rekomendasi wisata ke Pantai Labuan Bajo pantai pink sungguh mempesona
Local Experiences

Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

Labuan Bajo memang memiliki banyak pantai indah. Salah satunya adalah Pantai Pink dengan pasir yang benar-benar berwarna merah muda. Cek yuk!

Bila keindahan pantai di Indonesia banyak disebabkan karena pasirnya yang bersih. Biasanya warna putih dan hitam yang mendominasi. Nah, satu ini bukanlah dalam dunia fantasi. Namun nyata adanya, Kawanjo bisa membuktikan kebenaran dan keseruan wisata yang ada di pantai pink, Labuan Bajo!

Lokasi dan rute Pantai Pink Labuan Bajo 

Lokasi View menarik di pantai Pink, Pantai Pink Labuan Bajo
Lokasi dan rute pantai Pink Labuan Bajo

Labuan Bajo memang memiliki banyak pantai indah. Salah satunya adalah pantai pink dengan pasir yang benar-benar berwarna merah muda! Kawanjo bisa menemukan pantai ini di Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Baca juga : Wisata di Labuan Bajo ala Pigijo

Untuk sampai di sana, Kawanjo bisa menggunakan perjalanan darat-laut dan udara. Untuk jalur darat kendaraan yang ditumpangi Kawanjo akan menumpang kapal dari Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Kemudian berhenti di Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo.

Sedangkan bila menggunakan moda transportasi udara, Kawanjo bisa menaiki pesawat tujuan Denpasar-Labuan Bajo dengan lama waktu perjalanan 30 menit. 

Asal mula pasir pink 

Asal mula pasir pinkĀ 
Asal mula pasir pink 

Sejarah Pink Beach alias asal mula pasir pantai ini berwarna merah muda ada beberapa versi. Yang pertama adalah karena adanya karang berwarna merah dan merah muda yang tergerus air hingga terbawa ke daratan. Ada pula pendapat bahwa mikroorganisme bernama foraminifera bertubuh oranye kemerahan berperan dalam memberikan warna unik pasir pantai ini. Sedangkan versi ketiga menyatakan bahwa warna pasir merah muda disebabkan oleh banyaknya serpihan kulit kerang yang tersebar di bibir pantai. Entah versi manapun yang benar, pasir pantai ini tetap memberi pesona yang menarik dan unik.

Aktivitas menarik di pantai Pink 

Aktivitas menarik di pantai PinkĀ Labuan Bajo
Aktivitas menarik di pantai Pink Labuan Bajo

Lalu, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di sana? Pastinya menikmati pemandangan alam yang indahnya menentramkan jiwa. Paduan warna langit dengan laut yang bersih dan pasir pink yang terhampar mampu menyehatkan mata dengan kombinasi alami ini. Belum lagi debur ombak yang tenang dan angin sepoi-sepoi yang membelai tubuh mesra, menambah mudah datangnya ketenangan jiwa. Sekedar duduk santai melepas pandangan sebenarnya cukup untuk dilakukan di pantai ini.

Baca juga : Rekomendasi wisata di Labuan Bajo bersama Pigijo

Namun, akan lebih seru lagi bila menghabiskan waktu dengan aktivitas lain. Bermain pasir, mumpung bisa memegang pasir dengan warna unik. Lalu berfoto-foto ria mumpung berada di pantai yang anti mainstream. Atau bisa juga menyusuri pantai sambil berjalan melemaskan kaki. Hati tenang, raga pun ikut senang.

Bosan mengeksplorasi bibir pantai, coba lihatlah air lautnya. Saking jernihnya sampai-sampai Kawanjo bisa melihat apa yang ada di dasar laut. Ada banyak koral dan ikan yang tumbuh di dalamnya. Berenang dan snorkeling jadi keputusan bijaksana untuk mengisi waktu berwisata di pantai pink Labuan Bajo ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengeksplorasi keindahan pantai pink Labuan Bajo. Yaitu tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak koral atau karang, serta tidak membawa pulang pasir yang berwarna unik ini. Meskipun berwisata, kelestarian hidup lingkungan sekitar juga perlu diperhatikan. Menjadi wisatawan bijak akan menguntungkan banyak pihak.

Biaya untuk sampai di Pantai Pink
Biaya untuk sampai di pantai Pink di Labuan Bajo
Biaya untuk sampai di pantai Pink di Labuan Bajo

Segala keindahan dan aktivitas ini bisa diakses hanya dengan membayar Rp. 10.000 untuk tiket masuk ke pantai pink Labuan Bajo. Kawanjo juga harus menyiapkan biaya transportasi untuk sampai ke pulau komodo dan pantai pink ini. 

Baca juga : Trekking trip di bulan Juli 2022 bersama Pigijo

Labuan Bajo memang terkenal dengan keindahan pantai-pantai di wilayahnya. Salah satunya adalah pantai pink dengan warna pasir yang jarang ditemui bahkan sedunia sekalipun. Mengunjungi obyek wisata di Labuan Bajo ini akan menjadi pengalaman mengesankan dalam rangkaian kehidupan Kawanjo. Berwisata sepuasnya di lokasi yang mempesona. Segera masukkan ke daftar tujuan wisata liburan mendatang!

0 comments on “Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.