5 Aktivitas di Pantai Karang Potong Cianjur Selatan Rasa Santorini
Local Experiences

5 Aktivitas di Pantai Karang Potong Cianjur Selatan Rasa Santorini

Pantai Karang Potong Cianjur Selatan memiliki segudang bahan untuk selfie dan wefie. Ada banyak spot foto kekinian berpadu dengan keindahan alam.

Cianjur tidak hanya menghasilkan padi dengan kualitas terbaik. Ternyata Cianjur juga memiliki destinasi wisata yang berhasil menarik pengunjung, baik wisatawan dari dalam maupun luar kota. Pernah dengar Pantai Karang Potong Cianjur Selatan? Simak yuk!

Pantai Karang potong adalah salah satu tempat populer di Cianjur yang terletak di Kecamatan Sindang Barang. Objek wisata ini unik dan menarik, karena bertengger langsung di tebing dan menghadap ke laut. Menyuguhkan pemandangan yang khas dan instagramable. Bahkan ada salah satu sudut instagenic yang mirip dengan Santorini di Eropa.

Daya Tarik Pantai Karang Potong Cianjur Selatan

Pantai Karang potong Cianjur selatan
Pantai Karang potong

Pantai Karang potong sempat menjadi viral  baik di Instagram maupun Tiktok. Banyak pengguna medsos yang menampilkan daya tarik yang dimiliki pantai Karang potong Cianjur Selatan. Salah satu alasan mengapa pantai ini populer adalah pemandangan di sana sangat menakjubkan. 

Baca juga: Taman Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Sedangkan daya tarik lainnya adalah:

  1. Banyak Spot Foto yang Instagramable

Secara keseluruhan, lokasi ini menawarkan pemandangan mirip gedung – gedung di Eropa dengan taman dan pemandangan laut dari Samudra Hindia. Jadi, tak perlu jauh – jauh ke Santorini untuk berfoto. Cukup datang ke pantai Karang potong Cianjur selatan saja.

Daya Tarik Pantai Karang Potong Cianjur Selatan
Pantai Karang potong

Sebutlah Gerbang Tori Jepang, Candy Tone Neon Flex, Hot Air Balloons, Colosseum di Roma, Italia, Net Spots, Saung khas, dan Viewpoint Spots. Semua fasilitas selfie atau wefie ini bisa menjadi setting foto Instagramable dengan latar belakang samudra biru.

  1. Kuliner Khas Karang Potong

Penjelajahan di pantai tidak akan lengkap, jika Kawanjo belum mencoba beberapa masakan lokal. 

Di pantai Karang potong menyediakan tempat membeli makanan. Seperti foodcourt atau warung makan, dengan berbagai pilihan menu dan harga terjangkau.

Cobalah mencicipi beberapa suguhan kuliner Cianjur. Seperti ikan bakar dan pepes ayam. Pasti asyik menyantap makanan sambil menikmati suasana yang indah mempesona.

Baca juga: Makanan Khas Sunda yang Sederhana namun Bikin Ketagihan

  1. Wahana Bermain 
Tips Mengunjungi Pantai Karang Potong Cianjur Selatan
Wahana bermain anak-anak di pantai Karang Potong

Bila Kawanjo datang bersama anak-anak, jangan khawatir mereka akan bosan. Sebab di sana mereka bisa bermain di ruang yang dilengkapi dengan berbagai wahana. Dengan begitu, mereka akan merasa betah di sana.

  1. Sunset

Pemandangan senja juga jadi buruan pengunjung pantai Karang potong. Momen saat matahari kembali ke peraduan terlihat sangat indah. Langit jingga berpadu dengan pesona laut yang temaram. Menikmatinya di tempat yang tepat akan semakin mengasyikkan. Dimana lagi kalau bukan di pantai Karang potong Cianjur selatan.

  1. Penginapan

Di dalam wilayah pantai Karang potong juga terdapat banyak ragam penginapan. Mulai model resort mewah hingga glamping, menawarkan sensasi menginap di tepi pantai yang indah. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kondisi keuangan dan keinginan.

Cara Menuju Pantai Karang Potong Cianjur Selatan

Terletak di pesisir selatan Cianjur, pantai ini dikelilingi 3 kota, yaitu Garut, Sukabumi, dan Bandung.

Cara Menuju Pantai Karang Potong Cianjur Selatan
Cara menuju pantai Karang Potong

Untuk mencapai lokasi pantai Karang potong, bisa ditempuh dari Bandung dengan rute Ciwidey – Naringgul – Sindang Barang. Perjalanan menghabiskan waktu selama 5 jam.

Baca juga: Trip dari Bandung ke Cianjur

Jika berangkat dari kota Garut, perjalanan akan menuju ke arah Pameungpeuk – Cidaun.  Sedangkan bila berangkat dari Sukabumi, ambil jalur ke Cibeber – Cianjur selatan – Sindang Barang. 

Bila Kawanjo bepergian dari Jabodetabek, ikuti petunjuk ke arah Puncak – Kota Cianjur – Terminal Pasir Hayam – Cibeber – Cianjur Selatan – Sindang Barang. Jika Kawanjo menggunakan transportasi umum, silahkan naik ELF dari Terminal Pasir Hayam ke Sindang Barang dan turun di pantai Karang potong.

Fasilitas Umum Pantai Karang Potong Cianjur Selatan

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung. Diantaranya adalah parkir luas bisa muat bis, mushola, toilet, dan area bermain. Tak lupa ada pula glamping area, resort, restoran, dan fasilitas kesehatan. Ohya, ada juga persewaan Adventure trails (4WD dan Motocross).

Tips Mengunjungi Pantai Karang Potong Cianjur Selatan
harga tiket Pantai Karang Potong Cianjur Selatan
Tips berwisata di Pantai Karang Potong

Untuk mengunjungi pantai ini, ada tips agar nyaman selama berwisata. Yaitu bawa kacamata dan payung untuk menghindari terik matahari. Bawa beberapa outfit supaya puas berfoto dengan beragam setting tempat. Siapkan uang bila ingin berwisata kuliner atau menginap sekalipun.

Pantas saja bila pantai Karang potong Cianjur selatan terkenal dan jadi perbincangan di medsos. Ternyata di dalamnya sangat menarik untuk diekspos. Terutama karena banyaknya spot selfie berlatar belakang samudra biru. Dengan kreasi gaya dan penampilan, pastikan pulang berwisata dari sini Kawanjo punya stok foto yang semakin banyak!

31 comments on “5 Aktivitas di Pantai Karang Potong Cianjur Selatan Rasa Santorini

  1. Ilma M

    wahhh ga nyangka, ternyata Pantai Karang Potong beneran sebagus itu! ??

    • pantai karang merupakan salah satu destinasi wisata yang menampilkan daya tarik yang dimiliki pantai Karang potong Cianjur Selatan. Salah satu alasan mengapa pantai ini populer adalah pemandangan di sana sangat menakjubkan dan sangat bagus digunakan untuk spot foto Yang bagus .

  2. Karang potong Ocean View, menurut saya ini destinasi yang kekinian sekali memanfaatkan daya tarik dari konsep bangunan yang khas untuk menarik wisatawan milenial. Tapi bukan hanya itu pemandangan lautnya memang sangat indah

  3. Pesona pantai karang dengan
    Destinasi wisata yang berhasil menarik pengunjung, baik wisatawan dari dalam maupun luar kota. Dengan fasilitas umum dan daya daya tarik yang sangat mempesona membuat para wisatawan Anam dan nyaman

  4. Madu Maybelle

    Pesona pantai karang ternyata sangat indah yaa!! Pantai karang ini menjadi salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi saat libur karena keindahannya yang sangat memanjakan mata

  5. Yesica Vetrin Angelisa Purba

    Pantai Karang Potong Cianjur Selatan memang the best Banget menyimpan banyak keindahan tak hanya dinikmati oleh Orang dewasa ditempat wisata ini juga Memiliki wahana bermain untuk anak sehingga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk Keluarga

  6. sheila nurhaliza

    setelah membaca artikel ini, saya menjadi lebih tau ternyata pantai karang potong memiliki daya tarik wisata yang cukup banyak. apalagi dengan memiliki banyak spot foto yang bagus menjadi daya tarik sendirinya.

  7. Aprilia Ferennis

    wahhhh cianjur punya pantai sebagus dan seindah ituu, cocok untuk berlibur sama keluarga maupun pacar (klo punya)

  8. Inka Nora Audea

    Ternyata Cianjur memiliki destinasi wisata yang berhasil menarik pengunjung, baik wisatawan dari dalam maupun luar kota. Pantai Karang potong adalah salah satu tempat populer di Cianjur yang terletak di Kecamatan Sindang Barang. Objek wisata ini unik dan menarik, karena bertengger langsung di tebing dan menghadap ke laut.

  9. Cindy enjelina purba

    Keren banget
    pantai karang merupakan salah satu destinasi wisata yang menampilkan daya tarik yang dimiliki pantai Karang potong Cianjur Selatan. Salah satu alasan mengapa pantai ini populer adalah pemandangan di sana sangat menakjubkan dan sangat bagus digunakan untuk spot foto Yang bagus

    • Rivaldi Thio Darmawan

      pantai yang terdapat di cianjur sangat indah, daya tarik wisata yang terdapat di pantai karang potong sangat banyak. dan untuk fasilitas nya pun sangat memadai

  10. Femmylia DP

    Is it true in Cianjur? KEREN BANGET! Kaya di luar negeri loh!! Wah harus masuk dalam salah satu list tujuan liburan nih. Terima kasih informasinya Pigijo, saya jadi tau bahwa ada destinasi wisata bahari sebagus ini!

  11. Wella Ruth Simbolon

    Sangat keren wisata wisata Cianjur dengan spot foto yang sangat banyak dan indah dengan kuliner,sunset maupun wahana bermain di pantai yang sangat menarik.

  12. Putri Febriani Simamora

    Wah saya tidak menyangka ternyata dicianjur memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya.

    • Nia Sulastri Gultom

      Wisata Pantai Karang Potong Cianjur Selatan
      Yang menurut saya untuk kalangan milenial yang menginginkan spot foto yang keren sangat cocok untuk berwisata dipantai karang potong cianjur ,karena selain berfoto ria kita juga dapat mengeksplor kuliner Khas karang potong

  13. Wahh.. pantai karang di cianjur sangat indah. Pemandagannya sangat asri dan pantainya juga memiliki ombak yang sangat indah sangat cocok dijadikan tempat healing.

  14. pantai ini sangat indah pemandangan nya dan juga membuat saya ingin berkunjung ke pantai ini

  15. Marta Manurung

    Wisata pantai karang potong Cianjur sangat bagus sekali dan unik atas pemandangan yang indah sangat bisa menarik para pengunjung untuk mengunjungi wisata tersebut

  16. M Syahri Fadhil

    Ternyata cukup banyak sekali daya tarik wisata yang ada di pantai karang potong cianjur selatan, serta akses yang cukup mudah untuk berkunjung dan di dampingi fasilitas-fasilitas umum yang ada di pantai karang potong cianjur selatan

  17. Arshylla Optiandeetyas Winoto

    Pantai karang potong di cianjur jika di olah dengan baik maka menghasilkan tempat wisata yang keren dan mengikuti jaman. Membuat jadi wisata yang wajib dikunjungi jika ke cianjur!

  18. Bintang Mahardika

    potensi dan pesona yang dimiliki pantai karang potong yang terletak di cianjur ternyata dapat dimanfaatkan serta dikembangkan menjadi sangat menarik seperti yang digambarkan pada artikel ini, itu juga menjadi salah satu bukti bahwa jawa barat ternyata mempunyai banyak potensi wisata bahari yang dapat dikembangkan.

  19. Cholimatus Sa'diah

    Pantai karang potong ini memiliki daya tarik yang sangat digandrungi kalangan remaja yaitu spot foto yang instagramable, fasilitas yang memadai dan akses yang mudah dijangkau. Tidak heran jika pantai ini popular.

  20. Fifiana

    sepertinya pantai ini sangat cocok bagi saya yang menyukai pemandangan laut dengan sunset yang indah. Karang Potong memiliki sejuta pesona, yang sayang jika dilewatkan.

  21. Laura Nurmaya

    wahhh keren banget, rasanya pengen berkunjung ke lokasi tersebut

  22. Esti Indriani

    Rupanya banyak destinasi pantai indah di jawa barat yang masih belum saya ketahui, jujur saya baru pertama tahu juka di cianjur ada pantai dengan daya tarik yang beragam

  23. Amah Laviona

    Pantai di Indonesia memang memiliki keunikan yang beragam salah satunya pantai karang potong yang berada di Cianjur. Memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri yaitu seperti pantai di santorini. Namun, sebenarnya tanpa perlu dibandingkan dengan tempat lain, pantai karang potong sudah memiliki daya tarik yang kuat dengan atraksi wisatanya yang beragam dan fasilitasnya yang sudah baik. Hal yang perlu diperhatikan adalah pemasarannya harus lebih meluas sehingga masyarakat diluar Cianjur dapat mengetahui dan berkunjung ke pantai karang potong

  24. Salsa Nur Fadhilah

    satu kata “wow” sungguh desain wisata yang sangat unik dan menarik! siapapun pasti akan langsung terkesima ketika melihat nuansa yang diberikan oleh atraksi wisata yang berada pantai karang potong. Benar-benar instagramable dan cocok untuk anak
    muda atau gen Z yang suka dengan style barat modern. 10/10 for their unique styles of tourism attraction??

  25. Muhammad 'Ainul Yaqin

    satu lagi keindahan destinasi wisata yang berada di Jawa Barat yang telah dijelaskan pigijo. bahkan foto tempat wisatanya terlihat sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. saya sebagai warga luar Jawa Barat tidak menyangka ternyata ada tempat seindah Pantai Karang Potong yang terletak di Cianjur

  26. wahhhh cianjur punya pantai sebagus dan seindah ituu, cocok untuk berlibur sama keluarga dihati wekeend

  27. Siti Adelia Muafa Fadilul Ihza

    Banyak sekali keindahan alam yang belum kita ketahui terkhususnys di Cianjur nih

  28. Mau sekalii berkunjung ke cianjur selatan, dulu pernah tapi tidak mengetahui pontensi bahari yang dimiliki sangat indah. Sekarang setelah membaca beberapa artikel saya jadi tahu wisata bahari di cianjur selatan ataupun didaerah lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.