belitung, bangka belitung, belitung island,
PigiUpdate

Eksplor Belitung Cuma Sejuta, Yakin Mau Lewatkan Paketnya Begitu Saja?

Ada libur 3 hari, tapi bingung mau ke mana? Ke Belitung bareng Pigijo aja! Cuma dengan sejuta, kamu bisa eksplor destinasi yang disebut-sebut sebagai wisata alternatif selain Bali ini. Cek selengkapnya di sini!

Belitung adalah salah satu wilayah di Indonesia yang bisa kamu jadikan salah satu tujuan destinasi wisata. Tak hanya alam yang indah, wilayah ini juga memiliki kekayaan akan rempah-rempah lho. Pada bidang pariwisatanya, Belitung pernah disebut-sebut sebagai wisata alternatif selain Pulau Bali. Ya.. bagaimana tidak? Secara geografis, Belitung lebih strategis ketimbang Bali karena berada pada kawasan segitiga emas Singapura, Johor, dan Riau (SIJORI). Belitung juga tak begitu jauh dari Jakarta atau Pulau Jawa. Daerah ini menjadi semakin dikenal karena novel dan film Laskar Pelangi yang “meledak”, sehingga semua mata tertuju padanya.

Tak kalah dengan Bali, Belitung memiliki pesona keindahan alam, souvenir, dan seni budaya daerah yang unik. Untuk keindahan alam misalnya, Belitung memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas. Belum lagi, destinasi wisata lainnya yang cukup menarik dan sudah mendunia seperti 17 objek wisata Geopark Belitung sebagai geopark dunia. Di Pulau Bangka sendiri ada Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Rambak, Pantai Tongaci,  dan Pantai Penyusuk dengan Pulau Putri. Di Bangka Tengah ada Taman Hutan Pelawan dan danau indah bekas lahan tambang yakni Danau Bukit Pading dan Danau Kaolin. 

Baca juga: Si Kentut dan Deretan Kue Berikut Cocok Jadi Oleh-oleh Khas Bangka Belitung

belitung, Pulau Bangka, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Rambak, Pantai Tongaci, Pantai Penyusuk, Pulau Putri, Taman Hutan Pelawan, Danau Bukit Pading, Danau Kaolin,
Pesona alam di Belitung (Sumber: amanahghita.com)

Setelah Minjo spill tentang Belitung secara singkat, kamu pasti rasanya semakin penasaran dan ingin merasakan langsung pesona yang ditawarkan, kan? Well, tanpa perlu berlama-lama lagi, Minjo punya lho paket wisata open trip ke Belitung selama 3 hari 2 malam, cuma dengan harga Rp1.000.000,-/pax aja! Murah banget, kan? So, yuk kita bahas itinerary-nya!

Day 1 Open Trip Belitung 3D2N

Pada open trip ini, Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin adalah titik kumpul atau meeting point untuk kita bertemu. Di hari pertama ini kita akan mengunjungi Belitung Timur, SD Muhammadiyah Gantong (Laskar Pelangi), Museum Kata Andrea Hirata, Pantai Serdang, Kuil Dewi Kwan Im, dan Pantai Burung Mandi. Yuk, langsung aja kita mulai perjalanan hari pertama pada pukul 09.00 di bandara untuk melakukan penjemputan.

Pukul 09.30 kita akan sarapan mie khas Belitung nih, Kawanjo! Wah, udah kebayang cita rasanya yang menggugah selera pasti bakal bikin ketagihan. Lanjut, pukul 10.30 kita akan langsung check-in di penginapan, dan pukul 11.00 kita akan menuju ke Belitung Timur, dan tiba di SD Muhammadiyah Gantong (Laskar Pelangi) dan Museum Kata Andrea Hirata. Seperti yang sudah Minjo sebutkan sebelumnya, jadi siapa sih yang tidak tahu film Laskar Pelangi? Bakal asik banget nih bisa merasakan langsung suasana di sana.

Baca juga: 5 Pantai di Belitung, Indahnya tak Terhitung!

belitung, Pulau Bangka, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Rambak, Pantai Tongaci, Pantai Penyusuk, Pulau Putri, Taman Hutan Pelawan, Danau Bukit Pading, Danau Kaolin,
Lokasi Laskar Pelangi SD Muhammadiyah Gantong (tripadvisor.com)

Pukul 13.30 kita akan beristirahat sejenak untuk makan siang bersama, selesai itu kita akan lanjut eksplor Pantai Serdang. Lanjut, pukul 15.00 kita akan ke Kota Manggar yang dikenal dengan sebutan Kota 1001 warung Kopi. Lalu, pukul 15.30 kita akan ke Kuil Dewi Kwan Im, pukul 16.30 kita akan ke Pantai Burung Mandi, dan pukul 17.30 kita akan kembali ke penginapan. Waktu istirahat pun tiba, dan pukul 18.30 kita akan makan malam dan acara bebas hingga pukul 20.00.

Day 2 Open Trip Belitung 3D2N

Di hari kedua ini kita akan berkunjung ke Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Mercusuar, Pulau Burung, Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi).

Yuk, kita mulai. Pukul 06.00 kita akan sarapan terlebih dahulu, dan pukul 07.30 kita akan langsung menjelajahi Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Batu Berlayar, dan Pulau Pasir. Kebayang gak sih? Kita akan mengeksplor pulau yang dijamin bakal menghipnotis mata kamu, siap-siap hunting foto kece, ya!

belitung, Pulau Bangka, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Rambak, Pantai Tongaci, Pantai Penyusuk, Pulau Putri, Taman Hutan Pelawan, Danau Bukit Pading, Danau Kaolin,
Gundukan Indahnya Pasir Putih di Pulau Batu Berlayar

Lanjut? Lanjut dong, hehe! kita akan eksplor Pulau Burung juga nih pada pukul 15.00. Di sana, kamu tentunya bisa melihat burung-burung, ditambah dengan pemandangan alam yang menakjubkan! Next, kita akan eksplor Pantai Tanjung Tinggi sambil menunggu sunset. Kita akan kembali ke penginapan pada pukul 18.00 dan pukul 19.00 kita akan makan malam dan acara bebas, lalu pukul 20.00 kita akan beristirahat.

Day 3 Open Trip Belitung 3D2N

Di hari terakhir trip kita kali ini, kita akan mengunjungi Rumah Adat Belitung dan Danau Kaolin. Pukul 07.00 kita akan mulai sarapan dan check out dari penginapan. Pukul 08.00 kita akan langsung menuju ke pusat oleh-oleh untuk membeli buah tangan yang akan dibawa pulang. Pukul 09.00 kita akan langsung ke destinasi pertama. Di Rumah Adat Belitung, kita bisa mempelajari mengenai kehidupan dan kebudayaan asli warga di sana. Terakhir, kita akan mampir melihat Danau Kaolin yang merupakan bekas tambang timah. Danau Kaolin adalah salah satu objek wisata yang eksotis yang menarik untuk dijelajahi. Pukul 11.00 kita akan kembali ke meeting point dan trip pun selesai.

Baca juga: Serunya Kulineran Makanan Khas Bangka Belitung yang Populer

10 Foto Danau Kaolin Belitung: Tiket, Daya Tarik, Spot Instagramable
Eloknya Danau Kaolin (Sumber: tempatwisataseru.com)

Gimana? Wah, ini sih sudah terbayang ya gimana serunya 3 hari 2 malam menghabiskan waktu berwisata di Belitung. By the way, harga yang sudah Minjo sebutkan termasuk:

  1. Transportasi AC
  2. Hotel non-bintang
  3. Makan 4x
  4. Air mineral
  5. Alat snorkeling
  6. Kapal penjelajah pulau
  7. Pelampung
  8. Tiket masuk wisata
  9. Dokumentasi
  10. Tour guide

Wow, komplit banget! Tunggu apa lagi? Yuk, segera dipesan paket wisatanya! Untuk pemesanannya klik yang ada di bawah ini:

order pigijo

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho!

Penulis: Juwita Qhalby H

16 comments on “Eksplor Belitung Cuma Sejuta, Yakin Mau Lewatkan Paketnya Begitu Saja?

  1. Laura Nurmaya

    Seperti yang kita ketauhui bahwa eblitung adalah salah satu wilayah di Indonesia yang wajib kita kunjungi, kenapa? karena Belitung memiliki pesona keindahan alam, souvenir, dan seni budaya daerah yang unik. Untuk keindahan alam misalnya, dengan destinasi wisata lainnya yang cukup menarik dan sudah mendunia seperti 17 objek wisata Geopark Belitung sebagai geopark dunia. Di Pulau Bangka sendiri ada Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Rambak, Pantai Tongaci, dan Pantai Penyusuk dengan Pulau Putri. Di Bangka Tengah ada Taman Hutan Pelawan dan danau indah bekas lahan tambang yakni Danau Bukit Pading dan Danau Kaolin.

  2. Alika Tsabita

    Dengan harga yang terjangkau, customers dapat menikmati open trip belitung 3D2N dan mengunjungi berbagai destinasi yang menarik seperti mengunjungi SD muhammadiyah gentong yang ada dalam film Laskar Pelangi, mengunjungi berbagai pantai seperti pantai serdang dan pantai burung mandi, eksplor berbagai pulau seperti pulau pasir, pulau batu berlayar, pulau lengkuas, pulau burung, dan pantai tanjung tinggi, serta destinasi lainnya di Belitung yang tak hanya memiliki alam yang indah, namun juga merupakan daerah tang kaya akan rempah-rempah

  3. M Rayhan Munggaran

    Sangat menarik, apalagi bisa nostalgia ke tempat syuting film laskar pelangi sangat menarik untuk para wisatawan

  4. Wah, Belitung memang menarik banget sebagai destinasi wisata, ya! Selain keindahan alamnya yang luar biasa, wilayah ini punya kekayaan akan rempah-rempah yang nggak kalah menarik. Salah satu hal yang bikin Belitung istimewa, selain alamnya yang indah, adalah keberadaannya yang sangat strategis. Hal ini membuatnya menjadi tujuan wisata alternatif yang terkenal, terutama setelah kepopuleran novel dan film Laskar Pelangi yang meledak.

    Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir, dan Pulau Lengkuas serta objek wisata lainnya seperti 17 objek wisata Geopark Belitung memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Belum lagi destinasi wisata di Pulau Bangka seperti Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Rambak, Pantai Tongaci, dan Pantai Penyusuk yang menarik untuk dijelajahi.

    Mau bangett Minjo paket wisata open trip ke Belitung selama 3 hari 2 malam cuma 1 jutaann????. Mau banget ajak yang lain flashback film laskar pelangi, mana udah include mulai dari transportasi, akomodasi, makanan, hingga alat snorkeling, dokumentasi, dan lainnya. komplit, banget??!!!!!

  5. Paket liburan ke Belitung tuh kece banget, ya! Pengen banget nyoba ikutan, kayaknya bakal seru abis. Tempat-tempat yang dikunjungi kayak Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Batu Berlayar, dan yang lainnya pasti bikin pengalaman liburan jadi nggak terlupakan.

    Apalagi tripnya 3 hari 2 malam dengan harga yang oke banget, cuma Rp1.000.000,-/pax aja. Udah termasuk segala fasilitas, mulai dari transportasi sampe makanannya. Keren deh! Jadi, buat yang pengen liburan seru dan hemat, ini bisa jadi opsi yang oke banget!

  6. Azizah Azifa Dimartia

    memberikan informasi tentang paket wisata ke Belitung yaitu 3D2N mengeksplore Belitung dengan harga terjangkau sebesar satu juta rupiah. Dilengkapi dengan memberikan informasi tentang tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi di Belitung dan menyarankan pembaca untuk mempertimbangkan paket wisata tersebut.

  7. Zahrani Salsabila

    Belitung yang dikenal dengan alamnya yang indah, juga memiliki kekayaan akan rempah rempah, selain itu Belitung juga disebut-sebut sebagai wisata alternatif selain Pulau Bali. dengan harga 1.000.000/pax selama 3 hari 2 malam kita sudah bisa menikmati keindahan alam di Belitung, harga ini include beberapa fasilitas yaitu transportasi ac, hotel, makan 4x, air mineral, alat snorkeling, kapal untuk menjelajahi pulau, pelampung, tiket masuk wisata, dokumentasi, dan tour guide. untuk menjelajah pantai dan pulau diantaranya adalah pantai serdang, pantai burung mandi, pantai tanjung kelayang, pulau batu berlayar, pulau pasir, pulau lengkuas, mercusuar, pulau burung, dan pantai tanjung tinggi

  8. Belitung menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang bisa kamu jadikan salah satu tujuan destinasi wisata,tidak hanya dengan keindahan alam saja ternyata ada berbagai banyak rempah rempah yang dapat kita temukan di Belitung,blog ini memberitahukan tentang hal hal menarik yang berada di Kota Belitung,Blog ini juga menawarkan trip untuk ke Belitung tunggu apalagi yuk segera ikut untuk menikmati alam serta kulineran di Kota Belitung.

  9. Siti Adelia Muafa Fadilul Ihza

    blog ini memberikan kita pwluang dan pilihan yang tepat untuk liburan,yang slaah satunya yaitu ke pulau belitung yang memiliki keindahan alam pesisir serta keunikan dari batu yang menjadi spot andalan wisatawan yang berkunjung

  10. Sheila Nurhaliza

    Setelah membaca blog ini saya menjadi tertarik untuk mengikuti open trip di pigijo. karena sangat menarik dan harga yang lumayan dikantong. dan membuat kita tertarik untuk pergi menuju pulau belitung

  11. Angely Antony Noor

    Belitung sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena keindahan alamnya yang unik. Selain itu, Belitung juga menjadi tempat lokasi shooting film “Laskar Pelangi”. Apabila kita berkunjung kesana juga dapat mengunjungi lokasi yang menjadi tempat shooting “Laskar Pelangi”. Paket wisata ke Belitung dengan berbagai destinasi yang dikunjungi, penginapan, transportasi, makan, snorkeling, dan tour guide terhitung ramah dikantong.

  12. Sarah Kanaya Azzahra

    Belitung atau bali kedua sangatlah worth it dikunjungi karena landscape alam yang indah, tempatnya memorable untuk pecinta film laskar pelangi dan kawasan nya strategis menjadi alasan tambahan untuk mengunjungi destinasi ini. informasi ini sangat bisa diterima oleh pembaca karena disajikan dengan sangat jelas dan tidak bertele-tele serta ditulis dengan gaya bahasa non formal. isi informasi nya pun sangat lengkap dengan rundown acara beserta harganya. jarang saya menemukan blog dengan isi berita sekomplit ini. terimakasih banyak atas informasinya.

  13. Ria Zetira

    Setelah membaca blog ini, ternyata memang pantas Belitung dijadikan sebagai alternatif destinasi wisata Pulau Bali. Karena banyak potensi wisata yang dapat diulik dan semuanya menarik untuk dikunjungi. Apalagi dalam blog ini juga sudah ditawarkan paket trip nya langsung sehingga semakin menarik pembaca untuk mau berkunjung dan berwisata ke Pulau yang pernah menjadi tempat lokasi film terkenal seperti “Laskar Pelangi” ini.

  14. Rivaldi Thio Darmawan

    Harga yang sangat terjangkau untuk wisatawan menikmati keindahan Belitung. Banyak sekali destinasi wisata yang sangat terkenal, bahkan telah mendunia dari Belitung ini. Semoga dengan adanya paket wisata yang sangat terjangkau ini, banyak wisatawan yang tertarik dan semakin memperlihatkan Belitung yang sangat indah dan keren

  15. samuel briyen fernando

    Blog ini membahas tentang Program “Eksplor Belitung Cuma Sejuta” adalah langkah fantastis untuk mendorong wisata lokal dengan biaya terjangkau. Ini memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk menikmati keindahan Belitung tanpa membebani kantong. Semoga program semacam ini terus muncul untuk memperluas akses ke destinasi wisata yang menakjubkan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.