K-lovers Wajib Baca Sampai Akhir, Berikut Rekomendasi Staycation Bandung yang Instagramable
Local Experiences

K-lovers Wajib Baca Sampai Akhir, Berikut Rekomendasi Staycation Bandung yang Instagramable

Setuju nggak penginapan bisa jadi faktor penting saat kita traveling? Hati-hati dengan deretan hotel di Bandung berikut ini. Bisa-bisa waktu kamu habis untuk berfoto ria ketimbang jalan-jalan.

Tidak bisa dipungkiri, Kota Kembang  memiliki banyak sekali destinasi wisata. Teriring hal ini, pastilah banyak penginapan untuk staycation di Bandung.

Di sisi lain, Bandung lekat dengan kreativitas. Sehingga wisata dan penginapan di sana mengusung kreasi tingkat tinggi. Jika memutuskan berkunjung ke kota ini, Kawanjo tinggal memilih sesuai dengan style dan kebutuhan. Karena di sini banyak obyek wisata sekaligus staycation Bandung yang instagramable.

Tidak heran bila belakangan banyak masyarakat yang ingin staycation di hotel yang tidak kalah menarik.

Berbagai hotel ini tidak hanya sekedar tempat yang nyaman tetapi juga memiliki desain artistik sehingga memberikan pengalaman staycation yang seru, bahkan seperti mengunjungi sebuah tempat wisata. 

Nah, untuk Anda yang hobi berburu konten media sosial, pilihan hotel instagramable di Bandung berikut ini:

1. Sapulidi resort

rekomendasi staycation dekat bandung sapulidi resort sumber foto instagram @sapulidisawah 1
sumber gambar: ig @sapulidi

Pertama mari menengok salah satu staycation Bandung bernuansaalam. Yaitu Sapulidi resort yang menjaga komitmen suguhan cinta lingkungan. Pengunjung diajak menyatu dengan alam. Sensasi mendekat dengan alam ini juga terasa dengan interior dan eksterior dari kayu.

Dengan 23 kamar yang jaraknya terpisah sehingga bisa menjaga privasi, penginapan ini tidak menggunakan AC, loh. Bukan hanya lebih ramah lingkungan namun juga karena hawa dingin di sana. Jangan khawatir, fasilitas yang lain masih memenuhi kebutuhan pengunjung. Seperti WiFi gratis, TV, coffee and tea maker, serta peralatan mandi.

Yang menarik, resto ini berada di dekat danau. Di mana pengunjung bisa naik perahu untuk berkeliling. Juga menikmati pemandangan di sekitar, termasuk mengabadikannya dalam bingkai kamera. Staycation Bandung instagramable yang beralamat di Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung barat ini juga menawarkan keistimewaan lebih. Berupa resto dan galeri seni. Resto Sapulidi ini mengangkat jargon ‘Makan di Sawah’ dan menyediakan makanan khas Sunda dan lainnya. 

Untuk menginap di sini, siapkan saja budget mulai dari Rp. 900.000,- per hari. Tertarik untuk menginap? Segera reservasi baik melalui online maupun datang langsung. 

2. Summerbird Bed and Brassie 

rekomendasi staycation hits bandung summerbirdhotel sumber foto instagram @summerbirdhotel
sumber gambar: ig @summerbird

Nyaris bertema sama dengan rekomendasi staycation Bandung instagramable sebelumnya, hotel unik ini menggunakan dekorasi daur ulang. Terutama di lobi milik Summerbird Bed and Brasserie ini. Keren! Sebuah konsep yang bisa menjadi solusi permasalahan lingkungan di jaman sekarang.

Dengan tema ini, tak bisa dipungkiri, hotel kekinian ini memiliki tampilan unik dan nyentrik. Sayang untuk tidak berpose dengan konsep rustic dan menghasilkan foto yang instagramable. Mulai dari di dalam kamar hingga bagian lain dari hotel kekinian ini. Dijamin koleksi foto anti-mainstream Kawanjo akan bertambah!

Termasuk dalam golongan staycation Bandung murah, hotel yang beralamatkan di Jalan Ksatriaan No. 11, Cicendo, Bandung, Jawa Barat ini hanya butuh minimal Rp. 480.026,- untuk pilihan kamar dan fasilitasnya.

Baca juga: One day Trip Bandung city tour

3. Kollektiv Hotel

rekomendasi staycation di kota bandung kollektiv hotel sumber foto instagram @kollektivhotel
sumber gambar: ig @kollektivhotel

Rekomendasi staycation di Bandung ketiga adalah adalah Kollektiv Hotel. Di staycation Bandung yang instagramable satu ini  layak untuk menambah koleksi foto medsos Kawanjo. Karena desain interiornya yang menarik.

Di bagian bawah hotel ini, Anda bisa quality time bersama teman-teman dan keluarga dengan restoran yang instagramable. Cobalah menu andalan bernama Hara Fried Rice. Dijamin ketagihan, deh!

Hotel yang berada di  kawasan tak terlalu ramai, staycation di Kollective Hotel sangat cocok untuk rehat sejenak dari segala kesibukan. Lokasinya di Jalan Professor Doktor Sutami, Bandung. Sangat dekat dengan destinasi wisata di Bandung, yaitu Musium Perangko Bandung, Gedung Merdeka, dan Dusun Bambu Family Leisure Park.

Harga sewa kamarnya mulai dari Rp. 570.000,- per malam. Dengan fasilitas berupa meja, TV layar datar, kamar mandi pribadi, seprei, dan handuk di setiap kamar. Juga dilengkapi dengan AC. Bahkan beberapa unit kamar di Kollektiv Hotel memiliki balkon.

4. The Silk at Dago

20220601 163217 0000
sumber: expedia.com

Butuh staycation Bandung di hotel unik? The Silk at Dago bisa jadi pilihan tepat selanjutnya. Kawanjo bisa memotret habis-habisan di sini! Eksplorasi saja dekorasi yang ada. Mulai dari mural di sekitar dinding hingga furniture vintage nan klasik. Staycation Bandung instagramable ini memang pas buat penggemar fotografi.

Selain kelebihan di atas, hotel The Silk at Dago ini juga termasuk Staycation Bandung yang murah. Hanya dengan sekitar Rp. 275.000,- Kawanjo sudah bisa menginap di sini. Walau harganya terjangkau, fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap. Mulai dari kolam renang, restoran, hingga ruang publik yang nyaman dan kekinian. Tidak hanya itu, The Silk at Dago di Ir. H.Djuanda No.392, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat, Indonesia ini juga memiliki lokasi strategis. Karena berada di sekitar destinasi wisata populer Bandung. Seperti Museum Geologi dan Carefour Paris Van Java Mall.

5. The Malaka Hotel

rekomendasi staycation murah kota bandung malaka hotel sumber foto instagram @malakahotel
sumber gambar: ig @malakahotel

Hotel untuk staycation Bandung instagramable ini bernama The Malaka Hotel. Kawanjo bisa hunting foto dengan dekorasi penginapan yang minimalis dan monokromatik. 

Jika Kawanjo datang ke Bandung bersama keluarga, The Malaka Hotel adalah tujuan tepat. Karena dekat dengan Trans Studio Bandung dan memiliki banyak kamar. Berlokasi di Jl. Halimun No. 36 Palasari, Lengkong, Bandung, hotel ini menyediakan fasilitas yang terbaik. Mulai dari kebersihan, keamanan, dan kenyamanan. Dijamin kerasan jika sudah menginap di sini.

6. Tama Boutique Hotel

rekomendasi staycation kota bandung Tama Boutique Hotel sumber foto instagram @tamaboutiquehotel
sumber gambar: ig @tamaboutique

Terakhir, inilah rekomendasi bagi K-lover yang ingin staycation di Bandung!  Tama Boutique Hotel ini menawarkan sensasi hidup di kediaman orang Korea. Saat mulai memasuki ruangan, nampaklah interior oriental ala Negeri Ginseng ini. Cocok sekali untuk dijadikan ornamen tambahan foto instagramable

Hotel yang berlokasi di  Jalan Dr. Rajiman No.5, Cicendo, Pasirkaliki, Bandung ini juga menawarkan “Breakfast in Bed” . Salah satu andalan Tama Boutique hotel. Adapun menu-menu yang tersaji adalah makanan khas Korea Selatan yang menggugah selera. K-lovers bakal terpuaskan saat staycation di Bandung yang instagramable ini.

Di atas adalah beberapa rekomendasi staycation di Bandung yang instagramable. Kawanjo bisa menginap sekaligus tetap produktif menghasilkan karya foto yang instagrammable. Silakan pilih sesuai  dengan budget dan kebutuhan serta style masing-masing ya! Dijamin, wisata di Bandung bakal semakin berarti.  

Baca juga: Makanan khas Sunda yang bikin ketagihan

0 comments on “K-lovers Wajib Baca Sampai Akhir, Berikut Rekomendasi Staycation Bandung yang Instagramable

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.