Tips atur budget saat liburan
Local Experiences

Tips Atur Budget Saat Liburan Biar Kantong Gak Jebol

Jangan sampai pas liburan uangmu habis mendadak karena gak buat perencanaan ya!

Liburan tentu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun menyesuaikan liburan dengan budget yang dimiliki merupakan hal yang penting dan membutuhkan perencanaan yang matang. Jangan sampai sepulang liburan Kawanjo bersedih karena isi dompet yang kosong. Untuk memudahkan Kawanjo dalam mengatur anggaran liburan, berikut tips yang bisa kamu lakukan.

1. Persiapkan Anggaran dan Batas Pengeluarannya

Batasi anggaran saat liburan, ngetrip, kawanjo, liburan, destinasi wisata, budget, tips atur budget, keuangan, solo traveling, traveling,
Persiapkan dan batasi dana saat liburan.

Sebelumnya Kawanjo harus tentukan lebih dulu nih, destinasi wisata yang akan kamu kunjungi nantinya. Kamu perlu banget untuk mempersiapkan dana dari jauh-jauh hari, bisa dimulai dari 2-3 bulan sebelum liburan. Usahakan kamu tidak mengeluarkan dana lebih dari yang sudah kamu persiapkan. Hindari juga penggunaan kartu kredit saat sedang berlibur, karena berpotensi merusak rencana anggaran yang sudah Kawanjo buat.

Baca Juga : Jenis Kompor Portabel Ini Cocok Dibawa Saat Pendakian

2. Pilih Solo Traveling atau Ikut Paket Perjalanan

Pilih jenis liburan mu, ngetrip, kawanjo, liburan, destinasi wisata, budget, tips atur budget, keuangan, solo traveling, traveling,
Pilih jenis liburanmu.

Kawanjo harus tentukan juga nih, antara solo traveling, ngetrip ramai-ramai atau memesan paket wisata di sebuah marketplace untuk liburan. Masing-masing dari pilihan tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kalau kamu memilih untuk membeli paket wisata, kamu tak perlu ribet untuk mengatur itinerary dan budget-mu pun pasti lebih terkendali.

Sementara solo traveling waktu liburanmu akan lebih fleksibel karena kamu bisa mengatur sesukamu. Untuk paket wisata kamu bisa coba cek destinasi wisata menarik di www.pigijo.com dijamin perjalanan liburanmu pasti aman dan seru.

3. Penentuan Transportasi

Pilih transportasi yang akan kamu gunakan, ngetrip, kawanjo, liburan, destinasi wisata, budget, tips atur budget, keuangan, solo traveling, traveling,
Rencanakan juga transportasi apa yang akan kamu gunakan ya!

Transportasi juga menjadi hal krusial lho saat liburan. Mulai dari pesawat, kereta, kapal laut ataupun mobil semua juga harus kamu perhitungkan sebelum berangkat liburan. Jika kamu ingin menggunakan pesawat terbang manfaatkan tiket promo yang disediakan oleh airlines.

Untuk menghemat anggaran sebaiknya kamu hindari berpergian menggunakan taksi ataupun sewa mobil pribadi karena biasanya punya tarif yang cukup mahal. Menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta dalam kota akan lebih terjangkau.

4. Hindari Berbelanja Berlebihan

Hindari belanja berlebihan, ngetrip, kawanjo, liburan, destinasi wisata, budget, tips atur budget, keuangan, solo traveling, traveling,
Hindari berbelanja terlalu banyak ya!

Selain untuk konsumsi pribadi, biasanya setelah pulang liburan kita sering membeli beberapa oleh-oleh. Pergi ke pusat perbelanjaan kadang memberikan banyak godaan untuk membeli barang-barang atau buah tangan yang kamu sukai.

Apalagi kalau harga barang yang kamu sukai sedang diskon. Kalau begini, niat kuat harus dipersiapkan ya Kawanjo. Usahakan untuk menahan diri dalam membeli oleh-oleh. Kamu bisa melakukan list terlebih dahulu untuk disesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Bagaimana? Tips di atas tidak terlalu sulit bukan untuk Kawanjo lakukan? Semoga setelah lakukan tips ini, sepulang liburan kamu tidak perlu pusing saat melihat pengeluaran yang over. Tunggu apalagi? Yuk, rencanakan liburan tanpa harus khawatir akan pengeluaran yang membengkak. Kamu bisa cek destinasi wisata menarik di sini. Siapa tahu ada promo yang meringankan keuangan kamu. Selaman mencoba Kawanjo!

Baca Juga : Spot Diving di Indonesia yang Jadi Incaran Turis

Penulis : Rahma Mutiara

0 comments on “Tips Atur Budget Saat Liburan Biar Kantong Gak Jebol

Leave a Reply

Your email address will not be published.