Kuliner habis lebaran
Local Experiences

Habis Lebaran, Biasanya Ini yang Dicari di Jakarta

Habis lebaran ada beberapa hal yang dicari dan dilakukan orang di Jakarta

Indonesia memang penuh warna. Banyak tradisi, kuliner yang berbeda-beda di setiap pelosok Nusantara saat Ramadan dan juga hari raya Idul Fitri 2021. Apalagi jika bukan ketupat lebaran beserta rekan-rekannya seperti opor ayam, rendang, semur, sampai juga sambal goreng hati. Tentu saja ini semua mengandung kolesterol, tapi nikmat sih, hehehe.

Berkunjung ke rumah saudara, ataupun rumah orang tua dan mertua, sudah pasti kawanjo akan disuguhkan menu andalan dan menu wajib lebaran Idul Fitri yaitu ketupat lebaran. Biarpun baru satu hari, namun tingkat kebosanan terhadap menu ketupat lebaran bisa dibilang cepat. Oleh karena itu, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan orang Jakarta khususnya habis lebaran.

Baca Juga : 5 Kopi Indonesia yang Mendunia

Habis Lebaran, Berburu Kuliner Selain Ketupat

Dari selesai shalat Idul Fitri, sampai sore menjelang kawanjo pasti akan makan ketupat terus. Tentu saja rasa bosan mulai datang, makanya habis lebaran satu hari, banyak orang Jakarta berburu kuliner baru selain ketupat lebaran. Bahkan, ketupat juga sudah tidak dimakan lagi, apa ya itu?

Mie Ayam

Habis lebaran kuliner
Mie ayam jadi kuliner favorit habis lebaran

Fenomenal! Ini adalah satu dari beberapa kuliner yang dicari habis lebaran oleh orang Jakarta khususnya. Mie ayam dianggap bisa jadi alternatif pengobat rasa jenuh karena lidah selalu diberikan bumbu santan. Mie ayam dengan pangsit rebus dan juga sambal yang cukup pedas, tentu bisa mengembalikan gairah makan kembali kawanjo, setelah sau hari bergelut dengan kuliner ketupat lebaran dan opor ayam saja. 

Bakso

Habis lebaran kuliner
Bakso juga jadi kuliner yang paling banyak diburu oleh orang habis lebaran

Ini adalah kuliner khas Indonesia! Biarpun habis lebaran, ini yang paling dicari oleh orang Jakarta, tetapi bakso disukai dan dikenal di seluruh Nusantara. Bakso adalah campuran daging sapi giling yang dicampur tepung tapioca.Sekarang ini bakso bisa ditemukan dimana saja. Rata-rata pedagangnya berasal dari Solo dan Malang. Biasanya bakso disajikan dengan sawi, tauge, hingga gaji (lemak). 

Liburan Singkat Lepas Mumet Habis Lebaran

Habs lebaran, selain berburu kuliner ada juga aktivitas yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Jakarta. Apalagi jika bukan pergi liburan singkat. Biasanya sih, mereka pergi ke Bogor, Puncak, dan Bandung. Cuma karena lagi situasi pandemi COVID-19 ini, jadinya pergi ke wilayah yang tidak masuk aglomerasi aja. 

Kebun Binatang Ragunan

Habis lebaran liburan
Ragunan jadi idola habis lebaran. Foto: kompas

Baru-baru ini kebun binatang ragunan masuk google trends Indonesia. Kebun binatang ini masuk ke dalam daftar tempat wisata yang ngehits dan paling dicari oleh masyarakat, terutama habis lebaran. Banyak warga Jakarta yang ingin bersantai dan berkumpul bersama keluarga di kebun binatang ragunan. Selain bisa melihat satwa, kawanjo di sini juga bisa menemukan banyak kuliner. 

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Habis lebaran liburan
Taman Mini Indonesia Indah jadi incaran liburan habis lebaran

Tempat wisata warisan orde baru ini juga kerap jadi primadona habis lebaran. Banyak warga Jakarta yang berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk menghabiskan waktu liburan singkat bersama keluarga dan sahabat. Di sini, tentu kawanjo bisa melihat Indonesia dalam versi mini. Dijamin, keren deh!

Kepulauan Seribu

Habis lebaran liburan
Kepulauan Seribu juga dikabarkan kerap diburu sebagai tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi habis lebaran

Habis Lebaran, biasanya ada juga orang Jakarta yang memilih untuk pergi dari keramaian tetapi masih dalam wilayah Ibukota Jakarta. Apalagi jika bukan pergi ke Kepulauan Seribu. Di sini kamu bisa menemukan banyak pulau yang indah. Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas menarik loh! Mulai dari bersepeda di kampung observasi, sampai berenang. 

Kamu sendiri lebih suka yang mana nih? Berburu kuliner atau liburan singkat habis lebaran ini? Cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Gagal Mudik, Ini Resep Mudah dan Bikin Opor Ayam di Rumah

0 comments on “Habis Lebaran, Biasanya Ini yang Dicari di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.