalanan kereta,” ucap VP Corporate Secretary
KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan pers. 

BACA JUGA: Bepergian di Wilayah Aglomerasi Tidak Perlu Bawa Surat Izin

“KAI Commuter mengajak para pengguna KRL merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari kepadatan. Pada masa libur lebaran ini, pergerakan pengguna KRL terpusat di siang hari yaitu 10:00 – 13:00 WIB,” sambung dia.

4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak
tes acak dilakukan di empat stasiun KRL

Anne menegaskan, upaya tersebut merupakan bentuk konsistensi KAI Commuter dalam melayani pengguna dengan mengutamakan protokol kesehatan, termasuk pada masa libur lebaran kali ini.

“Kami mengajak para pengguna untuk memahami dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan 3M yang berlaku di stasiun serta di dalam KRL. Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya tetap di rumah dan tidak menggunakan KRL demi kesehatan dan keselamatan bersama pada masa pandemi COVID-19 ini,” pungkas dia.

Wah, tetap waspada ya karena kita masih di situasi pandemi COVID-19. Mau kemana saja pokoknya patuhi protokol kesehatan dan tetap waspada. Untuk info lebih lengkapnya terkait update seputar pariwisata dan trip seru, bisa cek di sini.

BACA JUGA: Mau Ngetrip ke Bandung, Yuk Kunjungi 5 Hidden Gems Ini

0 comments on “4 Stasiun KRL di Jabodetabek Gelar Tes Antigen Acak

Leave a Reply

Your email address will not be published.