cafe ancol pinggir pantai
Local Experiences

3 Cafe Ancol Pinggir Pantai, Cocok untuk Berbuka Puasa

Telah menjadi ikon Jakarta, Ancol memberikan pengalaman wisata yang mengesankan. Berikut rekomendasi cafe Ancol pinggir pantai untuk momen berbuka puasa lebih berkesan.

Selesai sholat tarawih di masjid, selesai membaca Al Qur’an, masih ada waktu sebelum tidur malam. Daripada mager tidak ada kerjaan, bagaimana bila berkumpul bersama teman-teman di cafe Ancol pinggir pantai? Terutama untuk Kawanjo yang ada di ibukota, pasti asyik mendiskusikan ide-ide segar yang akan digarap sebagai proyek kegiatan baik di bulan ramadan.

Wisata Pantai di Ancol

Nongkrong di Cafe Ancol Pinggir Pantai
Nongkrong di Cafe Ancol Pinggir Pantai

Telah menjadi ikon Jakarta, Ancol memberikan pengalaman wisata yang mengesankan. Kawasan liburan terpadu di tengah keramaian kota ini memiliki beberapa deretan pantai. 

Karena Ancol yang masuk dalam wilayah Pademangan, Jakarta Utara ini berada di pinggir pantai. Kelurahan ini berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, pantai Laut Jawa di sebelah timur. Terdapat Pelabuhan Sunda Kelapa di sebelah barat, dan Sungai Tiram di sebelah selatan. 

Taman Impian Jaya Ancol pun kemudian mengeksplorasi potensi bahari, sebagai destinasi wisata di Jakarta. Menjadi kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat banyak wahana. Serta mencakup beberapa objek rekreasi, terutama wisata pantai di Ancol. 

Sebutlah pantai karnaval Ancol yang sering menjadi tempat pelaksanaan event-event besar. Ada juga Pantai Ria, Pantai Lagoon (Blue Beach), Pantai Marina, dan lainnya. Banyak orang yang datang ke Ancol untuk membuang penat dan mendulang kesenangan. 

Baca Juga : 6 Cafe Instagramable di Sentul, Cocok Buat Calon Selebgram

Cafe Ancol Pinggir Pantai

Cafe Ancol Pinggir Pantai
Cafe Ancol Pinggir Pantai

Sebagaimana lainnya, tempat wisata selalu berhasil menaikkan geliat sektor pendukung lainnya. Seperti penginapan, sarana transportasi, industri kerajinan lokal, dan rumah makan atau cafe. Maka tak heran banyak tempat makan di Ancol pinggir pantai yang juga ramai dikunjungi.

Saat bulan ramadan, cafe banyak yang menerima pengunjung hanya saat sore sampai malam hari. Termasuk tempat nongkrong di Ancol 24 jam. Maka, bila Kawanjo butuh tempat untuk menikmati keindahan kota dan pinggir pantai Ancol untuk berbuka bersama atau mengisi waktu setelah tarawih, tak ada salahnya untuk memilih salah satu cafe di Ancol pinggir pantai ini:

  1. Jimbaran Resto
Cafe Ancol Pinggir Pantai Jimbaran Resto
Cafe Ancol Pinggir Pantai Jimbaran Resto

Tak perlu jauh-jauh ke pulau Dewata, karena ada cafe di Ancol rasa Bali! Cafe Jimbaran Ancol namanya. Baru masuk saja, sudah nampak gapura khas Bali, lengkap dengan arca dibalut kain kotak-kotak hitam putih.

Setelah melewati gapura, terlihat patung hanoman yang berdiri gagah. 

Dengan area outdoor-nya, cafe Jimbaran benar-benar menyuguhkan vibes nongkrong di pantai Bali. Apalagi menunya pun khas pulau Dewata. Aneka seafood dan makanan khas Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Seperti ikan asap, sup ikan tuna, nasi Wardani, dan lainnya. 

Jimbaran resto bisa dikunjungi setiap hari sampai pukul 23.00, di alamat Jalan. Lodan Timur nomor 7, Ancol, Jakarta Utara. Jadi aman bila mampir ke sini seusai sholat tarawih di masjid Jakarta. 

Baca Juga : Cafe Bernuansa Alam, Tempat healing di Malang yang Maksimal

  1. Le Bridge Cafe
Le Bridge Cafe Cafe Ancol Pinggir Pantai
Le Bridge Cafe Cafe Ancol Pinggir Pantai

Untuk menuju ke cafe di Ancol ini, Kawanjo akan melewati jembatan kayu. Ya, Le Bridge memang berada di tengah laut. Jembatan tersebut sering disebut sebagai dermaga cinta, sebab Le bridge menjadi restoran romantis di Ancol, terutama saat malam hari. Ketika sorot lampu mempercantik bangunan cafe. 

Sepanjang dermaga banyak pasangan yang berbincang atau memandang laut lepas. Panorama sekitar pantai Ancol terutama saat sunset menjelang buka puasa, memang mempesona. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba menunggu waktu berbuka di Le Bridge. Apalagi cafe ini termasuk tempat makan di Ancol murah. Alias ramah di kantong.

Kawanjo bisa memilih menu western yang disediakan cafe ini. Jangan khawatir dengan rasa. Meski harganya rendah, rasanya tetap wah! Segeralah datang ke Dermaga Cinta Beach Pool, Pantai Indah no 7, Ancol untuk mencoba makanan chicken wings, chicken Cordon blue, dan lainnya.

  1. Taman Santap Rumah Kayu
Taman Santap Rumah Kayu Cafe Ancol Pinggir Pantai
Taman Santap Rumah Kayu Cafe Ancol Pinggir Pantai

Rekomendasi cafe Ancol pinggir pantai selanjutnya adalah Taman Santap Rumah Kayu. Jika La bridge menampakkan vibes romantis, beda lagi dengan tempat makan di Ancol view bagus ini. Tak hanya punya pemandangan pantai. Cafe unik di Jakarta ini memperlihatkan nuansa makan di dalam pesawat!

Wow! Yang pasti asyik bila bersantap di sini. Baik itu dalam rangka buka bersama maupun makan lagi sesuai tarawih bersama kawan-kawan. Cafe instagramable di Ancol ini juga bakal memberi ide-ide segar untuk foto feed Kawanjo! Sebab, restoran ini menawarkan pada pengunjungnya, sensasi bersantap di kabin pesawat Boeing 737-400. Sehingga foto nyentrik seolah berada di dalam pesawat bisa dihasilkan banyak-banyak.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta untuk Rayakan Valentine!

Jangan lupa pula mencoba food photography. Terutama pada menu andalan Taman Santap Rumah Kayu. Yaitu Kepiting Jumbo Lada Hitam, sebelum habis dimakan. Segera saja datang ke alamat Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Cafe Ancol pinggir pantai bisa jadi tujuan bila Kawanjo hendak berbuka puasa atau ingin nongkrong seusai sholat tarawih. Selain memberikan view bagus dari pinggir pantai, tempat nongkrong di Ancol ini juga memberikan pengalaman bersantap yang menarik dan susah terlupakan.

0 comments on “3 Cafe Ancol Pinggir Pantai, Cocok untuk Berbuka Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.