liburan gak bosan
Local Experiences

5 Cara Ampuh Menikmati Perjalanan Panjang Saat Pergi Liburan

Semua orang suka liburan, tapi tidak semua orang bisa menikmati perjalanan panjang yang harus ditempuh saat akan pergi berlibur

Pergi liburan adalah sebuah momen yang banyak dinantikan setiap orang, khususnya bagi mereka yang punya hobi ini. Butuh banyak waktu, persiapan, budget, sampai juga kesiapan kesehatan saat akan pergi liburan. Itulah sebabnya kenapa sekarang selalu ada pilihan paket wisata menarik, hingga memudahkan kita untuk memilih destinasi wisata yang paling oke dan sesuai keuangan. 

Liburan selalu ditunggu karena sangat menyenangkan, tetapi ada beberapa orang yang justru mudah moody saat menempuh long trip vacation atau perjalanan panjang. Moody ini biasanya kerap terjadi karena perjalanan panjang yang melelahkan atau adanya hambatan kecil yang membuat kamu jadi tidak bisa menikmati liburan.  

1. Membawa Barang yang Bisa Menghilangkan Bosan

Trip gak bosan
Membawa barang-barang favorit saat ngetrip jauh

Buat kamu yang hobi membaca, silahkan membawa buku novel, komik atau apapun itu saat pergi liburan. Perjalanan panjang saat liburan sudah pasti akan membuat sebagian orang tidak nyaman. Bagi kamu yang suka main game, silahkan bawa juga game kamu. Intinya saat pergi liburan dan harus menempuh perjalanan panjang, barang-barang itu bisa jadi hiburan kamu kawanjo. 

2. Menikmati Pemandangan Saat Perjalanan

Tips ngetrip jauh
Menikmati keindahan alam saat perjalanan panjang

Bosan dengan rutinitas kantor, pemandangan Ibukota Jakarta yang hanya gedung, apartemen mewah dan sudah tidak ada lagi yang hijau, sudah pasti saat pergi liburan pasti akan lebih fresh. Salah satu cara untuk menikmati perjalanan panjang saat pergi liburan adalah mencoba untuk menikmati pemandangan di sekitarnya. Misalnya, saat kamu pergi ke Bandung tepatnya Pengalengan, nikmati pemandangan di sekitarnya kawanjo. Dijamin, perjalanan jauh tidak akan terasa bosan. 

Baca Juga : Jarang Orang Tahu! Ini Dia 4 Rekomendasi Cafe Instagramable di Bali. Dijamin Gak Akan Nyesel!

3. Berbicara dengan Teman

Tips ngetrip gak bosan
Lakukan pembicaraan santai dengan partner ngetrip

Tips ketiga adalah bagi kamu yang pergi liburan atau ngetrip bersama teman. Jika membawa barang kesukaan masih kurang ampuh, menikmati perjalanan juga masih tidak bisa. Coba usahakan berbicara dengan temanmu sepanjang perjalanan. Carilah topik menyenangkan. Dengan begitu perjalanan panjang saat pergi liburan tidak akan terasa sama sekali kawanjo.

4. Tidur Sepanjang Perjalanan

Trip gak jenuh saat liburan
Solusi cerdas saat liburan jauh adalah tidur kawanjo

Banyak yang menyayangkan tips keempat ini. Tapi bagi Pigijo ini sebenarnya ampuh sih, apalagi jika kamu ngetripnya jauh. Selain bisa menghemat waktu dan tidak terasa, kamu juga akan lebih banyak tenaga saat tiba di destinasi wisata tujuanmu. Kekurangannya, kamu tidak bisa menikmati pemandangan alam di sekitar, ataupun berbicara dengan temanmu, tetapi kamu begitu sadar sudah tiba di destinasi wisata tujuan. 

5. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Trip gak bosan
Menggunakan kendaraan pribadi jika memang memungkinkan lebih oke kok.

Solusi dan tips terakhir yang harus kamu coba saat menempuh perjalanan panjang liburan adalah menggunakan kendaraan pribadi. Menggunakan kendaraan pribadi jauh lebih menyenangkan daripada transportasi umum, kenapa? Jika kamu menempuh liburan perjalanan panjang, kamu bisa berhenti sejenak untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan kawanjo. 

Gimana kawanjo, sudah siap menempuh perjalanan panjang saat liburan belum setelah membaca tips ini, atau mungkin kamu punya tips lainnya boleh kok di share. Oh iya buat kamu yang sudah ada rencana liburan di masa pandemi COVID-19, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kamu sudah divaksinasi ya. Jangan pernah datangi keramaian, apalagi melepas maskermu. Untuk informasi lengkapnya bisa cek di sini

Baca Juga : Perlu Liburan Anti Mainstream? 4 Aktivitas ini Rekomendasinya!

0 comments on “5 Cara Ampuh Menikmati Perjalanan Panjang Saat Pergi Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published.