Cafe Hits di Labuan Bajo
Local Experiences

Imbas KTT ASEAN 2023, Cafe Hits di Labuan Bajo Ikutan Viral

Berkat KTT ASEAN 2023, cafe hits di Labuan Bajo berikut ini turut kebanjiran pengunjung.

Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo berhasil menarik perhatian makin banyak orang. Pesona bagian timur Indonesia mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan. Cafe hits di Labuan Bajo pun ikut kebanjiran pengunjung, baik itu yang berasal dari wisatawan nasional maupun internasional.

Wisata di Labuan Bajo

Kini, sebagai destinasi super prioritas dan super premium, ada beragam wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi. Banyak orang yang dibuat terpesona dengan keeksotisan panorama di sini. Mulai dari wisata darat di Labuan Bajo hingga eksplorasi lautannya. Mulai dari damainya Bukit Gili Lawa hingga keindahan bawah laut Pulau Alor.

Tak melulu tentang pulau Komodo, pembahasan tentang ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, NTT  ini seolah tak ada habisnya. Ada desa wisata Labuan Bajo bernama Wae Rebo yang berprestasi di kancah internasional. Ada pula wisata kuliner di Labuan Bajo yang tak kalah menariknya. Sebab itu pulalah, cafe di Labuan Bajo pun harus dikunjungi demi eksplorasi rasa dan kenikmatan.

Baca Juga : 3 Cafe Ancol Pinggir Pantai, Cocok untuk Berbuka Puasa

Cafe Hits di Labuan Bajo

Cafe Hits di Labuan Bajo
Cafe Hits di Labuan Bajo

Selama perhelatan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo tanggal 9 sampai dengan 11 Mei 2023, Labuan Bajo ramai dikunjungi. Industri kuliner sebagai penyokong sektor pariwisata turut terkena imbas positifnya. 

Cafe-cafe terbaik di Labuan Bajo turut kebanjiran pengunjung. Yang memesan menu sekaligus menikmati lingkungan sekitar. Masakan tradisional hingga yang kekinian disajikan dengan istimewa, seolah berupaya memuaskan para pembelinya.

Berikut adalah deretan cafe hits di Labuan Bajo yang bisa dikunjungi:

  1. Paradise Cafe
Cafe-cafe terbaik di Labuan Bajo Paradise Cafe
Cafe-cafe terbaik di Labuan Bajo Paradise Cafe

Untuk menikmati sunset yang indah, rekomendasi tempat wisata di Labuan Bajo adalah Bukit Cinta. Satu lagi adalah cafe Paradise yang langsung menghadap ke laut lepas. Dari cafe sunset di Labuan Bajo ini, matahari akan tampak tenggelam di laut, dengan berlatar belakang perbukitan.

Terletak di Jalan Binongko, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Paradise Cafe juga menyuguhkan menu-menu lezat dengan kisaran harga Rp 40.000-70.000. Pengunjung akan dibuat kenyang dan senang, apalagi ada live music yang tampil hampir setiap hari.

Baca Juga : Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

  1. Cafe In Hit 
Cafe Hits di Labuan Bajo Cafe In Hit
Cafe Hits di Labuan Bajo Cafe In Hit

Berada di Jalan Soekarno-Hatta, cafe ini menawarkan pemandangan pantai dan pelabuhan yang indah. Sambil menikmati keindahan tersebut, jangan lupa menghabiskan hidangan internasional seperti burger dan steak. Untuk minuman, cafe ini menyediakan kopi dan jus segar. 

Pantas saja bila terkenal di kalangan backpacker. Karena tempat nongkrong ini termasuk cafe murah di Labuan Bajo. Harga makanan dan minuman di kafe ini berkisar antara Rp. 35.000 – Rp. 120.000. Namun jangan salah, di cafe in hit punya fasilitas lengkap. terdapat juga koleksi buku dan bacaan lain yang siap menemani santap hidangan pilihan.

  1. La Cecile Cafe
Cafe Hits di Labuan Bajo La Cecile Cafe
Cafe Hits di Labuan Bajo La Cecile Cafe

Satu lagi di Jalan Soekarno Hatta, ada sebuah cafe instagramable di Labuan Bajo. Masuk ke sini otomatis akan merasakan vibes Italiano. Nuansa warna biru dan putih, didukung dengan pernak-pernik khas laut.

Pengunjung bisa berfoto dengan beberapa benda menarik. Seperti pasir pantai dan kerang-kerang, papan selancar, dan pastinya interior eksterior yang kece banget. Jangan lupa memotret makanan atau minuman khas Italia sebelum memakannya. La Cucino menawarkan beragam pasta, salad, pizza, tiramisu, dan lainnya. 

  1. Green Cherry
rekomendasi Cafe di Labuan Bajo Green Cherry
rekomendasi Cafe di Labuan Bajo Green Cherry

Resto view pantai Labuan Bajo ini dulunya bernama Tree Top Cafe. Sebuah tempat makan unik dengan dua lantai dan berdesain eksotik. 

Kafe ini menawarkan menu Western dan Indonesia, seperti pizza, cumi goreng tepung, udang goreng, dan kerang saus tiram. Ada juga menu khas Nusa Tenggara Timur bernama Sei. Sedangkan, untuk minuman, cafe ini menyediakan teh, kopi,   Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp. 35.000 – Rp. 120.000.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Cafe Outdoor di Cempaka Putih

Cafe hits di Labuan Bajo menjadi tujuan para wisatawan. Apalagi kalau bukan sebagai destinasi eksplorasi rasa masakan. Selain itu, dengan konsep yang istimewa, tiap-tiap cafe mampu memberikan nilai plus. Seperti keindahan dan kedamaian suasana sekitar juga desain interior/eksterior yang menarik. Jadi, selama nge-trip di Labuan Bajo, sempatkan pula mengunjungi tempat makannya!

0 comments on “Imbas KTT ASEAN 2023, Cafe Hits di Labuan Bajo Ikutan Viral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.