5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!
Lifestyle Technology

5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!

Dengan range harga 3 jutaan saja, deretan smartphone ini udah layak bikin traveling kalian berwarna.

Melihat perkembangan teknologi yang ada, ponsel kini hadir nggak hanya sebagai alat komunikasi aja. Berpredikat smartphone, ponsel kini menjadi alat serba bisa, atau bahkan sulit dilepaskan pada kehidupan manusia. Mulai dari kehidupan sosial (media sosial) sampai alat pembayaran (dompet digital). Rasa-rasanya, lebih takut ketinggalan smartphone daripada dompet ya Kawanjo. Setuju nggak?

Nah, buat yang hobinya jalan-jalan atau traveling, pernah nggak merasa ribetnya bawa kamera digital, terus mesti bawa laptop juga untuk transfer foto dari kamera ke smartphone buat posting di media sosial? Yes, ribet banget Kawanjo, Selain harus bawa tas berdaya tampung lebih, bawaan juga terasa makin berat. Smartphone deh jawabnnya.

Era ponsel pintar atau smartphone ini nggak bisa dibilang baru. Makin ke sini, pangsa pasarnya pun semakin mengerucut. Ada yang diproduksi untuk mereka yang punya mobilitas tinggi (kapasitas baterai yang besar), atau bagi mereka yang memiliki kesukaan pada foto dan video (resolusi dan tingkat stabilitas smartphone). Inginnya sih punya fitur yang komplit ya. Wah, kalau ngomongin komplit, suka ngeri sama harganya Kawanjo, bisa mahal banget.

Nah, untuk menyenangkan kalian semua, dari sini aku coba rangkum 5 smartphone murah yang bisa jadi teman berpetualang kamu. Tentunya dengan spek dan daya guna yang sangat diperlukan saat kalian traveling. Apa saja smartphone murahnya? Check this out!

1. Smartphone Poco X3

Smartphone Poco X3
Poco X3, smartphone 3 jutaan rasa 7 jutaan.


Smartphone 3 jutaan yang pertama adalah Poco X3. Di sini kita rekomendasikan yang RAM-nya 6GB dan punya memori internal 128 GB ya Kawanjo. Dari spek memorinya aja, smartphone murah ini punya kelas setara flagship. Ya, walau chipsetnya pakai Snapdragon 732G dengan GPU Adreno 618, bukan yang teratas, namun performanya sangat pantas dipuji. Kenapa Poco X3 kami nobatkan sebagai smartphone 3 jutaan terbaik untuk traveling? Kapasitas baterainya 5.160mAh (salah satu yang terbesar di kelasnya), punya CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver). Udah ngebut banget Kawanjo. Lalu, NFC juga sudah tersedia untuk kalian yang membutuhkan isi ulang e-money, atau transfer foto anti ribet.

2. Smartphone Samsung Galaxy A50s

Smartphone Samsung
Kapan lagi dapat Samsung harga 3 jutaan?


Smartphone 3 jutaan selanjutnya ada Samsung Galaxy A50s. Semua pasti sudah familiar lah sama brand ini. Hanya saja, untuk dapatkan fitur lumayan, Samsung juga punya harga yang cukup tinggi. Nah, ternyata si Galaxy A50s ini bisa jadi rekomendasi smartphone 3 jutaan yang bisa kamu ajak traveling nih Kawanjo. Pemberian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB sudah sangat mencuri perhatian di segmentasi smartphone 3 jutaan.

Selain dikenal mempunyai bodi yang kuat dengan desain yang ramping dan menarik, Samsung Galaxy A50s ini juga sudah punya NFC dan memiliki resolusi 48 megapiksel pada kameranya. Lensanya ada tiga Kawanjo! Wah, ini serius smartphone 3 jutaan? Layarnya sudah AMOLED dan punya kapasitas baterai 4000mAh. Udah cukup banget lah ya buat smartphone 3 jutaan?

Baca Juga. : 5 Mirrorless Ramah Kantong untuk Traveling

3. Smartphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Smartphone
Redmi Note 9 Pro, agak curang sih, atpi masih kategori smartphone.


Dari namanya kita nggak akan mengira ini smartphone 3 jutaan. Tapi kalian boleh cek kalau nggak percaya. Rilis pada Juni 2020, smartphone ini langsung siap dibebani segala kebutuhan kamu saat traveling. Ada dua varian kapasitas penyimpanan internal ponsel ini, yaitu 64 GB dan 128 GB. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan, namun menurutku, pilih yang 128 GB lah ya, kamu bisa bebas simpan foto-foto traveling kamu sepuasnya.

Sayang kan kalau view epik seperti di Gunung Bromo atau Kawah Ijen nggak terdokumentasi dengan bagus. Smartphone 3 jutaan satu ini memiliki layar besar (6.67 inch) dan sudah diproteksi Gorilla Glass 5 supaya tidak gampang baret. Yang bikin kaget, ponsel ini punya empat lensa di bagian belakang untuk menunjang keperluan foto dan video kamu saat traveling. Resolusinya juga nggak tanggung-tanggung, 64 megapiksel. Smartphone 3 jutaan nih bro, sikat!

Baca Juga : Industri Pariwisata Gunakan 4 Teknologi Ini Agar Tetap Eksis di Masa Pandemi

4. Smartphone Realme 7

Smartphone Rea
Sampe sekarang masih suka heran sama Realme. Speknya dewa, harganya 3 jutaan.


Nah kalau smartphone brand ini terkenal murah, spek muntah. Bayangin aja ya, punya RAM 8 GB, memori internalnya 128 GB, terus punya chipset Helio G95, prosesor yang banyak dipakai buat gaming. Kapasitas baterainya 5000mAh, fast charging pula. Terus, Realme 7 punya 4 lensa Sony di kamera belakang dengan resolusi 64 megapiksel. Foto private di pantai sekitaran Lombok sih bisa dicoba. Tapi terkesan bohong nggak sih buat smartphone 3 jutaan? Tapi ini bener-bener real ya Kawanjo. NFC juga udah punya. Wah, ngeri banget nih. Auto beli buat traveling nggak sih?

5. Smartphone OPPO Reno 4F

Smartphone Oppo Reno
Sampai undang fotografer buat launching produk. Setuju nggak sama hasil fotonya OPPO Reno 4F?


Kalau kalian perhatikan, brand ini lagi sering undang fotografer atau selebgram buat launching produknya. Yang paling mencolok dari smartphone 3 jutaan adalah 6 buah lensa pada kamera belakang. Memiliki RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB sudah cukup bikin ponsel ini ngebut menyesuaikan kebutuhan kamu. Selain kameranya, ada satu hal lagi yang bikin takjub. Daya tahan baterainya bisa mencapai 3 hari tanpa dicas dan dalam mode standby. Charging nya pun cepat, hanya butuh satu setengah jam untuk mengisi dari nol ke 100 persen. Mantap betul Kawanjo! Cuma 3 jutaan nih.

Well, itu dia 5 rekomendasi smartphone 3 jutaan yang siap nemenin kamu traveling. Ya, rasa-rasanya nggak jauh-jauh dari konektivitas, daya tahan baterai dan kemampuan ambil gambar yang nggak biasa. Meskipun begitu, list di atas masuk kategori smartphone 3 jutaan Kawanjo. Inget ya, 3 jutaan aja. Untuk beberapa ponsel dengan spek di atas, kadang punya harga 6 jutaan lho. Nah, begitu smartphone sudah siap dana dibeli, ponsel untuk rencanakan traveling seru, kamu bisa cari destinasi wisata favorit di sini. Selamat bervakansi Kawanjo!

Baca Juga : Wow, Inilah 12 Gunung Dengan Sunrise Terindah di Indonesia

0 comments on “5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.