5 Jenis Anjing yang Bisa Diajak Jadi Teman Traveling
Local Experiences

5 Jenis Anjing yang Bisa Diajak Jadi Teman Traveling

Anjing ternyata bisa kooperatif saat diajak berlibur bersama lho!

Untuk beberapa individu, trip sendirian mungkin terasa kurang menyenangkan. Dari situlah saat Traveling Kawanjo butuh teman, pasangan atau keluarga supaya liburan menjadi menyenangkan. Tapi, Traveling tidak harus terus bersama kawan, pasangan atau keluarga. Lalu? Sama siapa?

Untuk Kawanjo yang suka traveling dan juga pecinta AnaBul (Anak Bulu) jenis anjing, kayaknya tak ada salahnya deh Kawanjo coba ajak AnaBul-nya saat berlibur. Namun, Kawanjo tetap harus memperhatikan ya, bahwa tak semua anjing bisa dibawa saat traveling.

Baca Juga : 10 Tempat Asyik di Ibukota Untuk Dikunjungi Pendatang Baru

Dalam situs PetCentral ( Organisasi Pecinta Anjing American Kennel Club (AKC) pernah melansir bahwa beberapa anjing ternyata bisa kooperatif saat diajak berlibur bersama. Apa saja? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Portuguese Water Dog

brittanys, dalmatian, kawanjo, anjing, maltese, traveling, trip, labrador, labrador retriever, portuguese water dog,
Anjing ceria yang suka berlibur bersama keluarga.

Anjing Portuguese Water Dog mempunyai kaki yang berselaput. Hal ini menjadikannya sebagai perenang yang hebat, serta indra penglihatan dan penciuman yang kuat dan menjadikan mereka pendamping berharga untuk traveller. Anjing jenis ini juga suka berteman dengan manusia dan suka bersenang-senang di air. Bersikap baik dengan anjing lain, hewan jenis lain, dan juga anak-anak. Anjing ini juga cenderung responsif terhadap arah sehingga tepat dijadikan teman bagi Kawanjo yang suka berpetualang.

Anjing dengan perawakan yang atletis ini juga merupakan anjing ceria yang suka berlibur bersama keluarga. Sesuai namanya, anjing ini pandai berenang dan senang jika bermain di danau dan pantai. Smith pernah mengatakan bahwa anjing ini adalah anjing yang rambutnya tidak rontok. Jadi Kawanjo tidak perlu khawatir rambutnya akan mengotori mobil.

2. Labrador Retriever

brittanys, dalmatian, kawanjo, anjing, maltese, traveling, trip, labrador, labrador retriever, portuguese water dog,
Anjing ras paling populer di dunia.

Labrador Retriever atau biasa disebut Labrador. Salah satu jenis anjing pemungut buruan dan anjing ras paling populer di dunia karena aktif, pandai dan bersahabat. Anjing ini cocok dijadikan teman travelling. Karena pintar dan cepat belajar, anjing ini senang dipuji dan diperhatikan. Sebagian Labrador sangat senang bermain air.

Anjing ini juga sengaja dibiakkan untuk mengambil hewan buruan yang jatuh ke air. Pemburu bebek liar sering membawa Labrador untuk mengambil bebek yang masuk ke semak atau air dan memberikannya pada sang majikan. Anjing ini seolah siap melompat ke dalam mobil dan pergi kemanapun bersama Kawanjo. Walaupun aktif, anjing jenis ini lembut, cerdas dan mudah dilatih. Tak heran bila anjing ini populer di Amerika selama 22 tahun terakhir.

3. Brittanys

brittanys, dalmatian, kawanjo, anjing, maltese, traveling, trip, labrador, labrador retriever, portuguese water dog,
Brittanys salah satu anjing multitalenta.

Britanny adalah anjing yang lebih kecil dari jenis setter tapi punya kaki yang lebih panjang dari jenis spaniel, tinggi sekitar 20 inch dari bahu, anjing ini punya bulu indah berpola. Biasanya kombinasi putih dan oranye serta warna coklat kemerahan, kasar dan kuat tetapi halus, bersih dan pelari yang cepat.

Anjing ini memiliki semangat yang menyebabkan anjing ini cocok ikut Kawanjo saat travelling. Patuh, lincah, bisa menyelam dan suka menangkap bola adalah keahlian anjing ini. Brittany sangat cocok untuk Kawanjo yang mencari teman berburu atau berlibur ke gunung dan hutan. Brittanys adalah anjing multitalenta. Ras ini penikmat olahraga, aktivitas dan berkendara dengan mobil.

4. Dalmatian

brittanys, dalmatian, kawanjo, anjing, maltese, traveling, trip, labrador, labrador retriever, portuguese water dog,
Dalmatian, jenis anjing dengan daya tahan tubuh yang baik dan kuat.

Dalmatian adalah nama anjing yang terkenal dengan warna kulitnya yang putih dengan noda hitam. Terkadang variasi coklat juga ditemukan walaupun jarang. Nama Dalmatian berasal dari Provinsi Dalmatian di Kroasia yang diperkirakan asal jenis ini.

Lahir dan besar sebagai petualang, Dalmatian awalnya menjadi pendamping dan penjaga pelatih kuda. Anjing ini punya daya tahan tubuh yang baik dan kuat sehingga mampu menempuh perjalanan jauh bersama Kawanjo.

5. Maltese

brittanys, dalmatian, kawanjo, anjing, maltese, traveling, trip, labrador, labrador retriever, portuguese water dog,
Anjing mudah Kawanjo bawa travelling.

Maltese adalah jenis anjing dalam kategori teman bermain. Berasal dari kata Malta, anjing ini memiliki ciri khas berbulu rontok dan lembut seperti sutra. Keturunan anjing ini berasal dari Mediterania Tengah, atau Pulau Adriatic atau kota mati bernama Melita Sicilian.

Anjing ini imut dan umumnya berbobot kurang dari 7 Pound. Ukurannya yang kecil membuat anjing ini cukup mudah Kawanjo bawa travelling. Selain itu anjing ini senang mendapatkan teman baru.

Jadi itu dia Kawanjo jenis anjing yang bisa Kawanjo ajak untuk travelling. Kira-kira Kawanjo punya yang mana nih? Atau berniat mengadopsi salah satu anjing di atas? Untuk referensi paket wisata seru, Kawanjo bisa cek di sini ya! Siapa tahu bisa ajak buddies-nya. Selamat mencoba

Baca Juga : 5 Idol Korea yang Diam-Diam Singgahi Bali

Penulis : Putri Rizqy Aprilliani

0 comments on “5 Jenis Anjing yang Bisa Diajak Jadi Teman Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published.