iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya
Lifestyle Technology

iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya

Mari kita lihat berbagai kabar soal produk ponsel paling ditunggu, iPhone 13.

Ponsel pintar produksi Apple, iPhone satu dekade terakhir menjadi primadona. Setiap meluncurkan produk iPhone baru, pasti ditunggu di seluruh dunia. Antrean mengular bahkan menjadi pemandangan wajar. Terakhir kali iPhone meluncurkan ponsel teranyar adalah pada 23 Oktober 2020 yaitu: iPhone 12.

Belum setahun iPhone 12 luncur rumor mengenai iPhone 13 makin ramai berseliweran. Ada yang bilang iPhone 13 segera luncur pada 2021 ini. Rumor tersebut muncul bukan tanpa alasan. iPhone kini suka merilis ponsel jenis baru dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun. Hal itu terlihat saat iPhone 12 dirilis.

Jangka waktunya hanya sekitar satu tahun dari perilisin iPhone 11. Saat itu iPhone 11 dirilis pada 20 September 2020, sedangkan iPhone 12: 23 Oktober 2020 atau kurang lebih satu tahun.

BACA JUGA: 7 Gadget Rekomendasi untuk Lebaran Idul Fitri 2021

Meski produk baru diluncurkan selang satu tahun lebih, iPhone 11 dan iPhone 12 sama sekali tak kurang peminat. Sampai saat ini, di seluruh dunia iPhone 11 sudah terjual 47,5 juta unit sejak pertama luncur. Sementara itu belum ada data resmi mengenai penjualan sang adik sampai saat ini. Namun, sejumlah media tekno ternama menyebut iPhone 12 adalah ponsel pintar 5G terlaris pada kuartal pertama 2021. Diprediksi iPhone 12 akan terjal 51 juta unit sampai akhir 2021 .

Dengan penjualan yang tetap stabil, Apple diperkirakan setia pada strategi lamannya: merilis jenis ponsel baru dalam waktu singkat. Meski Apple terus bungkam soal iPhone 13, sejumlah laporan soal jenis baru ponsel pintar tersebut terus muncul ke permukaan. Rumor lepas rumor baik soal bagaimana design, kapan luncur, hingga harga saat pertama kali rilis menjadi hal-hal yang terus para perdebatan para gadget freak di seluruh dunia.

Merangkum dari berbagai sumber, kami mencoba membocorkan sejumlah laporan, yang bentuknya masih rumor, soal ponsel dinanti di seluruh dunia: iPhone 13, yuk dilirik:

1. Tidak Akan Disebut Dinamai iPhone 13

iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya
Kemungkinan besar iPhone 13 akan pakai nama lain

Segala bentuk rumor soal apa nama ponsel baru di iPhone tak henti-henti muncul. Pabrikan Apple diduga kuat tidak akan menggunakan nama iPhone 13. Alasannya mungkin terdengar konyol, namun sudah banyak laporan yang memuat bahwa nama iPhone 13 tidak akan dipakai untuk ponsel baru ini.Takhayul soal angka 13 adalah angka sial kemungkinan besar jadi alasan utama.

Bahkan salah satu kompetitor utama Apple dalam teknologi, Microsoft pernah menghilangkan angka 13 saat meluncurkan versi Microsoft Office. Alih-alih memakai angka 13 untuk menggantikan Microsoft Office 12 yang luncur pada 2007. Microsoft malah lompat langsung ke Microsoft Office 14 pada 2010. Langkah Microsoft itu kemungkinan besar bakal diikuti iPhone pada produk terbarunya.

BACA JUGA: Bikin Video Sinematik Perjalananmu dengan 4 Gadget Anti Ribet Berikut Ini!

Sudah ada beberapa rumor mengenai nama resmi iPhone 13. Yang paling umum adalah memakai nama tahun. Kemungkinan besar nama iPhone 2021 atau iPhone XXI akan dijadikan nama resmi. Namun, ada pula rumor Apple bakal memakai nama-nama nyeleneh seperti yang pernah dilakukan pabrikan Motorola yang merilis Motorola Citrus atau LG dengan produk ponsel LG Chocolate.

2. Berapa Harga saat Pertama Kali Rilis

iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya
Harga iPhone baru apakah semahal iPhone 12 saat pertama kali luncur.

iPhone telah lama dikenal dengan harga yang tak ramah di kantong kelompok menengah. Strategi harga mahal dipakai Apple agar mempertahankan citra ponsel premium yang melekat padanya. Oleh sebab itu, rumor soal berapa uang yang harus dikeluarkan untuk varian terbaru iPhone pun terus menjadi perdebatan panas.

Ditelisik dari peristiwa setahun lalu, kemungkinan besar iPhone 13 akan mengalami kenaikan harga. iPhone 12 ketika pertama kali luncur dibanderol dengan harga USD 799. Harga tersebut naik USD 100 dari iPhone sebelumnya. Pihak Apple menyebut, kenaikan harga karena iPhone 12 memakai teknologi 5G yang tak dimiliki iPhone 11.

Namun, untuk iPhone 13 kemungkinan harga rilis baru tidak akan banyak berubah. Salah satu faktor utama adalah teknologi yang dikembangkan tak beda jauh dengan iPhone 12. Selain itu, ekonomi dunia yang merosot akibat pandemi COVID-19 jadi faktor besar lainnya.

3. Design Hampir Serupa

iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya
iPhone 12 dan iPhone 13 tak akan banyak berubah dari segi design

Sejumlah gambar mengenai rupa iPhone 13 bocor di dunia maya. Paling teranyar muncul dari media yang khusus mengikuti perkembangan Apple, MacRumors. Mereka memperlihatkan perubahan paling nampak ada pada rancangan tonjolan kamera lebih besar dan ketebalan iPhone 13 yang lebih tebal dibanding sebelumnya. Selebih rancangan iPhone 12 dan iPhone 13 kemungkinan besar sama.

Terkait warna, pengguna sosial media sempat dibikin geger saat sebuah akun merilis gambar iPhone 13 berwarna merah muda. Beberapa pemerhati iPhone menganggap iPhone 13 merah muda hanya angan-angan, namun patut ditunggu apakah Apple punya keberanian mengeluarkan ponsel dengan warna tak biasa.

4. iPhone dengan Port Charging

iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya
rupa charging iPhone 13 masih jadi misteri besar

Saat iPhone memutuskan untuk tak lagi memakai headphone wire, para pengguna iPhone begitu gempar. Salah satu ketakutan ataupun hal yang paling ditunggu, apakah di masa depan iPhone akan menggunakan port charging mulai dipertanyakan. Menurut pemerhati produk Apple, Jon Prosser, ia meyakini tujuan masa depan Apple adalah menghilangkan charging kabel.

Meski demikian, Prosser yakin, untuk mode awal iPhone 13 masih akan menggunakan charger kabel. Hanya saja Apple mungkin saja bakal melakukan uji coba produk charging nirkabel pada iPhone 13 pro-Max.

Setelah tahu soal berbagai rumor iPhone 13, waktunya untuk intip pake wisata menarik dari kami di sini. Jangan lupa diintip, ya.

Baca Juga : 5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!

0 comments on “iPhone 13 Akan Rilis, Ini Bocoran Harga Waktunya

Leave a Reply

Your email address will not be published.