Local Experiences

Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

kafe, cafe jakarta, cafe

Nongkrong bareng-bareng sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar penduduk ibukota. Dipercaya, dengan meluangkan waktu sejenak untuk berkumpul, bisa menghilangkan penat setelah beraktivitas seharian.  Karena itulah pertumbuhan cafe di Jakarta sangatlah pesat dan beragam.

Terkadang pengunjung tidak hanya datang untuk makan atau minum. Bisa jadi mereka hanya ingin menghabiskan waktu untuk nongkrong. Sehingga cafe di Jakarta terus berusaha memberikan pelayanan dan fasilitas yang memanjakan pengunjung. Bahkan untuk mengikuti perkembangan zaman, sebuah cafe harus memiliki syarat layak untuk berfoto. 

Jika Kawanjo tinggal di Jakarta, atau sedang berkunjung ke kota ini, banyak cafe yang bisa dipilih untuk nongkrong bersama teman-teman. Berikut adalah rekomendasi cafe Jakarta yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Anti-mainstream pokoknya. Sehingga dalam mencari obyek foto sangatlah mudah. Di antaranya adalah:

1. Strawberry Cafe

Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

Rekomendasi pertama adalah Strawberry Cafe.  Bila Kawanjo pecinta stroberi, mampirlah ke cafe instagramable di Jakarta Barat ini. Tepatnya berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No.10, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Para penggemar buah imut berwarna merah ini benar-benar terpuaskan dengan menu di sini. Karena beberapa menu makanan dan minumannya adalah olahan stroberi. Seperti es krim dan jus. Ada juga nasi goreng, mie, dan makanan cepat saji lainnya.

Tempat yang nyaman disertai lampu bintang membuat suasana semakin romantis. Tidak cukup sampai di sana, ada juga 1000 board games yang bisa dimainkan sembari menunggu pesanan. Pasti sudah ada ide buat foto konten Kawanjo, nih! Entah mengabadikan suasana maupun permainan yang dilakukan.

2. Arborea Cafe

Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

Biasanya cafe di Jakarta terletak di antara ruko atau mal. Namun menariknya, ada cafe outdoor Jakarta yang berada di tengah hutan kota Manggala Wanabakti, Tanah Abang.

Lokasinya cukup strategis dengan suasana sejuk, sehingga banyak orang yang datang ke cafe ini. Jika Kawanjo menginginkan nongkrong di cafe rooftop Jakarta, Arborea pilihannya. Sambil menyeruput kopi, coklat atau teh hangat dan menyantap hidangan pilihan, seperti nasi goreng dan mie.

Jangan lupa, Kawanjo bisa mengambil foto sepuasnya. Sebab cafe ini menyuguhkan banyak ide untuk mengambil gambar.

3. IndoDiner

Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

Jika Kawanjo sedang berada di Jakarta, tepatnya di Pluit, Jakarta Utara maka kamu akan menemukan cafe hits instagramable di Jakarta dengan bentuk yang unik.

Sekilas, cafe bernama IndoDiner ini tampak seperti bus tingkat yang sedang parkir. Jika sudah masuk, hasrat untuk mengambil foto pasti tak terbendung. Sebab dekorasi di dalamnya tak kalah unik. Dengan warna turquoise serta pink, Kawanjo bisa mengeksplorasi gaya berpose di sini. Cafe Jakarta Utara ini memang didesain untuk keperluan foto medsos. 

Keasyikan foto, jangan sampai lupa makan, ya! Ada pilihan masakan Indonesia dan Asia. Atau Kawanjo bisa mencoba nasi uduk, mie goreng Jawa, ataupun gastronomy dessert. Adapun harga makanan dan minumannya berada di kisaran Rp 30.000-Rp 150.000. 

Baca juga: Keliling kota Jakarta seharian? Ini urusan mudah jika bareng Pigijo

4. Cutie Cats cafe

Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

Kawanjo termasuk pecinta kucing? Wah cocok nih! Karena ada cafe instagramable di Jakarta yang anti-mainstream. Karena di sini Kawanjo bisa nongkrong bersama hewan-hewan lucu ini. Datang saja ke Cutie Cats Cafe yang  berlokasi di Jalan Kemang 1 No 12F, Jakarta Selatan.

Kawanjo bisa berfoto dan mengobrol dengan puluhan kucing sembari menikmati menu makanannya. Untuk harga tiket perjamnya sendiri sebesar 82,8 ribu belum termasuk makanan dan minuman yang Kawanjo pesan. Bagi Kawanjo yang menyukai kucing, mungkin satu jam sangat terasa cepat berada di sini.

5. Twin House Coffee & Kitchen

Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

Selanjutnya adalah Twin House coffee  & kitchen yang berada di Jalan Cipete Raya Nomor 4B, Jakarta Selatan. Tempat nongkrong yang tergolong cafe murah di Jakarta ini bisa jadi pilihan yang anti-mainstream. Hanya dengan Rp. 20.000, Kawanjo bisa bersantap dan mengambil foto unik di sini.

Cafe ini mengangkat suasana santai saat piknik, yang lengkap dengan halamannya. Bangunannya cozy dan homy. Kawanjo bisa nongkrong bersantai di rumput hijau yang tersedia. Menarik bukan?

Ya, di atas adalah beberapa cafe instagramable di Jakarta yang cocok untuk tempat nongkrong. Dengan begitu, segala aktivitas yang melelahkan dapat dicairkan dengan berada di cafe di atas. Sembari mengisi perut sembari menikmati sekitar. Jangan lupa pula untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Tak hanya itu saja, kamu bisa mendapatkan referensi wisata menarik lainnya di sini. Selamat mencoba ya Kawanjo!

Baca juga: Rencana ke Bromo? Cobalah kopi walik di cafe dekat wisata gunung Bromo

Berkelana dengan kata-kata || Menebar guna lewat hamparan frasa

0 comments on “Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.