Manta Point Labuan Bajo
Local Experiences

Manta Point Labuan Bajo, Interaksi Langsung dengan Ikan Pari Raksasa

Manta Point Labuan Bajo sedang trending di dunia maya, kamu nggak penasaran?

Manta Point Labuan Bajo sedang trending di dunia maya. Banyak netizen yang penasaran dengan apa yang ada di dalamnya. Sebab, salah satu tempat wisata di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur ini tak boleh dilewatkan. 

Manta Point adalah titik menyelam di perairan Labuan Bajo. Sebuah area yang terkenal dengan keberadaan hiu pari yang besar. Keunikan menjadikannya sebagai salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia. Ada kawanan ikan pari raksasa yang hilir mudik berenang bebas di antara karang-karang yang menawan.

Menyelam di Manta Point Labuan Bajo 

Menyelam di Manta Point Labuan Bajo 
Menyelam di Manta Point Labuan Bajo 

Jangan bayangkan ikan pari raksasa bernama Manta di perairan Labuan Bajo adalah predator yang menakutkan. Jenis satwa laut yang terancam punah ini justru jinak dan ramah. Sehingga menyelam di Manta Point bukanlah hal yang sulit. Bahkan bila Kawanjo merupakan penyelam pemula sekalipun.

Untuk bisa snorkeling atau diving di Manta Point, Kawanjo harus menyewa kapal atau bergabung dengan operator penyelaman. Setelah sampai di lokasi, Kawanjo akan dibawa ke perairan yang dalam dan jernih. Untuk melihat ikan manta yang berenang di dekat permukaan.

Karena ikan pari Manta sangat jinak dan tidak agresif, Kawanjo bisa menyelam dengan tenang dan aman. Lebih-lebih, mereka bisa diajak berinteraksi. Bercengkrama bersama di bawah laut yang indah, tempat hidup ikan langka pari Manta.

Baca Juga : Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

Lokasi dan Rute Manta Point Labuan Bajo

Lokasi dan Rute Manta Point Labuan Bajo
Lokasi dan Rute Manta Point Labuan Bajo

Labuan Bajo telah menjadi destinasi wisata super premium di Indonesia. Beragam tempat telah menjadi destinasi berlibur bagi banyak pelancong. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Begitu juga dengan objek wisata Manta Point Labuan Bajo. Tempat menarik ini terletak di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Agar sampai di sini,  butuh waktu tempuh sekitar 6 jam dari pulau Bali dengan naik kapal feri.

Dari pantai Pink, destinasi wisata di Labuan Bajo yang terkenal, Manta Point bisa digapai dalam waktu sekitar 25 menit menggunakan kapal kayu. Dari atas kapal, Kawanjo bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang mempesona. Termasuk dunia bawah laut yang dapat diintip dari air jernih.

Keindahan Bawah Laut di Manta Point Labuan Bajo 

Keindahan Bawah Laut di Manta Point Labuan Bajo 
Keindahan Bawah Laut di Manta Point Labuan Bajo 

Lokasi wisata hits di Nusa Tenggara Timur ini dapat dijadikan sebagai pusat snorkeling. Terdapat berbagai jenis hewan laut, termasuk spesies ikan pari Manta. Bagi pemula diving,  lokasi ini juga bisa jadi tempat belajar scuba diving. Dengan tenaga profesional yang siap siaga, Kawanjo bisa berlatih dengan mudah. 

Selain gerak-gerik satwa laut dan ikan pari Manta, Kawanjo akan dibuat terpukau dengan keindahan pemandangan bawah laut. Terumbu karang yang bervariasi, ada beragam warna dan bentuk. Kawanjo juga bisa menyewa kamera underwater untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan selama penyelaman di Manta Point.

Baca Juga : Paket Wisata Open Trip Labuan Bajo, Solusi Cerdas Berwisata Menyenangkan

Berikut adalah keindahan Manta Point Labuan Bajo yang bisa jadi daya tarik tersendiri:

  1. Manta Sighting Spot

Ikan pari Manta adalah jenis satwa laut yang terancam punah. Salah satu daerah yang menjadi habitatnya adalah laut Flores, Nusa Tenggara Timur. Nah, di Manta Point Labuan Bajo ini merupakan tempat yang paling pas untuk menyaksikan keindahan gerak ikan Manta. Mereka berenang secara bersama-sama, berpindah dengan cepat untuk mencari makan ramai-ramai.

Tak hanya menonton, Kawanjo juga bisa  menyentuh badan pari. Atau membelai mereka dengan tangan  secara langsung. Bila memiliki keberanian, Kawanjo bisa turut memberi makan pada ikan raksasa Manta.

  1. Pemandangan Bawah Laut

Menyelam jadi semakin menyenangkan tatkala  disuguhi dengan pemandangan yang masih sangat alami. Keindahan terumbu karang berwarna warni dengan bentuk yang beragam, seolah menjadi latar belakang pertunjukan gerak-gerik satwa dalam laut.

Jangan lupa untuk membawa kamera air. Bila tidak ada, terdapat persewaannya. Hal ini untuk mengabadikan momen berenang di dalam laut yang jarang ditemui saat kita berwisata di tempat lain.

  1. Koloni ubur-ubur

Makanan ikan pari Manta adalah ubur-ubur. Maka jelas, di Manta Point Labuan Bajo juga bisa dijumpai ubur-ubur. Mereka berlalu lalang dalam kelompok, siap menjadi santapan ikan pari Manta yang juga berburu secara bersama-sama. Sungguh menarik, bukan? Sekawanan ikan pari Manta raksasa berusaha menangkap koloni ubur-ubur yang juga berusaha bergerak cepat. Benar-benar pertunjukan yang menarik.

Baca Juga : Hadirkan ‘Santorini’ di Labuan Bajo, Loccal Collection Hotel Layak Masuk Dalam Wishlist

Jam Buka dan Harga Tiket Manta Point Labuan Bajo

Jam Buka dan Harga Tiket Manta Point Labuan Bajo
Jam Buka dan Harga Tiket Manta Point Labuan Bajo

Supaya maksimal, datanglah dikala wisata ini sudah buka. Yaitu pukul 08.00 hingga pukul 22.00. Jangan khawatir dengan hari, sebab Manta Point buka dari Senin hingga Minggu

Di sisi lain, biaya tiket masuk wisata Manta Point Labuan Bajo adalah sebesar Rp 20.000. Cukup terjangkau bila mengingat banyaknya hal menarik yang bisa jadi sumber kebahagiaan.

Manta Point Labuan Bajo menjadi spot petualangan yang menyenangkan. Keindahan bawah laut dan keberadaan ikan pari yang besar membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata menyelam terbaik di dunia. Jangan lupa untuk membawa peralatan menyelam yang lengkap dan berhati-hati selama penyelaman agar bisa menikmati pengalaman yang lebih maksimal di Manta Point.

0 comments on “Manta Point Labuan Bajo, Interaksi Langsung dengan Ikan Pari Raksasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.