London Bridge
Local Experiences

5 Restoran Ini Sajikan Kuliner Indonesia di Inggris

Mulai dari masakan Padang sampai makanan khas Bali. Pokoknya jadi obat rindu rumah pas di Inggris.

Siapa yang tidak tahu Inggris,? Salah satu negara di Eropa ini selalu menjadi destinasi wisata favorit warga Indonesia. Ada yang memang mengunjungi Inggris untuk berlibur, atau melanjutkan studi atau bekerja. Tapi, makanan di Inggris berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Sehingga, banyak banget warga Indonesia di sana yang mengeluh homesick karena rindu dengan masakan Indonesia yang sudah terbiasa. Untuk mengobati rindu, Kawanjo yang berada di Inggris bisa berkunjung ke restoran berikut. Yang pasti, cita rasanya khas Indonesia banget. 

Baca Juga : Batal Mudik? Ngetrip di 5 Destinasi Wisata yang Ada Di Jakarta Yuk!

1. Makatcha

Restoran Indonesia yang satu ini sempat menjadi pembicaraan saat Natal 2019 lalu. Pembeli memenuhi restoran ini saat pasar Natal di Hyde Park Winter Wonderland, London, Inggris, Akhir Desember 2019 hanya karena ingin mencicipi rendang khas Padang. Restoran Makatcha telah memiliki 4 cabang di London. 

Restoran Makatcha di Colindale London, ngetrip, kawanjo, bali, wisata bali, padang, kuliner, homesick, restoran, inggris, swansea, kuliner indonesia, balibali, melur, garuda swansea, makatcha,
Restoran Makatcha telah memiliki 4 cabang di London. 

Candem Lock Market, Bang Bang Colindle, West Indian Quay, dan Briadwey Lock Market buka setiap pukul 11.00 A.M – 05.00 P.M waktu Inggris. Menu di restoran ini juga beragam. Mulai dari rendang daging , rendang ayam, sampai vegan rendang yang berbahan bayam dan jamur. Selain itu ada juga tumis-tumisan, sate dan sambal khas Indonesia yang beragam. 

2. Garuda Swansea

Restoran Garuda di Swansea, ngetrip, kawanjo, bali, wisata bali, padang, kuliner, homesick, restoran, inggris, swansea, kuliner indonesia, balibali, melur, garuda swansea, makatcha,
Opor ayam, sampai kopi tubruk bisa dinikmati di sini

Kalau Kawanjo lagi trip atau tinggal di kawasan Swansea terus homesick, Kawanjo bisa mampir ke Restoran Garuda. Koki restoran ini adalah orang asli Indonesia, maka dari itu tidak usah heran kalau rasa makanannya tidak akan jauh berbeda dari yang ada di Negara kita tercinta. Mulai dari opor ayam, sampai kopi tubruk bisa Kawanjo nikmati bersama teman dan keluarga.

3. Warung Padang

Warung Padang di Chinatown, London, ngetrip, kawanjo, bali, wisata bali, padang, kuliner, homesick, restoran, inggris, swansea, kuliner indonesia, balibali, melur, garuda swansea, makatcha,
Warung ini terkenal dengan rendang yang benar benar nendang.

Makanan Padang adalah salah satu olahan juara yang bisa kita temukan di mana saja. Warung ini terkenal dengan rendang yang benar-benar nendang. Selain itu, minuman dan makanan khas Indonesia ini tidak ketinggalan memenuhi daftar menu di Warung Padang.

Ada bakso, soto, gado-gado, batagor dan es cendol yang pastinya enak banget. Kalau Kawanjo mengunjungi Chinatown, warung ini berlokasi di sana dan mudah banget untuk didatangi. Aksesnya sekitar enam menit dari stasiun Covent Garden. 

Baca Juga : 4 Ide Oleh-Oleh Anti Mainstream dari Bali.

4. Restoran Bali-Bali

Berlokasi di 150 Sharebury Avenue, London, Restoran Bali Bali Indonesia adalah salah satu rumah makan khas Indonesia yang jadi obat rindu WNI di Inggris. Restoran ini menyediakan menu khas Indonesia yang beragam. Mulai dari nasi goreng, kari, mie goreng, sate dan hidangan tradisional lainnya.

Restoran Bali-Bali Indonesia Berlokasi di 150 Sharebury Avenue, London, ngetrip, kawanjo, bali, wisata bali, padang, kuliner, homesick, restoran, inggris, swansea, kuliner indonesia, balibali, melur, garuda swansea, makatcha,
Restoran ini menyediakan menu khas Indonesia yang beragam.

Lokasi yang strategis membuat tempat ini mudah ditemui. Aksesnya bisa dengan berjalan kaki dari stasiun terdekat. Misalnya, dari stasiun bawah tanah Leicester Square cukup memakan waktu empat menit saja. Lalu, stasiun terdekat lainnya ada Covent Garden, Piccadilly Circus dan stasiun lainnya yang hanya memerlukan enam sampai delapan menit untuk sampai ke restoran ini. 

5. Melur London 

Melur London, Restoran masakan Indonesia-Malaysia, ngetrip, kawanjo, bali, wisata bali, padang, kuliner, homesick, restoran, inggris, swansea, kuliner indonesia, balibali, melur, garuda swansea, makatcha,
Resto yang membuat rindu Indonesia sangat terobati.

Saat di London, Kawanjo harus mampir ke restoran masakan Indonesia-Malaysia yang satu ini. Sudah menawarkan masakan khas Indonesia yang sangat lezat, Interior restoran yang bernuansa minimalis ini juga bikin Kawanjo betah dan serasa makan di rumah. Rindu sate ayam dan dendeng balado? Ke sini udah paling tepat Kawanjo ! 

Nah, itu dia Kawanjo 5 restoran khas Indonesia yang ada di Inggris. Kalau Kawanjo lagi trip ke sana dan kangen makan masakan khas Indonesia, Kawanjo tinggal mampir aja ya. Restoran di atas juga ada beberapa yang menyediakan pelayan yang mahir berbahasa Indonesia ataupun memang WNI yang bekerja di sana. Jadi bisa semakin mengobati rasa rindu Kawanjo akan kampung halaman.

Kalau Kawanjo belum bisa ke Inggris, mending keliling Indonesia dulu deh. Beli paket tripnya di sini nih. Karena di situ menawarkan paket wisata dengan harga dan pelayanan terbaik. Jadi, jangan ragu untuk cek website dan media sosial Pigijo. Siapa tau Kawanjo bisa menemukan promo-promo menarik!

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya

Penulis : Putri Rizqy Aprilliani

0 comments on “5 Restoran Ini Sajikan Kuliner Indonesia di Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.