Wisata Drini Park Gunung Kidul
Local Experiences

5 Daya Tarik Wisata Drini Park Gunung Kidul, Kombinasi Keindahan Alam dan Wahana Seru

Membuat banyak hati tertawan dan enggan pulang. Ialah wisata Drini Park Gunung Kidul

Keelokan alam Pantai Drini di Gunung Kidul kini dipadu dengan keceriaan wahana permainan. Membuat banyak hati tertawan dan enggan pulang. Ialah wisata Drini Park Gunung Kidul yang meski baru, berhasil menyedot perhatian. Kawanjo wajib berkunjung saat liburan datang.

Gunung Kidul memang tenar dengan pesona pantainya yang tiada habis. Banyak tempat wisata yang menyuguhkan panorama pinggir laut dan hawa khas pesisir. Kini, Drini Park hadir menggabungkan potensi alam wisata bahari Yogyakarta dengan berbagai wahana menarik. Siap menjadi pilihan utama para pelancong yang hendak berekreasi.

Wisata Drini Park

Melengkapi tempat wisata di Gunung Kidul Yogyakarta terbaru, Drini Park hadir dengan inovasi cerdik. Meskipun baru saja dibuka, destinasi ini sudah ramai dikunjungi. Bagaimana tidak. Selain memiliki pemandangan pantai yang mempesona, pengelola melengkapinya dengan wahana permainan, aneka spot foto, tempat oleh-oleh, dan tak ketinggalan kolam renang yang menyegarkan.

Lokasi Wisata Drini Park

Lokasi Wisata Drini Park
Lokasi Wisata Drini Park

Drini Park terletak di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 18,6 kilometer dari pusat kota Gunung Kidul. Atau dari Wonosari sekitar 25 km. Sedangkan bila berangkat dari Yogyakarta, Kawanjo akan menempuh jarak 61 km ke arah tenggara.

Baca Juga: Bosen ke Pantai, Cobain Destinasi Wisata Gunungkidul Berikut!

Jam Buka Wisata Drini Park Gunung Kidul

Jam Buka Wisata Drini Park Gunung Kidul
Jam Buka Wisata Drini Park Gunung Kidul

Mengusung konsep all in one trip, Drini Park siap mengajak pengunjung untuk seru-seruan menikmati sajian wisata. Selama destinasi wisata hits di Gunung Kidul ini buka, Kawanjo bisa berpuas-puas diri menikmati keindahan alam. Sekaligus seru-seruan mencoba berbagai wahana dan spot foto yang ada.

 

Namun semua hal menyenangkan hanya bisa dilakukan saat jam buka saja. Karena Drini Park hanya beroperasi pada pukul 09.00 hingga 18.00 di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, buka lebih awal sejam. Yakni mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 18.00.

 

Daya Tarik Wisata Drini Park

Daya Tarik Wisata Drini Park
Daya Tarik Wisata Drini Park

Ada banyak alasan mengapa Kawanjo harus mengunjungi tempat wisata Drini Park Gunung Kidul. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri, sehingga semakin hari semakin banyak orang yang datang ke tempat yang baru dibuka pada bulan Mei 2024 silam. Diantaranya adalah:

  1. Swarga ing SegaraSebagai informasi, sebenarnya objek wisata Pantai Drini telah ada sejak dulu. Sayangnya, tempat ini kalah pamor dengan pantai lain di Yogyakarta. Apalagi dengan adanya pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan atau JJLS, banyak pantai yang dijadikan tujuan wisata. Sebab itulah, perlu adanya inovasi yang bisa mendongkrak popularitas.

    Beruntungnya, ada investor swasta yang mau mengembangkan Pantai Drini. Hingga jadilah sebuah destinasi wisata keluarga dengan tagline ‘Swarga ing Segara’. Yang berarti bahwa Drini Park seolah menyerupai surga di lautan. Memberikan berbagai kesenangan pada pengunjung.

  2. Tarif Masuk Drini Park 2024Sedang menyusun liburan dengan low budget? Jangan ragu memasukkan Drini Park dalam itinerary trip ke Yogyakarta! Sebab salah satu daya tarik tersendiri dari tempat ini adalah tarif masuknya yang hanya Rp 20.000. Murah, bukan?

    Jika ingin mencoba wahana, Kawanjo hanya perlu membayar sejumlah uang yang tidak banyak. Misal untuk Sky Ride, cukup bayar Rp 15.000 jika bermain sendirian atau Rp 20.000 untuk dua orang. Sementara itu wahana Water Play mengharuskan untuk membayar tiket seharga Rp25.000 per orang, khusus untuk anak-anak berusia 5-12 tahun. Ada juga wahana baru bernama Whoosh yang harga tiketnya adalah Rp 15.000. Lebih menarik lagi, dua wahana yang tak memerlukan biaya. Yakni untuk naik Volcano Climbing dan mengunjungi Thirty Sixty.

  3. Pemandangan MempesonaSebagaimana pantai Gunung Kidul lainnya, panorama di Drini Park sangatlah menarik. Apalagi dengan berbagai wahana dan fasilitas yang ada, membuat Kawanjo bisa beraktivitas sekaligus menikmati keindahan alam dengan bebas dari berbagai point of view.

    Terlihat jelas pantai lepas dan perbukitan yang hijau. Bahkan Pulau Drini juga tampak dari wisata keluarga di Gunung Kidul ini. Dengan pasir putih dan halus dan air laut yang jernih, Kawanjo bisa mendapatkan pengalaman plesir yang istimewa. Di sini Kawanjo bisa melakukan banyak hal di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan. Mulai dari berjalan santai, berfoto, hingga snorkeling atau naik banana boat.

  4. All in oneMeski murah, Drini Park tidaklah murahan. Mengusung konsep All in One, terdapat berbagai kebutuhan wisata di dalam satu area. Mulai dari pemandangan alam, wahana bermain, spot foto, waterplay, pusat oleh oleh, villa/glamping dalam 1 area. Fasilitasnya juga lengkap. Yakni mushola, klinik, ruang laktasi, toilet, smoking area, serta area parkir luas. Terdapat pula aneka ragam tempat kulineran. Ada food court yang berkonsep semi outdoor dengan menu tradisional & Asia. Ada snack corner dengan konsep street food. Ada juga resto yang elegan dengan fusion menu. Tak ketinggalan adalah cafe yang cozy dengan menu yang lezat. Semua tempat makan ini memberi kesempatan Kawanjo untuk menghabiskan hidangan sambil menikmati view laut lepas.

    Tak ketinggalan adalah sentra oleh-oleh yang dikelola oleh UMKM lokal. Mereka menjual snack, aksesoris, souvenir, fashion, dan kerajinan lokal. Harapannya, wisata Drini Park bisa mendongkrak perekonomian sekitarnya.

  5. Wahana SeruTerakhir, yang menjadi daya tarik utama untuk mendatangkan wisatawan adalah adanya wahana-wahana yang seru. Ada skyride sepeda berbentuk lingkaran yang memiliki jalur tersendiri di atas permukaan tanah dan mengelilingi area Drini Park. Selanjutnya ada waterplay, kolam air yang dikhususkan untuk anak-anak, dengan berbagai permainan air berwarna cerah ceria. Ada juga whoosh mini train dan volcano climb yang baru dibuka.

Baca Juga: Cave Tubing Gua Pindul Gunungkidul, Sumber Keseruan Tak Terbendung

Terakhir ada Thirty Sixty, wahana yang membuat Kawanjo bisa menikmati pemandangan sekeliling dalam 360 derajat. Tak ketinggalan adalah area selfie dengan dengan spot menarik. Seperti balon udara, Beach corner, Stairway, dan tulisan Drini Park.

Setelah tahu daya tariknya, Kawanjo pasti kepincut untuk segera datang ke wisata Drini Park Gunung Kidul. Karena tak hanya menikmati keindahan pantai, Kawanjo juga bisa seru-seruan dengan cara baru berwisata yang lebih seru.

0 comments on “5 Daya Tarik Wisata Drini Park Gunung Kidul, Kombinasi Keindahan Alam dan Wahana Seru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.