sumedang
Local Experiences

Jadi Unggulan, Ini 5 Tempat Wisata di Kota Sumedang

Siapa yang nge-fans sama tahu Sumedang? Yuk intip sektor wisatanya, seru banget!

Jenis tahu apa yang terkenal luas di Indonesia? Pasti banyak yang bilang, tahu Sumedang. Memang, di mana Sumedang? Ada wisata apa saja di sana? Sumedang adalah sebuah kota di Jawa Barat. Bicara masalah wisata dan traveling, sama dengan kota lainnya di Indonesia, pasti memiliki tempat unggulan yang wajib dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

5 Tempat Wisata di kota Sumedang yang jadi unggulan

Ada banyak destinasi wisata pilihan yang bisa Kawanjo kunjungi di Sumedang. Baik itu sendirian maupun bareng-bareng dengan keluarga atau kawan. 

1. Eco Green Park Kampung Karuhun

Eco Green Park Kampung Karuhun

Wisata di Kota Sumedang terbaru ini memiliki pemandangannya super mempesona. Disebut sebagai destinasi wisata yang terpadu, eco-green park Kampung Karuhun ini memang tidak hanya mengeksplorasi keindahan alamnya. Melainkan juga mengajak pengunjung untuk turut menanam bibit pohon yang sudah ada. Sebagai upaya konservasi alam yang nyata. 

Selain itu, di sana juga telah tersedia fasilitas untuk menyelenggarakan sebuah acara, ada pula camping ground, serta fasilitas outbond.

Untuk sampai ke eco-green park kampung Karuhun, silakan datang ke alamat Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang. Sekitar 7 km dari pusat. 

2. Curug Cigorobog

Curug Cigorobog

Curug Cigorobog juga menjadi wisata di Kota Sumedang  yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan tiga undakan yang bisa digunakan untuk berendam. Semakin tinggi undakan, semakin sulit mencapainya. Sehingga butuh tenaga dan keahlian khusus.

Cukup datang ke daerah Citengah, Sumedang bagian barat untuk menikmati keindahan air terjun bertingkat yang panoramanya masih original belum banyak terjamah.

Baca juga: Makanan khas Sunda yang bikin ketagihan!

3. Kampung Toga

Kampung Toga

Ingin liburan yang seru dan menantang? Coba deh berkunjung ke Kampung Toga. Dengan slogan ‘One Stop Adventure’ , wisata alam di Sumedang ini memang menawarkan berbagai sensasi berlibur seru di darat, air, dan udara.

Dimulai dengan petualangan darat. Di lokasi yang dulunya adalah taman obat keluarga (toga, sesuai dengan namanya sekarang) ini, Kawanjo bisa bersepeda atau sekedar berjalan kaki. Sedangkan untuk eksplorasi dengan air, tersedia kolam renang di sana.

Yang spesial adalah petualangan di udara menggunakan paralayang. Dengan mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa paralayang, nikmati sensasi melayang di udara. Bila merasa belum mahir, jangan khawatir. Ada petugas yang bisa mendampingi saat terbang.

4. Puncak Damar Waduk Jatigede

Puncak Damar Waduk Jatigede

Tempat wisata di Sumedang yang tak boleh terlewatkan adalah Puncak Damar Waduk Jatigede. Bila Kawanjo sampai di atas bukit, dijamin akan takjub dengan panorama di sana. Siapkan kamera untuk memotret keindahan pegunungan di sana. 

Ingin merasakan sensasinya? Yuk datang ke Puncak Damar, Waduk Jatigede yang berada di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Meski berada di puncak, tak perlu susah payah mendaki. Sebab bisa mudah diakses dengan kendaraan bermotor.

5. Wana Wisata Ciburial

Wana Wisata Ciburial

Tempat wisata di kota Sumedang terbaru Ciburial, Kawanjo akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan udara yang sejuk. Wana wisata yang terletak di Licin, kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang ini menyuguhkan keindahan hutan dan sumber air yang terus mengalir.

Itulah beberapa tempat wisata di Sumedang yang sayang banget kalau dilewatkan. Nah, daripada penasaran dengan spot wisata unik yang ada di Sumedang, yuk langsung aja masukkan paket wisata dalam rencana liburan sekarang juga!

0 comments on “Jadi Unggulan, Ini 5 Tempat Wisata di Kota Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.