Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video
Technology

5 Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video, Bikin Giat Berkarya

Perhatikan rekomendasi AI untuk membuat konten video bagi pemula di bawah tersebut. Dijamin Kawanjo makin giat berkarya bikin konten menarik sebanyak-banyaknya. 

Kawanjo seorang konten kreator yang mendapatkan fakta bahwa video menjadi magnet kunjungan? Kenyataannya, dibandingkan tulisan dan gambar, memang paling banyak viewers datang dari video. Nah, it’s time to change. Perhatikan rekomendasi AI untuk membuat konten video bagi pemula di bawah tersebut. Dijamin Kawanjo makin giat berkarya bikin konten menarik sebanyak-banyaknya.

Video adalah Konten Media Sosial yang Paling Digemari

Dari waktu ke waktu, pengguna media sosial mustahil mengalami penurunan. Selalu naik dan semakin banyak penggunanya. Baik bagi para penonton maupun penyedia konten digital. Hingga kini, video menjadi favorit banyak orang. Semakin beragam pula tontonan bergerak ini bisa dipilih pada berbagai media sosial yang ada.

Video Tiktok

Berdasarkan data dari Apple ‘s App Store Awards 2021, TikTok menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh pengguna ponsel. Urutan berikutnya diikuti oleh YouTube dan Instagram. Pengguna TikTok yang memiliki bisnis juga menyadari bahwa dengan video, mereka mampu menjangkau calon konsumen lebih luas.

TikTok kini tak hanya lagi tentang ajang pamer tarian cepat atau tantangan. TikTok kini menjadi cara menarik dan mudah untuk menjangkau audiens muda. Tak perlu memperhatikan berapa pengikut dan berapa lama sebuah akun dibuat. Semakin menarik video yang diunggah, semakin besar peluang menarik viewers. Jangan khawatir, ada ai untuk buat script video yang memudahkan dalam membuat tontonan yang menyenangkan.

Video Instagram

Di sisi lain, aplikasi Instagram menyadari semakin populernya TikTok dengan aplikasi berbagi videonya. Ditambah, dengan kenyataa  bahwa audiens mereka merespons konten video dengan lebih baik.

Pada tahun 2021, CEO Instagram mengumumkan bahwa media sosial ini mengubah strategi untuk beralih ke lebih banyak konten berbasis video. Sehingga Instagram yang dulunya berfungsi sebagai media berbagi gambar, kini lebih cocok disebut sebagai media hiburan besar.

Reels sebagai langkah awal instagram dalam menyediakan fitur berbagi video, kini durasinya jadi lebih panjang. Efeknya pun makin beragam. Terdapat pula opsi untuk mengonversi sorotan Instagram Stories menjadi klip Reel. Cobalah bereksperimen menggunakan AI untuk video short atau AI untuk video dari foto.

Video YouTube

Terakhir adalah YouTube. Penyedia tontonan video ini makin banyak digemari semenjak adanya YouTube short. Juga kenyataan bahwa video yang sukses tak hanya yang berkualitas sinematik dan bertele-tele. Banyak pebisnis atau influencer yang kreatif,  memanfaatkan teknologi seadanya milik mereka guna menggaet konsumen lebih banyak.

Dapat disimpulkan, membuat konten video adalah keharusan bagi para kreator konten. Apalagi dengan semakin meningkatnya teknologi Artificial Intelligence. Dengan aplikasi AI untuk buat video, Kawanjo bisa makin mudah dan produktif dalam menghasilkan video-video menarik.

Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Bagi Pemula

Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video
Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video

Nah, masih enggan untuk menjalankan cara membuat konten video? Ah, buang keraguan itu! Ada cara lebih mudah dan murah. Salah satunya adalah teknologi AI untuk membuat video. Meskipun pemula, tak usah khawatir. Sebab dengan langkah-langkah yang tak ribet, video menarik sudah siap diunduh. Untuk selanjutnya bisa diunggah di media sosial pilihan Kawanjo.

Penggunaan AI untuk konten video memiliki alasan yang tepat. Selain mudah dan murah, juga bisa memangkas waktu dalam pengerjaannya. Namun jangan khawatir, hasilnya bakal memuaskan dan siap menyedot atensi penonton. Berikut adalah beberapa rekomendasi AI untuk membuat konten video bagi pemula:

  1. CapCut
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video CapCut
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video CapCut

    CapCut merupakan sebuah aplikasi pengeditan video, dimana Kawanjo bisa membuat konten berkualitas tanpa harus memiliki keterampilan teknis yang rumit. Salah satu keunggulan utama CapCut adalah kemudahan aksesnya, karena dapat diakses melalui smartphone atau langsung melalui browser.

    Aplikasi AI video ini menjadi pilihan yang tepat bagi pemula untuk membuat visual menarik dengan cepat. CapCut tidak hanya menyediakan berbagai efek dan transisi, tetapi juga membantu dalam pengeditan yang nampak sulit dilakukan. Seperti koreksi warna foto, penataan gaya foto, bahkan pemulihan foto lama.

    Cukup kunjungi situs web resmi di Capcut.com dan unduh aplikasi langsung dari sana. Kawanjo juga bisa menggunakan secara online langsung dari situs web tersebut. Kabar baiknya, CapCut adalah aplikasi gratis pembuat video untuk semua pengguna. Namun, jika ingin mendapatkan fitur lebih banyak dan bervariasi, Kawanjo bisa berlangganan Capcut Pro/Premium secara bulanan.

  2. Pictory
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Pictory
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Pictory

    Jika Kawanjo hendak membuat video dengan bantuan teks, Pictory bisa melakukannya secara otomatis. menjadi ilustrasi dan video secara otomatis. Platfrom kecerdasan artifisial dalam pembuatan video ini mampu memahami makna dari perintah teks yang diberikan. Keuntungannya lagi, hasil video yang dihasilkan dapat langsung dibagikan ke media sosial. Sehingga tidak perlu proses rendering dan editing secara manual.

    Selain itu, Pictory juga memiliki berbagai keunggulan, termasuk kemampuan untuk memotong bagian video, menambahkan subtitle secara otomatis, membuat highlight video, serta menambahkan logo, intro, dan outro. Kawanjo juga bisa menambahkan foto atau gambar sebanyak yang diinginkan dan memilih templatenya. Aplikasi ini bisa diakses secara online melalui situs Pictory.ai.

  3. Runway ML
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Runway ML
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Runway ML

    AI pembuat video ini berbasis web yang dapat diakses melalui browser. Sehingga Kawanjo tak perlu menginstal aplikasinya. Dengan fitur drag-and-drop, Kawanjo dapat menambahkan elemen video seperti teks, gambar, dan efek visual. Selain itu, dengan mudah Kawanjo bisa menyesuaikan warna, kecerahan, kontras, dan efek lainnya untuk menghasilkan video yang menakjubkan.

    Untuk memudahkan pembuatan konten video, Runway ML juga menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Cukup kunjungi situs Runwayml.com untuk menggunakannya. Kawanjo tinggal memilih jenis paket yang berbayar atau gratisan.

  4. Filmora
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Filmora
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video Filmora

    Selanjutnya, rekomendasi AI untuk membuat konten video bagi pemula adalah aplikasi Filmora. Salah satu kelebihannya adalah kemampuan drag and drop untuk mengekspor media ke dalam file proyek. Seperti yang diketahui, langkah awal dalam pengeditan video adalah mengekspor media yang dibutuhkan, seperti lagu, gambar, atau cuplikan yang akan dimasukkan ke dalam video. Fitur drag and drop mampu dengan mudah memindahkan media dari folder ke dalam proyek pengeditan

    Sebagai tambahan, Filmora juga menawarkan fitur auto-upload yang secara otomatis mengunggah video setelah diedit ke berbagai platform. Seperti ke YouTube dan TikTok. Fitur ini sangat berguna ketika mengedit banyak video sekaligus, sehingga setelah proses pengeditan selesai, pengguna dapat langsung membagikan video ke platform media sosial pilihan.

    Untuk menggunakan aplikasi ini, Kawanjo dapat mengunduhnya langsung dari situs filmora.wondershare.net dan mengaksesnya secara gratis. Namun, jika menginginkan fitur-fitur yang lebih canggih, silakan meng-upgrade ke versi premium.

  5. HeyGen
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video HeyGen
    Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video HeyGen

    Terakhir, ada HeyGen AI Video yang memiliki kemampuan super canggih. Sebab dengan AI ini, Kawanjo dapat mengubah bahasa dalam video ke bahasa lain. Adapun bahasa yang bisa dipilih adalah Inggris, Spanyol, Prancis, Mandarin, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Hindi, Polandia, Turki, Korea, dan Jepang.

    Selain mengubah suara, gerakan mulut pada video juga akan disesuaikan dengan kata-kata yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa yang dipilih. Dengan begitu, video yang dihasilkan dapat digunakan untuk cakupan lebih luas hingga skala internasional. Apalagi bisa menyertakan subtitle atau suara latar dalam berbagai bahasa.

    Heygen dapat diakses melalui situs Heygen.com. Kawanjo bisa menggunakannya secara gratis dengan beberapa keuntungan di dalamnya. Namun, jika ingin mendapatkan akses yang lebih luas,  bisa memilih paket berbayar yang tersedia.

Setelah tahu beragam rekomendasi AI untuk membuat konten video bagi pemula, bersiaplah untuk berkarya. Bikin sebanyak-banyaknya dan semenarik mungkin. Agar akun Kawanjo bisa semakin tenar.

0 comments on “5 Rekomendasi AI untuk Membuat Konten Video, Bikin Giat Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.