wahana permainan di Central Park Zoo Medan
Local Experiences

5 Wahana Permainan di Central Park Zoo Medan, Bikin Wisata Keluarga Lebih Mengesankan

Satu lagi rekomendasi wisata di sekitar Kota Medan yaitu Central Park Zoo Medan

Satu lagi rekomendasi wisata di sekitar Kota Medan, yaitu Central Park Zoo Medan. Dengan konsep one stop recreation, cocok banget dikunjungi bersama keluarga. Apalagi terdapat beragam wahana permainan di Central Park Zoo Medan, yang siap membuat aktivitas rekreasi tak cukup hanya sekejap mata. Menjadi lebih dari ala kadarnya.

Namanya juga destinasi wisata keluarga di Sumatera Utara, pantas jika Central Park Zoo menyediakan sumber kebahagiaan sekaligus bisa mengedukasi untuk segala usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Di area seluas 10 hektar ini terdapat lima wahana yang harus dicoba segera. Semuanya menarik dan beruntungnya, tidak perlu merogoh kocek lebih dalam. Dengan metode one stop recreation, pengunjung tak perlu bayar mahal.

Harga Tiket Central Park Zoo Medan

Harga Tiket Central Park Zoo Medan
Harga Tiket Central Park Zoo Medan

Murah namun tidak murahan adalah salah satu big reason why untuk mengajak keluarga berwisata ke sini. Pengunjung cukup membayar sekali di awal masuk lokasi untuk bisa mencoba semua wahana di Central Park Zoo Medan ini.

Hanya dengan membayar Rp40.000 di hari biasa dan Rp50.000 di saat weekend, pengunjung sudah bisa bersenang-senang di seluruh wilayah Central Park. Kecuali untuk resort yang biayanya tergantung jenis dan fasilitasnya.

Tambahan biaya diberlakukan untuk parkir kendaraan selama berwisata. Untuk parkir sepeda motor sebesar Rp5.000, mobil Rp 10.000, serta bus sebesar Rp20.000.

Baca juga: Eksplor Belitung Cuma Sejuta, Yakin Mau Lewatkan Paketnya Begitu Saja?

Alamat Central Park Zoo Medan

Alamat Central Park Zoo Medan
Alamat Central Park Zoo Medan

Destinasi wisata keluarga ini tepatnya berada di alamat Jalan Jamin Ginting, Sugau, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Deli Serdang adalah kota yang sering dianggap sebagai bagian dari Kota Medan. Padahal dua-duanya merupakan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Deli Serdang berbatasan dengan Medan di sebelah Barat, Timur, dan Selatan. Pantas bila penduduk di kedua kota ini seolah tak memperdulikan batas administratif. Kegiatan masyarakat di keduanya saling berhubungan dengan mudah, seperti contohnya adalah kegiatan pariwisata.

Jam Buka Central Park Zoo Medan

Jam Buka Central Park Zoo Medan
Jam Buka Central Park Zoo Medan

Dijamin tidak bosan, menjelajahi wahana Central Park Zoo Medan adalah sumber keseruan. Bukan hanya itu, di setiap sudutnya terdapat pula kesempatan untuk belajar dari tempat wisata edukasi di Medan ini.

Mulai dari bermain dengan hewan hingga berenang, bisa dilakukan ketika tempat wisata Deli Serdang ini buka, yakni sejak pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Beda lagi jika ingin menginap di resort, lama kunjungan bisa menyesuaikan sesuai keinginan.

Baca juga: Wisata Kampung Kerbau Situbondo, Refreshing dengan Biaya 0 Rupiah!

Wahana Permainan di Central Park Zoo Medan

Wahana Permainan Central Park Zoo Medan
Wahana Permainan Central Park Zoo Medan

Central Park Zoo and Resort adalah salah satu wisata keluarga yang recommendable. Sistem one stop recreation-nya didukung dengan ragam wahana yang ada di dalam. Bukan hanya menghibur, namun juga mampu mengedukasi. Berikut adalah wahana yang bisa dicoba di Central Park Zoo and Resort Medan:

  1. Kebun Binatang Pancur BatuDi sini, pengunjung bisa melihat aneka hewan jenis mamalia, reptil, burung, dan ikan. Ada singa, orang utan, harimau, aneka macam kuda, rusa, dan aneka macam satwa lainnya.Di wahana ini juga terdapat penangkaran dan masing-masing hewan diberi papan informasi. Sehingga bisa menambah wawasan pengunjung. Tak jarang terlihat serombongan anak sekolah yang berkunjung di Central Park Zoo. Mereka juga mendapatkan penjelasan dari petugas dan bisa berinteraksi langsung dengan beberapa hewan, tentunya dengan pengawasan tenaga ahli. Bahkan bila mau, pengunjung juga bisa naik kuda. Dengan dua pilihan, yakni kuda biasa dan kuda poni.
  2. WaterparkBerbasah-basah ria di Central Park bisa dilakukan dalam wahana yang satu ini. Terdapat kolam renang berukuran besar dengan kedalaman yang bervariatif. Puluhan orang bisa ditampung di sini, dengan usia beragam. Pengunjung bisa menyesuaikan kedalaman kolam sesuai kemampuan mereka.Sangat menyenangkan bila berenang di alam terbuka seperti di waterpark Central Park Zoo and Resort. Apalagi terdapat beberapa permainan yang mengasyikkan. Bermain air jadi makin seru dengan adanya perosotan spiral, water slide lurus dan panjang, lazy river, dan lainnya. Bila hendak beristirahat, bisa menepi dan sejenak berdiam di gazebo yang disediakan di pinggir kolam.
  3. Bird AviaryKeseruan belum usai. Saatnya masuk ke taman burung atau bird aviary. Dimana pengunjung bisa masuk ke sangkar besar yang membuat burung masih bisa terbang bebas. Sangat mengasyikkan menikmati suara hewan bersayap ini saling bersahutan. Apalagi  interior aviary yang keren. Membuat betah berlama-lama di sini. Hati jadi semakin senang dan tenang.Adapun burung yang berada di sini mulai jenis Jalak Bali, Kakatua, Cucak Hijau, Burung Nuri, dll. Burung-burung di dalam sangkar raksasa ini diberi makan setiap pagi dan sore. Berupa biji-bijian atau buah-buahan.
  4. Aquarium RaksasaCentral Park memiliki akuarium raksasa satu-satunya di Sumatera Utara. Saking besarnya, pengunjung bisa melihat banyak sekali ikan yang berenang bebas di balik kaca tebal. Tak hanya itu, akuarium Central Park Zoo Resort mampu membuat pengunjung seolah sedang berada di dalam lautan. Bercengkrama dengan berbagai ikan. Mulai dari ikan hias hingga ikan kerapu raksasa dan aneka jenis hiu sirip hitam.
  5. Central GamesTerakhir ada pusat permainan yang bisa dikunjungi. Pengunjung bisa memilih berbagai macam games seru. Seperti Monster Drop Extreme, Street Basketball, Capitan Dolls, dan lain-lain. Keberhasilan bermain ditandai dengan adanya tiket yang keluar dari mesin. Untuk kemudian bis ditukarkan dengan berbagai macam hadiah.

Baca juga: 6 Kue Khas Medan Cocok Jadi Pilihan Oleh-oleh Saat Berwisata

Penginapan di Central Park Zoo and Resort

Penginapan di Central Park Zoo and Resort
Penginapan di Central Park Zoo and Resort

Belum puas menjelajahi semua wahana? Tenang saja. Terdapat penginapan atau Central Park resort yang bisa disewa untuk tinggal lebih lama. Dengan model yang unik berkonsep ala daerah timur Indonesia, terdapat tiga tipe resort, yakni Bamboo, Wooden, dan Concrete.

Dengan biaya Rp600.000 saat weekdays atau Rp700.000 saat weekend, pengunjung bisa menerima berbagai fasilitas. Diantaranya tiket gratis Waterboom Raksasa, menu sarapan dua kali, tiket gratis masuk kebun binatang untuk empat orang,  AC, Wi-Fi, Smart TV, Snack & Tea, air mineral lemari es, dan pemanas air.

Wahana permainan di Central Park Zoo Medan mampu memenuhi kebutuhan rekreasi keluarga. Metode one stop recreation nya membuat wisata lebih dari ala kadarnya. Bukan hanya datang, foto-foto, lalu pulang. Ada keseruan dan kesempatan belajar di sini. Jadi, tunggu apalagi?

2 comments on “5 Wahana Permainan di Central Park Zoo Medan, Bikin Wisata Keluarga Lebih Mengesankan

  1. Nabillah Hulwa

    menarik sekali wisata keluarga yg di rekomendasikan oleh pigijo, dengan metode one stop recreation kita sebagai wisatawan tak perlu bayar mahal dan sudah bisa menikmati berbagai macam wahana dan lebih menariknya wisata Central Park Zoo Medan ini mampu mengedukasi sangat cocok untuk wisata keluarga. disini juga ada penginapan jdi untuk yg bukan warga medan dan ingin berlama lama di sini, bisa menginap lansung di central park zoo medan ini.

  2. Farhansyach Ertho Ariestha Yudhistira

    Central Park Zoo Medan menjadi destinasi wisata yang sangat direkomendasikan, terutama bagi keluarga di sekitar Kota Medan. Dengan konsep one-stop recreation, tempat ini menawarkan pengalaman rekreasi yang lengkap dan edukatif, cocok untuk segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa.

    Keunikan dari Central Park Zoo terletak pada luasnya area seluas 10 hektar yang menyajikan lima wahana menarik. Melalui metode one-stop recreation, pengunjung dapat menikmati semua wahana ini hanya dengan membayar sekali di awal, tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam. Harga tiket yang terjangkau, Rp40.000,- di hari biasa dan Rp50.000,- di akhir pekan, menjadikan destinasi ini sangat ramah untuk keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.