5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering
Local Experiences

5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering

Majalengka adalah gudangnya wisata Hidden Gems. Dari curug sampai bukit bisa mengejutkan anda.

Ngetrip ke tempat-tempat anti-mainstream seperti curug hidden gem sampai terasering kini lagi populer di kalangan traveler. Kalau Kawanjo bingung mau ngetrip ke tempat wisata yang nggak biasa, Majalengka harus jadi pilihan. Kenapa Majalengka? alasannya segudang dan pasti bikin Kawanjo ngiler dan mau buru-buru angkat ransel.

Alasan pertama kenapa harus ngetrip ke Majalengka, karena jarak yang dekat dari Jakarta, hanya 188 kilometer sekitar atau 2 jam 30 menit. Rute ke Majalengka sangat mudah dijangkau. Hanya mengikuti arah tol masuk Cikampek lalu dilanjut ke Tol Cikopo – Palimanan, Kawanjo sudah sampai di Majalengka yang menyimpan sejuta kejutan wisata.

Alasan selanjutnya yang tak kalah penting, Majalengka itu tempat beraneka ragam tempat wisata. Mau cari wisata apa saja di Majalengka itu pasti ada. Mulai dari keindahan alam , kawanjo tinggal ke Terasering Panyaweuyan Argapura. Suka wisata sejarah? Petilasan Prabu Siliwangi wajib masuk itinerary, perut keroncongan dan mau coba kuliner lokal yang pasti sedap, tinggal menuju pasar Kadipaten sampai curug nan indah pun ada. Majalengka lengkap banget deh.

BACA JUGA: Kalimantan, Sampai Nanti Kembali Bersua

Alasan terakhir, wisata di Majalengka belum dijubeli banyak traveler. Mayoritas tempat ngetrip di curug, terasering di Majalengka adalah pelancong lokal atau wilayah sekitar. Tapi, bukan berarti tempat wisata di Majalengka tidak dikelola dengan baik. Hampir seluruh ngetrip di Majalengka, bersih dan tertata rapih. Pengelolaan profesional itu merupakan cita-cita pemerintah lokal untuk menjadikan Majalengka sebagai surga wisata di Jawa Barat di masa depan.

Kalau Kawanjo sudah masukin wisata curug sampai tereasering di Majalengka jadi salah satu destinasi wisata, biar nggak binggung, ini pigijo kasih lima rekomendasi tempat wisata seru dan keren di sana. Tapi wisatanya nanti ya, setelah Lebaran. Soalnya sekarang ini pemerintah masih melarang untuk keluar kota. Yuk kita taati dulu ajakan pemerintah biar pandemi corona cepat berlalu dan biar bisa ngetrip bebas seperti sebelum pandemi COVID-19.

1. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan di Majalengka yang memanjakan mata.
Terasering Panyaweuyan yang memanjakan mata.

Alam di Jawa Barat memang nggak ada yang ngalahin. Dan, Majalengka satu dari itu. Terasering Panyaweuyan jadi bukti yang no debat. Ngetrip di Terasering Panyaweuyan pasti buat Kawanjo tersihir dengan keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa. Bagaimana tidak, hamparan Terasering Panyaweuyan yang hijau begitu memanjakan mata dan seakan membuat lupa masalah hidup.

Cuma bayar harga tiket sekitar Rp 5000 Kawanjo sudah bisa menikmati hamparan perbuktian hijau yang sungguh memukau. Ngetrip di Terasering Panyaweuyan Kawanjo juga dijamin merasakan sejuk udara pengunungan yang bikin enggak pengin cepat-cepat beranjak pulang. Foto-foto di spot instagramable Terasering Panyaweuyan juga bakal buat Kawanjo banjir like.

  1. Situ Cipanten Majalengka
Situ Cipanten warnanya berubah sesuai musim.
Situ cipanten danau yang bisa berubah warna

Situ Cipanten di Majalengka kini tengah naik menjadi salah satu tempat ngetrip populer di Majalengka. Bagaimana tidak, Situ Cipanten adalah tempat ngetrip yang jadi perpaduan sempurna antara danau di tengah hutan rimbun. Melancong di Situ Cipanten jadi suatu keharusan saat Kawanjo berkunjung ke Majalengka.

BACA JUGA: Jakartans Boleh Serbu, Paket Wisata Seru di Bawah Rp 500 Ribu Nih!

Ngetrip di Situ Cipanten di waktu berbeda akan membuat Kawanjo melihat danau tersebut berubah warna. Bila datang di Musim Kemarau maka warna air danau seperti biru. Nah, saat datang di Musim Hujau air danau nampak berwarna hijau. Di Danau Cipanten Majalengka aktivitas mulai foto-foto di spot instagrammable, main becak air yang pastinya, sampai berenang di sejuknya air danau yang bersih dan jernih bukan main bisa dilakukan.

  1. Pasar Kadipaten
5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering
Pasar Kadipaten Rasa Malioboro

Ngetrip di pasar? beneran nih? Kawanjo tenang saja, nggak perlu panik. Yang kita rekomendasi benaran pasar kok, yang ada di tengah kota Majalengka. Tapi, pasar Kadipaten di Majalengka bukan sembarang pasar. Pasar ini merupakan replika Malioboro di Yogyakarta.

Sepanjang pedestrian pasar Kadipaten ada bangku-bangku panjang, dan jejeran penjual makanan serta kebutuhan lain benar-benar mengingatkan dengan jalan Malioboro Yogyakarta. Kebersihan pasar ini juga jangan ditanya kawanjo. Di samping itu kuliner-kuliner khas tanah Sunda juga tersedia di sini. Pasar ini pun cocok untuk jadi tempat melepas lelah serta mengisi perut usai ngetrip seharian.

  1. Petilasan Prabu Siliwangi
5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering
Tempat persinggahan Prabu Siliwangi

Yang suka ngetrip di tempat sejarah, Petilasan Prabu Siliwangi di Majalengka harus dikunjungi. Meski tempat ini dikeramatkan oleh penduduk setempat tapi tak kalah menarik untuk dikunjungi Kawanjo saat Ngetrip di Majalengka, apalagi yang ingin belajar sejarah tanah Sunda.

Situs bersejarah Petilasan Prabu Siliwangi terletak di dekat dengan telaga cantik. Tempat ini bersejarah bahkan sampai dikeramatkan karena dulu penguasa Kerajaan Padjajaran, Prabu Siliwingi, pernah singgah hingga bertapa di tempat ini. Bahkan tempat yang dipercaya sebagai batu petilasan yang dipercaya pernah dipakai Prabu Siliwangi masih bisa dilihat dengan jelas sampai saat ini.

  1. Curug Muara Jaya
5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering
Curug Muara Jaya di Majalengka yang begitu indah

Curug Muara Jaya di Majalengka adalah satu dari berbagai air terjun indah yang patut dikunjungi saat ngetrip. Curug Muara Jaya sendiri terletak di Desa Argamukti. Ada banyak hal yang membuat curug ini patut dikunjungi saat ngetrip di Majalengka. Salah satunya lokasi curug yang berada di tengah hutan namun bisa diakses dengan mudah.

Untuk ngetrip di curug Muara Jaya, Kawanjo harus melewati ratusan anak tangga. Kehadiran anak tangga membuat ngetrip melewati hutan terasa lebih mudah. Usai melewati anak tangga, Kawanjo langsung tersuguhi pemandangan air terjun Muara Jaya yang bertingkat tiga. Kawanjo bisa piknik, hingga merasakan kesegaran air terjun ini dari dekat. Bahkan yang ingin bermalam, pengelola kawasan menyediakan area berkemah.

Mumpung masih ada THR, Kawanjo bisa nabung nih buat ngetrip ke Majalengka abis lebaran nanti. Sembari nabung, yuk lirik paket wisata andalan kami di sini.

Baca Juga : Ada Apa di Banda Naira?Yuk, Ngetrip ke Sana!

0 comments on “5 Tempat Ngetrip Keren di Majalengka, Dari Curug Sampai Terasering

Leave a Reply

Your email address will not be published.