Pacu Adrenalinmu, Berpetualang ke Gunung Parang via Ferrata
PigiUpdate

Pacu Adrenalinmu, Berpetualang ke Gunung Parang via Ferrata

Menantang adrenalin dengan menapaki besi ke puncak Gunung Parang via Ferrata. Ada yang berani?

Kawanjo pasti pernah dengar destinasi wisata satu ini. Yes, Gunung Parang yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Gunung Parang sampai saat ini menjadi satu-satunya tempat untuk mencoba via ferrata, sebuah teknik memanjat dengan mendaki tangga besi yang “ditanam” di sepanjang dinding tebing. Buat yang bingung ke sini, Pigijo punya paket wisata Gunung Parang via Ferrata yang kamu bisa pesan sekarang juga.

Via Ferrata di Gunung Parang ditangani oleh dua operator, yakni Badega Gunung Parang dan Skywalker. Via ferrata kepuunyaan Badega Gunung Parang merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara, mencapai ketinggian 700 mdpl. Kebayang dong indahnya pemandangan dan segarnya udara di sana? Namun begitu, wahana rekreasi ini tergolong butuh pengamanan yang tinggi. Maka itu, pengunjung bisa menyiapkan beberapa hal sebelum mencoba wahana satu ini.

Baca juga: Traveling ke Purwakarta Jangan Lupa Jajal 5 Kuliner Khas Ini

Saat mencoba via ferrata, gunakanlah pakaian yang nyaman untuk bergerak. Kaus tangan panjang akan sangat membantu, karena kamu akan terpapar sinar matahari sepanjang pendakian. Celana panjang dan sepatu kets juga sangat disarankan untuk kenyamanan saat menapaki tangga besi yang tertanam di dinding tebing. Hindari menggunakan sandal terutama sandal jepit ya Kawanjo, karena akan mudah tergelincir dari tangga via ferrata.

Cover Blog New 11

Saran saja, jika ingin petualanganmu berkesan, cobalah di musim kemarau karena pemandangan akan terlihat jelas, juga bahaya seperti tangga yang licin atau serangan petir akan lebih minim. Dari ketinggian 100 mdpl, kamu bisa menikmati matahari terbenam berlatar Gunung Bongkok, Gunung Lembu, dan Waduk Jatiluhur yang tampak megah dari atas. Well, tanpa berlama-lama, berikut kami jelaskan rancangan liburanmu ika pesan paket wisata Gunung Parang Via Ferrata di Pigijo ya.

Buat kamu yang tinggal sekitaran Jakarta, titik temunya adalah Plaza Semanggi. Pagi-pagi betul kita akan bergegas menuju Gunung Parang di Purwakarta. Setidaknya butuh waktu tiga jam untuk sampai, lalu bersiap memulai pendakian. Sebelum mulai, kita akan makan siang terlebih dahulu. Setelah isi tenaga, kamu akan dibekali safety equipment untuk pendakian nanti.

sunset gunung parang
Pemandangan sunset dari Gunung Parang.

Butuh sekitar lima menitan kamu akan memanjat tebing dengan tangga besi yang tertancap di dinding. Sesampainya di puncak kamu akan ditemani gradasi langit yang menjingga, sambil menunggu tour guide mempersiapkan tenda untuk bermalam. Kami tak ingin perjalananmu berlangsung singkat dan tanpa kesan, karena itu kami perpanjang waktu untuk menikmati pemandangan indah hingga esok hari.

waduk jatiluhur
Pemandangan Waduk Jatiluhur dari kejauhan.

Tentunya sunrise akan menjadi bonus saat menjelang pagi. Dijamin deh, rasanya jadi males pulang. Betah banget berada di puncak Gunung Parang ini. Suasana pagi yang menyegarkan akan menyelimuti momen sarapan kamu. Wah, pokoknya keren! Setelah sarapan, kita kembali menuju basecamp dan mengakhiri trip di lokasi meeting point Plaza Semanggi.

Baca juga: Nekat Kerja Di Gunung? Yuk Ngetrip ke Purwakarta!

Dengan harga Rp 730.000,-/pax kamu sudah bisaa menikmati keindahan alam Gunung Parang semalaman sekaligus memacu adrenalin lewat via Ferrata. Beriku kami rincikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Gunung Parang.

Harga paket wisata Gunung Parang via Ferrata sudah termasuk:

  1. Welcoming Drink;
  2. Tour Leader dri Banuyoka;
  3. Safety Equipment.;
  4. Guide dan Instruktur;
  5. Dokumentasi.;
  6. Makan 3x.;
  7. Free Flow Mineral Water.;
  8. Sleeping Bag, Matras Dan Tenda Dome Sudah Disiapkan.;
  9. Tiket Masuk, Tiket Parkir Dan Perizinan.;
  10. Transport Elf AC Kapasitas 19 Seats Full AC.

Harga paket wisata Gunung Parang via Ferrata tidak termasuk:

  1. Keperluan Pribadi.;
  2. Makan Di Luar Jadwal.
cover email

Well, masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

0 comments on “Pacu Adrenalinmu, Berpetualang ke Gunung Parang via Ferrata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.