Wisata Menantang ke Gunung Merbabu Cuma Rp800 Ribu!
PigiUpdate

Wisata Menantang ke Gunung Merbabu Cuma Rp800 Ribu!

Kamu bosan dengan wisata perkotaan? Yuk, ikut hiking ke Gunung Merbabu sama Pigijo aja!

Terkadang sesekali kita butuh lho jalan-jalan ke alam terbuka! Apalagi jika sudah penat dengan hiruk pikuk di perkotaan. Nah, sudah saatnya untuk kamu yang sedang membaca artikel ini untuk menetukan tanggal ikut hiking ke Gunung Merbabu, nih. By the way, Merbabu ini terletak di Indonesia dan memiliki ketinggian hingga 3.142 mdpl, dan Merbabu adalah gunung tertinggi nomor tiga di Jawa Tengah setelah Gunung Slamet dan Gunung Sumbing, lho! Gunung Merbabu ini berada di tiga kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Magelang, Boyolali, dan Semarang. Pintu masuk alias titik awal mendaki Merbabu juga bisa melalui tiga kabupaten ini. 

Nah, untuk mendaki ke Gunung Merbabu ini ada lima jalur pendakian resmi yang dibuka untuk mendaki. Yaitu jalur Selo-Boyolali, Suwanting-Magelang, Wekas-Magelang, Cuntel-Semarang, dan Thekelan-Semarang. Salah satu jalur pendakian yang menjadi favorite pendaki adalah jalur Selo, Boyolali yang menjadi jalur paling favorite para pendaki karena memiliki padang sabana yang sangat luas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Murah, Mulai Dari Gunung Hingga Lembah

gunung merbabu, hiking merbabu, puncak merbabu, open trip, kawanjo, pigijo,
Indahnya lanskap dari puncak Gunung Merbabu
(Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id)

So, tanpa berlama-lama lagi.. Minjo punya lho, paket wisata ke Merbabu untuk kamu yang penat dengan kehidupan di perkotaan! Yup, paket open trip ke Gunung Merbabu via Selo 2D1N cuma Rp800.000,-/pax aja, lho! Yuk, kita langsung saja bahas itinerary-nya!

Day 1 Open Trip Gunung Merbabu

Di hari pertama kita menuju ke Gunung Merbabu, kita akan berjumpa di meeting point yang sudah ditentukan. Yup, meeting point kita pada trip kita kali ini di Basecamp Desa Genting Tarubatang pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, Kawanjo! Nah, jika semua sudah berkumpul, kita akan langsung memulai perjalanan dan kita akan tiba di pos 2 pukul 09.00 WIB untuk makan siang hingga pukul 13.00 WIB. Setelah semua selesai kita akan langsung menuju ke pos 4 camp dan tiba di pukul 15.00 WIB, Kawanjo. Karena kita telah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, pukul 19.00 WIB kita akan bersantai di camp kita dan beristirahat sambil coffee break lalu lanjut makan malam dan kita beristirahat dari pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Gunung Batu Karanglenang, Wisata Alam Tersembunyi di Tasikmalaya

gunung merbabu, hiking merbabu, puncak merbabu, open trip, kawanjo, pigijo,
Pemandangan Padang Sabana Merbabu yang menenangkan hati
(Sumber: phinemo.com)

Day 2 Open Trip Gunung Merbabu

Hari kini berganti, di hari ke-2 ini kita akan kembali melanjutkan kegiatan trip kita di Gunung Merbabu. Pada pukul 02.30 WIB kita akan bangun dan agenda pertama kita adalah prepare Summit Attack pada pukul 03.00 WIB. Selama kita Summit Attack, kita bisa merasakan perjalanan yang cukup menantang. Nah, ini cocok banget buat kamu yang suka dengan tantangan, apalagi sudah terbayang indahnya pemandangan di puncak Merbabu, jadi semakin semangat deh kita mendakinya. Hingga pukul 06.00 WIB kita akan sampai di puncak Merbabu, Kawanjo! Saat di puncak Gunung Merbabu pastinya kita bisa menunggu sinar matahari datang. Wah, sudah bisa terbayang rasa lelahnya hilang saat sudah di puncak Gunung Merbabu dengan disuguhi pemandangan yang tidak mudah ditemui di tempat lain, tak lupa untuk mendokumentasikan moment selama di atas puncak Gunung Merbabu, dan selain itu kamu juga bis explore kegiatan lain di puncak Gunung Merbabu. Nah, sampai pukul 08.00 WIB, kita akan turun ke camp, pos 4 dan pukul 10.00 WIB kita akan beristirahat, makan dan repacking barang-barang bawaan kita, lanjut pukul 11.00 WIB kita akan turun ke basecamp dan tiba di basecamp 15.00 WIB lalu bersih-bersih, dan tanpa terasa trip kita ke Gunung Merbabu kali ini pun selesai.

Baca juga: 4 Mitos yang Jangan Pernah Dilakukan Saat Naik Gunung

gunung merbabu, hiking merbabu, puncak merbabu, open trip, kawanjo, pigijo,
Potret dari puncak Gunung Merbabu
(Sumber: inews.id)

So, itu dia itinerary perjalanan kita pada open trip Gunung Merbabu via Selo. By the way, selain ada itinerary yang seru, dengan harga Rp800.000,-/pax kamu juga sudah dapat include juga, di antaranya:

  1. Tenda kapasitas 4 (1:3)
  2. Guide
  3. Porter team membawa perlengkapan team
  4. Makan selama di gunung 4x
  5. Alat makan dan masak (piring, sendok, gelas, dll)
  6. Tiket online masuk pendakian
  7. Buah
  8. Matras
  9. Air untuk refill
  10. Minuman hangat saat di camp

Wah.. Komplit banget, bukan? Cuma dengan harga Rp800.000,-/pax aja kamu udah bisa ikut open trip Gunung Merbabu via Selo di Pigijo! Jadi, ayo tunggu apalagi? Segera tentukan tanggalnya dan pesan di sini

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

35 comments on “Wisata Menantang ke Gunung Merbabu Cuma Rp800 Ribu!

  1. Salsabila Hanandita

    Gunung Merbabu merupakan destinasi wisata alam yang dapat dicoba. Menyajikan keindahan alam yang tidak sama dengan lainnya di ketinggian 3142 mdpl dapat melihat Magelang, Boyolali, dan Semarang dari atas. Hiking juga merupakan kegiatan untuk olahraga dan melepas penat dari hiruk pikuk kesibukan tiap harinya. Terjangkau sekali pengalaman hiking di Gunung Merbabu hanya ditawarkan dengan harga 800.000/pax!

  2. Riyanti Rahmawati

    Jalan – jalan ke alam dapat menjadi pilihan saat liburan tiba salah satunya Gunung Merbabu, dengan mengunjungi alam dapat menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Dengan melakukan hiking di alam dan tentunya udara yang masih segar serta pemandangan indah yang disajikan menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Kita tidak perlu khawatir memilih rute, perlengkapan dan merancang rencana/waktu kegiatan disana karena pigijo sudah menyiapkan paket yang tentunya dengan harga terjangkau.

  3. EGI JULIZANSYAH

    Ketika lelah dengan hiruk pikuk di perkotaan minjo menawarkan tempat destinasi wisata bertema alam yang dimana menjadi tempat yang sangat asik untuk kita yang suka dengan tantangan, itinerary menyediakan paket perjalanan trip ke gunung Merbabu via selo yang dimana menjadi gunung tertinggi ketiga di Jawa Tengah tidak hanya itu untuk trip perjalanan di kenakan tarif Rp. 800.000/ pax dengan include yang lengkap dan pasti nya seru buat teman² yang suka menikmati pemandangan diatas gunung Merbabu dan mendokumentasikan gambar di kala matahari mulai bersinar

  4. Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah, dengan ketinggian mencapai 3.142 mdpl. Gunung ini terletak di tiga kabupaten, yaitu Magelang, Boyolali, dan Semarang, dan memiliki lima jalur pendakian resmi, termasuk jalur Selo yang menjadi favorit para pendaki karena keindahan padang sabananya. Pigijo menawarkan paket wisata ke Gunung Merbabu melalui jalur Selo dengan harga Rp800.000,- per orang. Itinerary perjalanan mencakup pertemuan di basecamp, perjalanan menuju pos-pos pendakian, istirahat di pos 4 camp, Summit Attack ke puncak Merbabu, menikmati pemandangan di puncak, dan turun kembali ke basecamp. Paket tersebut juga mencakup perlengkapan dan makanan selama di gunung.

  5. Salma Najwa Anjani

    Sebagai wisatawan kita jalan ke merbabu dengan RP800 Ribu cukup tergiurkan dengan harga yang sangat murah sudah bisa open trip day 1 – day 2 dengan fasilitas lengkap bisa eksplor dan wisatawan harus tau bisa memakai
    Salah satu jalur pendakian yang menjadi favorite pendaki adalah jalur Selo, Boyolali yang menjadi jalur paling favorite para pendaki karena memiliki padang sabana yang sangat luas.

  6. Fazar Risyda

    Woahh, gokil banget dengan paket harga 800/pax bisa naik ke Merbabu 2 harii. Fasilitas pendakian super lengkap dan wisatawan ngga perlu repot repot sewa tenda, ribet cari makan ini itu karena semua sudah di sediakan oleh pigijo, dan jangan khawatir kesasar karena akan di temani dengan guide.

    • Syuhada Khairunnisa

      Kerennn. Dengan budget 800/pax bisa naik Gunung Merbabu 2 hari ditemenin guide serta fasilitas pendakian yg super lengkap. Penawaran yang worth it untuk wisata alam, kapan lagi wisata ke gunung tertinggi ke 3 di Jawa Tengah dengan view yg sangat indah:D

  7. Selama Peak Attack pendatang bisa mengalami perjalanan yang cukup sulit. Nah, ini cocok banget buat yang suka tantangan, apalagi kalau bisa membayangkan indahnya pemandangan dari puncak Merbabu. Tentunya di puncak Gunung Merbabu kita bisa menunggu matahari terbit. Wah, bisa dibayangkan betapa lelahnya ketika sudah sampai di puncak Gunung Merbabu, pemandangan yang tidak mudah ditemukan di tempat lain. Jangan lupa dokumentasikan momen di puncak Gunung Merbabu dan selain itu kamu juga bisa Temukan aktivitas lainnya di puncak Gunung Merbabu. Jadi sampai jam 08:00 wib kita turun ke camp pos 4 dan jam 10:00 wib kita istirahat, makan dan packing barang, jam 11:00 wib kita lanjut turun ke base camp dan tiba di base camp jam 15:00 wib dan lalu bersihkan. bersih, dan kali ini perjalanan kita ke Gunung Merbabu sudah selesai. 

  8. Muhammad Mumtaz

    Wisata menantang gunung Merbabu, gunung tertinggi ketiga di Indonesia 3.142 mdpl. hanya 800rb/pax kita bisa merasakan indahnya gunung Merbabu tanpa ribet bawa peralatan dan makan. kita juga disajikan oleh view yang sangat menenangkan hati dari hiruk pikuk nya aktivitas yang sebelumnya sudah kita jalani.

  9. Wahhh, menikmati sunrise di puncak gunung hanya dengan 800k? Totally worthy^^

  10. Dwi Puspitasari

    woww, wisata petualangan mendaki gunung dengan segala pengalaman dan keindahan di puncaknya hanya cukup menyiapkan budget yang relatif tak mahal!

  11. Nabila haura yumna

    pigijo selalu bisa menawarkan paket wisata yang worth it! dari dulu selalu ingin bisa mendaki di gunung merbabu tapi gatau harus sama siapa, kalo ada paket trip kaya gini jd ngebantu bgtt!!! pasti indah banget bs liat indahnya alam terus liat sunset di atas gunung…

  12. Wildan Abdul Nasir

    memang dengan liburan ke gunung menjadi tujuan para wisatawan sebagai pilihannya,dengan harga Rp. 800 rb sudah dapat pengalaman yang bakal berkesan

  13. Happy Dwi Aprilia

    Butuh healing tapi sekalian mau olahraga? Trip ini cocok banget buat kmu, dengan harga 800rb/pax kalian udah bisa pergi ke merbabu tanpa mikirin makan dan kalian udah bisa liat view yang indah di merbabu, trip ini worth it banget buat kamu yang gamau ribet + mau healing + suka wisata menantang

  14. Ryandika Dafariza

    terkadang kebanyakan paket wisata naik gunung itu harganya bisa dibilang mahal tapi ini 800k udah termasuk ini itu ditambah pengalaman yang bisa dibilang SSR worth it sekali untuk dicoba

  15. Sandrina Mettawangi

    Disaat bingung mau pergi menghabiskan liburan sepertinya trip ke gunung juga patut dicoba. Apalagi harga Rp. 800.000/pax sudah include semua fasilitas yang ditawarkan dan yang pastinya wisatawan bisa menikmati view dan vibes gunung Merbabu

  16. Ribka Mambraku

    Buat yang hobi nya suka mendaki pas banget rekomendasi gunung Merbabu di apalagi buat kita” yang malas banget membawa barang bawaan dari rumah dan tawari paket trip dari pikijo menurut ku sangat sangat worth it sih

  17. Muhammad Daffa Irawan

    Gunung Merbabu merupakan gunung yang terletak di Jawa Tengah. Pigijo menawarkan paket tour dengan harga 800ribu, harga yang sangat worth it karena kita bisa melihat keindahan alam yang sangat perfect di Gunung Merbabu ini.

  18. Moch Rizky Tinova P

    bagi kalian yang hobinya hiking boleh nih berkunjung ke Gunung Merbabu yang ada di Provinsi Jawa Tengah,dengan harga 800k/pax aja kalian bisa menikmati keindahan Gunung Merbabu selama 2 hari lho!!! tak hanya itu kalian juga mendapat include berupa fasilitas yang terbilang sudah lengkap.

    • Bima A

      Kepala pusing abis ngerjain tugas terus hiking ke gunung merbabu beuuh mantep banget, dengan pemandangan indahnya apalagi ada paket wisatanya juga dengan initerary yang jelas yang bikin kita jadi tahu kegiatannya disana apa aja

  19. Gunung bisa menjadi alternatif liburan, terutama bagi kalangan low budget, karena tidak harus tidur di hotel dan makanan mewah, tetapi cukup dengan tenda dan makanan mentah dengan olahan sederhana, dengan ketenangan alam dan keindahan nya akan membuat kita lebih rileks

  20. Rekomendasi banget nihh bagi yang suka healing tapi ingin ada tantangannya….. Cuma 800 rb untuk 2 hari kita bisa nikmatin keindahan Gunung Merbabu. Kesempatan yang gamungkin dilewatkan gasiii

  21. Nurafifah Febianti

    wah cocok banget nih buat destinasi healing selanjutnya, dengan harga 800k untuk 2d1n ditambah keindahan alamnya yang ga kalah menarik dari tempat lainnya bener-bener worth it

  22. nasywa nabilah

    Gunung merbabu ini sangat cocok untuk menenangkan diri, harganya worth it untuk pengalaman seru tersebut

  23. nasywa nabilah

    2 hari cuman 800k? worth the price bangeettt!! bisa kalii kesanaa kalau ada waktu luang, pasti bakal jadi tempat yang bikin tenang deh

  24. Ryandika Dafariza

    price yang cukup terjangkau untuk paket yang menarik ini apalagi bagi yang suka hiking

  25. Salma Najwa Anjani

    jalan – jalan ke gunung merbabu cukup worth it karena di sini kita bisa mendapatkan paket wisata yang lengkap

  26. Fazar Risyda

    Gunung Merbabu cuma Rp800k/pax, woww murahh banget, segera di agendakan ini mah, kapan lagi dapet murah fasilitas lengkap, cuma siapin diri bisa ke merbabuuu

  27. Intan Dliya Setiawan

    Wah keren wisata ke Gunung Merbabu hanya 800ribu/pax, kapan lagi bisa mendapatkan harga semurah ini dengan fasilitas. yang lenngkap

  28. Reza Zulkipli

    Dengan budget 800/pax bisa naik Gunung Merbabu 2 hari ditemenin guide serta fasilitas pendakian yg super lengkap.Fasilitas pendakian super lengkap dan wisatawan ngga perlu repot repot sewa tenda, ribet cari makan ini itu karena semua sudah di sediakan oleh pigijo, dan jangan khawatir kesasar karena akan di temani dengan guide.

  29. cocok untuk orang perkotaan yang sudah jenuh dengan gaya hidup serba modern dan gedung2 ini lah dengan metode/ cara back to nature dengan 800rb bisa mengunjungi merbabu dengan view pemandangan yang pastinya bisa mengobati rasa jenuh itu

  30. Muhammad Daffa Irawan

    Gunung Merbabu merupakan wisata berbasis alam yang cocok untuk dikunjungi. 800ribu/pax merupakan tarif yang pas yang ditawarkan oleh pigijo karena kita bisa menikmati pemandangan Gunung Merbabu dengan maksimal

  31. Nabila haura yumna

    800k udahh include semuanyaaa sihh worth the price bangettttt, apalagi buat orang yang mageran bawa tenda sendiri sama makann pas naik gunung ky aku hehehehe

  32. Cocok bangettt nih buat kalian yang suka trip alam. Tapi buat kalian belum pernah coba mendaki, boleh di cobaa bangett, siapa tau jadi suka mendaki, apalagi dengan harga yang worth it bangett ini.

  33. muh Hidayatullah

    Waw gunung Merbabu adalah salah satu gunung yang banyak ke unikannya dengan sabananya yang luas dan sunrise nya yang indah dan dll semua menjadi incaran para pendaki, walaupun saya sudah kesanah tapi jika di tanya ingin kesanah lagi atau tidak pasti jawabannya saya ingin kesanah lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.