Menparekraf Bakal Ajak Coldplay ke 3 Destinasi Super Prioritas
PigiNews

Menparekraf Bakal Ajak Coldplay ke 3 Destinasi Super Prioritas

Pada 15 November 2023 nanti, Coldplay akan menggelar konsernya di Main Stadium, GBK, Jakarta. Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, Menparekraf berenecana mengajak Coldplay mengunjungi 3 Destinasi Super Prioritas. Ke mana saja, ya? Cek di sini, yuk!

Seperti yang telah kita ketahui bersama, grup musik Coldplay akan menyelenggarakan konser yang bertajuk Music of the Spheres World Tour di Main Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 15 November 2023 nanti. Dalam masa kunjungan mereka ke Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno berencana mengajak Coldplay untuk menyambangi lima destinasi super prioritas di Tanah Air.

Untitled 534 × 314px 29
Likupang, salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia.

Coldplay adalah sebuah band yang memiliki perhatian khusus pada keberlanjutan lingkungan, oleh karena itu, Menparekraf Sandiaga Uno memiliki keinginan untuk memperkenalkan mereka pada beberapa destinasi wisata yang berbasis sustainable tourism management di Indonesia. Destinasi-destinasi tersebut di antaranya adalah Bali, Labuan Bajo, dan Likupang.

“Terutama Likupang karena Likupang ini yang paling tidak dikenal. Kalau saya bisa meyakinkan Coldplay untuk mempomosikan Likupang, ini akan sangat luar biasa,” tutur Sandiaga pada Senin malam, 15 Mei 2023.

https: img.okezone.com content 2023 05 15 406 2814515 sandiaga-ingin-promosikan-wisata-likupang-ke-coldplay-yera8fiYer.jpg
Menparekraf Sandiaga Uno (Kemenparekraf)

Menjelang penyelenggaraan konser Coldplay, Kemenparekraf telah mencatat bahwa reservasi hotel di sekitaran area GBK pada tanggal 15 November 2023 telah mencapai angka 98 persen. Sementara di beberapa wilayah lainnya di tanggal yang sama, sudah mencapai 40-50 persen.

Menparekraf sendiri menargetkan kedatangan wisatawan mancanegara atau wisman saat konser Coldplay diselenggarakan yaitu sebanyak 10.000 hingga 12.000 orang. Jika terpenuhi, angka tersebut setara dengan 20 persen dari target kunjungan wisman sepanjang tahun 2023.

Kapan Konser Coldplay Indonesia 2023? Cek Tanggalnya di Sini!
Coldplay: Music of The Spheres World Tour, Jakarta.

Sandiaga Uno sendiri mengaku bahwa ia sudah menerima banyak sekali permintaan tiket dan juga rekomendasi tempat stay dari para rekannya yang merupakan pebisnis dari luar negeri. Dari hal ini, ia menilai bahwa pemerintah Indonesia harus bisa memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya. Apalagi, hanya Indonesia dan Malaysia yang berkesempatan merasakan euforia konser Coldplay di wilayah ASEAN. Di Asia pun, konser ini hanya diselenggarakan di empat kota saja, yaitu Jakarta, Kuala Lumpur, Kaohsiung, dan Tokyo.

Baca juga: Keren! Pantai Kelingking Kembali Masuk Daftar 25 Pantai Terbaik Dunia

Dari penyelenggaraan konser band asal Inggris ini, Menparekraf Sandiaga memperkirakan dampak ekonomi yang angkanya bisa menembus US$ 20-25 juta. Tak hanya itu, ia juga mengakui bahwa ia optimis agenda ini bisa memberikan kontribusi dalam target penciptaan lapangan kerja baru sebanyak 4,4 juta.

28 comments on “Menparekraf Bakal Ajak Coldplay ke 3 Destinasi Super Prioritas

  1. Band Coldplay akan menyelenggarakan euforia konser di Indonesia tepatnya di gelora Bung Karno stadium jakarta untuk tujuan mengenalkan destinasi band Inggris ke Indonesia dan hal ini mendapat sorotan oleh bapak sandiaga uno sebagai kemenparekraf untuk mengimbangin 5 destinasi wisata yang ada di indonesia dan pemerintah Indonesia harus bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaik² nya , konser coldplay akan di selenggarakan sebanyak 10.000- 12.000 orang

  2. Salma Najwa Anjani

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berencana untuk mengundang grup musik Coldplay untuk tampil di tiga destinasi wisata yang dianggap sebagai prioritas utama bagi pariwisata di Indonesia. Keputusan ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di negara tersebut dan menarik minat wisatawan internasional.

  3. Salsabila Hanandita

    Momentum konser Coldplay memang perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya dimana dalam sektor pariwisata kita dapat sekaligus memperkenalkan beberapa destinasi wisata dan memasarkan hotel-hotel. Semoga hal tersebut dapat berjalan sesuai rencana dan mendapat target sesuai yang direncanakan, Go Indonesia!

  4. Wildan Abdul Nasir

    keputusan Menparekraf membawa band coldplay ke likupang itu sangat baik bagi daerah itu sendiri dimana dengan nama band yang besar bisa menarik wisatawan lain untuk berkunjung ke likupang,dengan kata lain band coldplay dijadikan sebagai penarik wisatawan bahwa di Indonesia tidak hanya ada bali,labuan bajo saja.
    Tentunya harus dilengkapi dengan fasilitas yang cukup/baik

  5. Riyanti Rahmawati

    Konser coldplay menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk sekaligus mempromosikan destinasi- destinasi wisata yang ada di Indonesia. Dengan kedatangan wisman untuk menonton konser tersebut selain berdampak terhadap pendapatan perekonomian terutama hotel, juga diharapkan berdampak terhadap sektor wisata dimana wisatawan dapat sekaligus berlibur ke destinasi wisata yang ada di Indonesia. Memperkenalkan/ mempromosikan destinasi wisata di Indonesia melalui coldplay tentunya dapat menjadikan pariwisata Indonesia lebih dikenal dunia sehingga wisatawan akan tertarik untuk datang dan mengunjungi destinasi wisata tersebut.

  6. Muhammad Daffa Irawan

    Kesimpulan yang saya dapat di dalam artikel ini adalah Coldplay akan mengadakan konser di Jakarta, dimana konser itu hanya ada di 4 kota di Asia. Maka dari itu menparenkraf Sandiaga Uno sangat mendukung dan konser ini mendapat perhatian khusus dari beliau karena konser ini bisa membuat ekonomi Indonesia menjadi meningkat.

  7. Dwi Puspitasari

    Penyelenggaraan konser grub musik Coldplay yang bertajuk Music of the Spheres World Tour di Main Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 15 November 2023 nanti menyita perhatian publik dari berbagai kalangan. Menparekraf Sandiaga Uno berencana mengajak Coldplay untuk menyambangi lima destinasi super prioritas di Tanah Air dan berbasis sustainable tourism management. Dengan rencana tersebut, diharapkan Coldplay dapat mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia sehingga berpeluang besar bagi sektor pariwisata Indonesia mampu berkembang lebih baik secara Internasional yang berdampak juga bagi peningkatan sektor ekonomi Indonesia.

  8. Fazar Risyda

    Coldplay akan mengadakan konser di Indonesia, dan ini akan menjadi tahun pertama mereka konser di Asia diantaranya hanya empat kota saja, yaitu Jakarta, Kuala Lumpur, Kaohsiung, dan Tokyo.
    Tentunya hal ini menarik antusias masyarakat untuk menonton konser, baru baru ini banyak sekali konten dari kalangan selebriti, pengusaha, ataupun masyarakat luas. Folkative menyebutkan bahwa Menparekraf, Sandiaga Uno berusaha untuk mengadakan konser Coldplay selama 2 hari.
    Menjelang penyelenggaraan konser Coldplay, Kemenparekraf telah mencatat bahwa reservasi hotel di sekitaran area GBK pada tanggal 15 November 2023 telah mencapai angka 98 persen. Hal ini menjadi tolak ukur bahwa konser Coldplay ini sangat di nanti masyarakat, bahkan Pariwisata perhotelan meroket tajam dan keuntungan meningkatkan drastis Menparekraf Sandiaga memperkirakan dampak ekonomi yang angkanya bisa menembus US$ 20-25 juta. Keuntungan ini tentunya meningkatkan perekonomian dibidang Pariwisata dan ekonomi kreatif.
    Menparekraf Sandiaga Uno memiliki keinginan untuk memperkenalkan mereka pada beberapa destinasi wisata yang berbasis sustainable tourism management di Indonesia. Destinasi-destinasi tersebut di antaranya adalah Bali, Labuan Bajo, dan Likupang. Langkah ini merupakan langkah tepat karena Coldplay merupakan boyband terkenal yang nantinya mampu mendongkrak Pariwisata Indonesia, untuk dikenal di mancanegara sehingga masyarakat luas tertarik untuk berkunjung menjadikan destinasi sustain dan berkembang pesat

  9. Syuhada Khairunnisa

    Saya sangat setuju dengan rencana Menparekraf yang mengajak Coldplay ke destinasi wisata prioritas di Indonesia. Selain dari memperkenalkan tempat destinasi wisata ke dunia luas, membuka lapangan kerja baru, sekaligus hiburan yang sangat menyenangkan. Dengan rencana tersebut, diharapkan Coldplay dapat memperkenalkan berbagai destinasi wisata di Indonesia sehingga dapat mengembangkan pariwisata Indonesia secara Internasional yang tentunya berdampak bagi peningkatan ekonomi Indonesia. Kerenn!!

  10. Bima Aryasatya

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI berencana mengajak Grup musik coldplay untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di indonesia terutama di likupang, karena daerah tersebut masih belum dikenal luas oleh orang-orang dan diharapkan dapat mempromosikan daerah tersebut agar lebih dikenal. Hal ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan dari wisatawan mancanegara dan dampak ekonomi yang cukup besar juga.
    Kedatangan coldplay sendiri membuat banyak sekali orang-orang membeli tiket dan berdatangan bahkan bukan hanya dari para penonton tapi juga dari pada pedagang yang mencoba mencari peruntungan dari banyaknya massa yang datang, namun dari banyaknya pedagang yang datang dapat membuat keramaian yang setengahnya adalah pedagang dan bukan dari banyaknya penonton yang dan hal ini diharapkan dapat ditangani dengan baik oleh pemerintah setempat maupun orang-orang yang terlibat dalam masalah ini

  11. Moch Rizky Tinova P

    saya sangat setuju dengan pernyataan menparekraf pak Sandiaga uno mengenai rencana mengajak Coldplay untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di tanah air karena mereka merupakan salah satu band terkenal di seluruh dunia otomatis jika mereka mengunjungi destinasi wisata yang ada di tanah air para fans atau pengikutnya pun pasti penasaran dengan keindahan yang telah Coldplay itu kunjungi sehingga akan menambah pendapatan negara terlebih lagi seperti yang di katakan pak Sandiaga yang rencananya akan mengunjungi Bali, Labuan Bajo,Likupang,satu diantara tiga destinasi wisata tersebut masih terbilang cukup asing atau mungkin kurang terkenal dari 2 wisata lainnya yang menjadikan wisata likupang ini bakal menjadi destinasi wisata yang populer jika nantinya rencana pak Sandiaga terlaksana. Kemudian pendapatan negara juga akan bertambah di sektor lainnya seperti tempat penginapan,hotel dan sebagainya

  12. Ryandika Dafariza

    menurut saya ini adalah suatu cara yang bagus mengingat pengaruh konser ini sangat besar di Indonesia sendiri dan juga saya harap dapat memajukan pariwisata di Indonesia

  13. Kesimpulan nya Grup musik Coldplay akan menyelenggarakan konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di Main Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 15 November 2023. Menparekraf Sandiaga Uno berencana mengajak Coldplay untuk mengunjungi lima destinasi super prioritas di Indonesia, yaitu Bali, Labuan Bajo, dan Likupang, yang berbasis sustainable tourism management.

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat bahwa reservasi hotel di sekitar area GBK pada tanggal 15 November 2023 sudah mencapai 98 persen, sementara di wilayah lain mencapai 40-50 persen. Target kedatangan wisatawan mancanegara saat konser adalah 10.000 hingga 12.000 orang, setara dengan 20 persen dari target kunjungan wisman sepanjang tahun 2023.

    Sandiaga Uno telah menerima banyak permintaan tiket dan rekomendasi tempat tinggal dari pebisnis luar negeri, dan ia berharap pemerintah Indonesia dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin. Konser Coldplay hanya diselenggarakan di empat kota di Asia, termasuk Jakarta, dan Menparekraf memperkirakan dampak ekonomi dari konser ini mencapai US$ 20-25 juta. Selain itu, agenda ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru sebanyak 4,4 juta.

  14. Muhammad Mumtaz

    dengan adanya konser Coldplay band asal Inggris yang bisa di katakan populer, kunjungan wisman sepanjang tahun 2023 akan terpenuhi. Maka dari itu menparekraf Sandiaga Uno sangat berharap pemerintah Indonesia dapat memaksimalkan kesempatan ini, karena di Asia Tenggara hanya Indonesia dan Malaysia yang bisa merasakan euforia beserta dampak positif yang berlangsung dengan wisata, lebih tepatnya Jakarta dan Kuala Lumpur. Lebih jauh dari itu menparekraf Sandiaga Uno juga meyakinkan bahwa konser Coldplay ini bisa memberikan kontribusi untuk lapangan kerja baru sampai dengan angka 4,4 juta.

  15. Devi sopiani UN

    Dalam masa kunjungan mereka ke Indonesia, saya setuju Menparekraf Sandiaga Uno berencana mengajak Coldplay untuk menyambangi lima destinasi super prioritas di Tanah Air. Selain itu juga memperkenalkan tempat destinasi wisata kedunia luas, dan membuka lapangan kerja baru, sekaligus tempat hiburan yang menyenangkan,dengan berharap rencana ini terlaksanakan.

  16. Sandrina Mettawangi

    Saya setuju dengan rencana Menparekraf Pak Sandiaga Uno yang mengajak Coldplay untuk mengunjungi lima destinasi super prioritas di Tanah Air. Destinasi-destinasi tersebut di antaranya adalah Bali, Labuan Bajo, dan Likupang. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan mereka beberapa destinasi wisata yang berbasis sustainable tourism management di Indonesia.

    Dengan adanya konser grup musik Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour yang akan diselenggarakan dibulan November ini dan kunjungan mereka ke beberapa destinasi wisata bisa meningkatkan perekonomian di Indonesia. Konser ini diperkirakan bisa menembus US$ 20-25 juta dan juga bisa memberikan kontribusi dalam target penciptaan lapangan kerja baru sebanyak 4,4 juta.

  17. Riski Permana Sidik

    Itu merupakan hal yang bagus, karena berdampak pada sektor pariwisata di Indonesia. Hal tersebut dapat meningkatkan popularitas wisata super prioritas Indonesia, sehingga destinasi wisata super prioritas tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat luar maupun dalam negeri.

  18. Happy Dwi Aprilia

    Menurut saya, langkah kemenparekraf untuk mengajak coldplay untuk manyambangi 5 destinasi super prioritas adalah langkah yang bagus. karena hal tsb dapat menjadi salah satu upaya mempromosikan pariwisata di Indonesia dan dapat membawa efek baik bagi pariwisata Indonesia.

  19. Konser Coldplay yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Indonesia. Cukup membuat gentar kancah dunia permusikan tanah air. Hal itu dikarenakan Coldplay merupakan grup band yang terkenal dikalangan remaja. Kemenparekraf akan mengajak personil Coldplay mengunjungi wisata prioritas di antaranya adalah Bali, Labuan Bajo, dan Likupang. Hal itu sangat setuju, karena dapat meningkatkan kepopularitasan destinasi tersebut, karena secara tidak langsung akan terpromosikan oleh Coldplay. Sehingga, wisata prioritas di Indonesia akan lebih dikenal oleh masyarakat dunia.

  20. Nasywa Nabilah

    Dengan adanya konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour di Main Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 15 November 2023 nanti tentunya akan meningkatkan aktifitas pariwisata, serta sangat berdampak pada ekonomi negara-negara yang didatanginya. Selain itu, banyaknya wisatawan mancanegara juga dapat pelaku usaha wisata manfaatkan untuk kemajuan usaha wisata nya.

  21. Rulla Adnan Sofyan

    Langkah Menparekraf Sandiaga Uno punya cara yang sangat baik untuk memperkenalkan pariwisata di indonesia, dengan mengajak Coldplay untuk mengunjungi destinasi super prioritas yang berbasiskan sustainable tourism management karena sangat selaras dengan Band Coldplay yang menjunjung tinggi dalam hal keberlanjutan lingkungan. Dengan adanya konser ini wisatawan mancanegara turut mengunjungi Indonesia dimana kesempatan dalam sektor pariwisata sangat tinggi dengan diikutinya dampak ekonomi bagi warga lokal.

  22. reza zulkipli

    konser coldplay merupakan termasuk yang terbesar di indonesia dan juga populer. menparekraf pak Sandiaga uno mengenai rencana mengajak Coldplay untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di tanah air karena mereka merupakan salah satu band terkenal di seluruh dunia. hal ini mempengaruhi destinasi wisata tersebut agar wisata tersebut lebih dikenal banyak orang. Dengan kedatangan wisman untuk menonton konser tersebut selain berdampak terhadap pendapatan perekonomian terutama hotel, juga diharapkan berdampak terhadap sektor wisata dimana wisatawan dapat sekaligus berlibur ke destinasi wisata yang ada di Indonesia.

  23. Soni Gunawan

    Momentum acara besar yang dimanfaatkan untuk promosi destinasi pariwisata di Indonesia oleh kemenparekraf akan lebih memudahkan dan menghemat dari segi anggaran promosi, karena kehadiran konser coldplay sudah sangat menarik perhatian banyak orang baik lokal maupun mancanegara, sehingga sangat tepat ini dilakukan.

  24. strategi marketing yang di lakukan pak sandiaga uno sebagai kemenparekraf kerennn bangett, semoga wisata indonesia bisa berkembang tidak hanya di pulau bali, tapi juga pulau lainnyaa???

  25. Saya sangat setuju dengan rencana Menparekraf untuk mengajak Coldplay menyambangi destinasi prioritas wisata Indonesia, karena hal tersebut dapat menjadi sebuah promosi untuk pariwisata Indonesia agar dapat lebih dikenal oleh dunia sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.

  26. Insightful, semoga melalui artikel ini, pemerintah lebih peka

  27. Nurafifah Febianti

    Kedatangan Coldplay untuk melangsungkan konser di tanah air tentu saja menjadi momen berharga yang dapat dimanfaatkan, rencana Menparekraf untuk membawa Coldplay ke 5 destinasi prioritas di Indonesia sangat baik karena secara tidak langsung dapat mempromosikan daerah tersebut sehingga lebih dikenal banyak orang. Hal ini tentu saja akan berdampak baik pada sektor wisata dan meningkatkan pendapatan negara.

  28. Maria Holy Octavia

    Penyelenggarakan konser yang bertajuk Music of the Spheres World Tour di Main Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 15 November 2023 nanti menyita perhatian publik. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga tidak mau ketinggalan kesempatan untuk mengajak Coldplay menyambangi lima destinasi prioritas di Tanah Air yang berbasis sustainable tourism management diantaranya Bali, Labuan Baju dan Likupang. Dengan begitu destinasi wisata di Indonesia dapat semakin dikenal dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.