Keren! Pantai Kelingking Kembali Masuk Daftar 25 Pantai Terbaik Dunia
Local Experiences PigiNews

Keren! Pantai Kelingking Kembali Masuk Daftar 25 Pantai Terbaik Dunia

Pantai Kelingking lagi-lagi dapat predikat Pantai Terbaik Dunia, yuk cek beritanya di sini!

Lagi-lagi, keindahan alam Indonesia kembali memikat dunia dan meraih predikat. Kelingking Beach atau Pantai Kelingking yang berlokasi di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali masuk ke dalam Best Beaches in The World 2023 atau daftar pantai terbaik di dunia tahun 2023. Pantai Kelingking menempati peringkat ke-16 dari 25 pantai terbaik di dunia 2023 yang masuk ke dalam daftar yang merupakan bagian dari penghargaan Travelers’ Choice Awards 2023 dari situs perjalanan TripAdvisor ini.

I Nyoman Suwirta, Bupati Klungkung, menyampaikan rasa syukurnya atas predikat pantai terbaik di dunia yang didapatkan kembali oleh Pantai Kelingking. Ia juga menambahkan informasi bahwa sebelumnya, di tahun 2019, Pantai Kelingking juga menerima predikat pantai terbaik di dunia dan terbaik ke-2 di Asia.

pantai kelingking, kelingking beach, nusa penida, klungkung, best beaches in the world 2023, travelers' choice awards 2023,
Cantiknya Pantai Kelingking jika dilihat dari atas.

Tagline pulau Nusa Penida yang kami sematkan, yaitu The Blue Paradise Island sangat menggambarkan keindahan pulau Nusa Penida, terutama Kelingking Beach. Hal ini yang mungkin menjadikan para wisatawan terpukau oleh keindahan perairan biru yang jernih dan juga petualangan bawah lautnya,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga: TasteAtlas Rilis 50 Sup Terbaik di Dunia, Dua Hidangan Khas Indonesia Ada di Dalamnya!

Pantai Kelingking yang memiliki formasi tebing batu dengan bukit memanjang yang menyerupai punggung dinosaurus Tyrannosaurus Rex (T-Rex) ini kerap mendapatkan penghargaan-penghargaan internasional lain selain dari TripAdvisor. Salah satunya adalah penghargaan Pantai Paling Populer di Instagram 2021 dan peringkat ke-9 Pantai Paling Cantik di Asia 2021 versi CNN Travel.

Bupati Suwirta juga menambahkan bahwa besar harapannya predikat pantai terbaik ini dapat membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Nusa Penida, khususnya Pantai Kelingking. Sarana dan Prasarana terus ditingkatkan kualitasnya. Saat ini hotel dan restoran terbaik sudah banyak tersedia di Nusa Penida. “Tidak lengkap jika ke Bali, tidak menginap di Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta.

pantai kelingking, kelingking beach, nusa penida, klungkung, best beaches in the world 2023, travelers' choice awards 2023,
Pantai Kelingking adalah salah satu spot foto terbaik di Indonesia.

Pak Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Klungkung sejak 2015 sudah berusaha membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada seperti misalnya pelabuhan, jalan, dan fasilitas-fasilitas di lokasi-lokasi objek wisata agar pemasaran dan pengelolaan pariwisata di sana bisa berjalan dengan baik dan mendatangkan banyak pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

0 comments on “Keren! Pantai Kelingking Kembali Masuk Daftar 25 Pantai Terbaik Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.