Local Experiences

Cafe Viral di Batu Malang, yang Butuh Kehangatan bisa pilih nomor 4!

cafe batu, cafe malang

Bila Kawanjo sedang mencari referensi seputar cafe viral di Batu Malang, sini Minjo bisikin. Karena bisa jadi di tengah ngetrip di berbagai tempat wisata di Batu, Kawanjo tiba-tiba ingin nongkrong. Tenang saja, cafe di Batu pun banyak yang bagus dan nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu bersama teman atau saudara. 

Setiap cafe di Batu Malang memiliki kelebihannya masing-masing. Beberapa cafe di Batu dengan view bagus bisa jadi pilihan. Ada pula sebagian cafe yang menyuguhkan makanan minuman yang lezat bin murah. 

Baca juga: No ribet, Keliling kota Batu dalam Sehari

Tak berlama-lama, inilah cafe di Batu yang viral 2022. Dengan kelebihan masing-masing pastinya. Supaya Kawanjo lebih mudah memilih hendak nongkrong di mana selama berada di Batu Malang.

1. De Kleine

cafe batu viral De Kleine
De kleine Cafe

Rekomendasi cafe di Batu Malang yang pertama adalah De Kleine Batu. Cafe ini mengusung konsep panorama di Swiss. Sehingga banyak pengunjung yang penasaran kemudian nongkrong di sana.

Dekorasi di cafe ini terlihat sangat elegan seperti yang ada di Swiss. Sedangkan untuk urusan kuliner, De Kleine memberikan pilihan berupa masakan tradisional. Dengan harga yang sangat terjangkau, Kawanjo bisa menikmati ikan bakar, bothok, sayur asem, sayur lodeh, dan masakan tradisional lainnya.  

Tak lupa berbagai jenis kopi juga dipesan, barangkali sambil dinikmati di luar ruangan. Karena panorama di sana juga mengagumkan. Ada panorama pepohonan, rerumputan hijau, hingga pegunungan yang sangat indah. Uniknya Kawanjo bisa melihat panorama ini dari rumah kaca berbentuk prisma. 

Cafe de kleine berada di Jalur Lingkar Barat Batu, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Malang. Dekat dengan wisata Batu Taman Safari 2.

2. 15 Celsius Sky Lounge

cafe batu viral 15 Celsius Sky Lounge
15 Celcius sky lounge cafe

Rekomendasi cafe viral di Batu Malang selanjutnya adalah 15 Celsius The Skylounge. Ya, tempat ini merupakan café dengan sky roof serta pemandangan yang indah.

Sekedar informasi, kafe ini berada di Amarta Hills Hotel. Tempat ini adalah salah satu cafe outdoor dan cafe rooftop favorit di Kota Batu.

Kawanjo dapat menikmati indahnya panorama Gunung Panderman dari ketinggian di 15 Celcius Skylounge. Suhu udara di sini juga sangat sejuk, sehingga sangat pas untuk menghangatkan diri dengan asyik nongkrong bersama teman-teman atau keluarga.

Datang saja ke alamat Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu Malang.

3. Cafe Taman Pinus

cafe batu viral Cafe Taman Pinus
Taman Pinus Cafe

Selanjutnya ada Cafe Taman Pinus sebagai cafe di Batu Malang yang viral. Cafe Taman Pinus berada di kawasan hutan pinus sehingga berada di sini membuat diri merasa asri dan sejuk.

Selain panorama hutan pinus, kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Panderman dan Arjuno. Cafe ini juga instagenic karena dilengkapi dengan berbagai properti cantik dan keren untuk spot foto. Nah, khusus Kawanjo yang suka selfie, maka nongkrong di Taman Pinus Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat.

Segera kunjungi cafe yang pas pula untuk aktivitas bermain dan berfoto ini di Desa Oro-Oro Ombo, Batu, Malang. Menunya pun spesial dan siap menggugah selera, seperti aneka bakso, cireng, seblak, pisang coklat, wedang jahe, STMJ dan masih banyak yang lainnya. Semua dibanderol dengan harga terjangkau.

Baca juga: Makanan khas Kota Malang yang Melegenda, usianya lebih dari setengah abad

4. Campfire Outdoor Cuisine

cafe batu viral Campfire Outdoor Cuisine
Campfire Outdoor Cuisine Cafe

Ini nih, cafe di Batu yang viral dan anti-mainstream! Campfire Outdoor Cuisine nama cafe-nya, yang mengusung konsep outdoor. Kawanjo bisa nongkrong di tempat duduk yang berbentuk melingkar dengan api unggun di tengah. Tahu sendiri kan, udara di Batu memang dingin apalagi saat malam hari. Nah, berkumpul di luar ruangan sambil ditemani api unggun yang menyala adalah solusi cerdas.

Apalagi sambil menyantap makanan yang bisa dibakar sendiri. Namun jika ingin yang matang, bisa juga. Menu yang ada pun menyesuaikan konsep, yaitu jenis makanan yang mudah dibakar seperti sate, steak, ayam bakar, dan lainnya.

Jadi, Kawanjo tidak perlu bingung ketika ingin nongkrong sekalian bermain api unggun, cukup datang ke Campfire Batu di JL. Ir. Soekarno nomor 300, Desa Mojorejo, Kecamatan, Junrejo, Kota Batu.

5. Pupuk Bawang Cafe

cafe batu hits Pupuk Bawang Cafe
Pupuk bawang cafe

‘Pupuk Bawang’ adalah nama yang unik, karena cafe-nya juga berkonsep unik. Semi outdoor dan bisa untuk berwisata tipis-tipis. Tidak heran bila cafe viral di Batu Malang ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong.

Tidak hanya menawarkan menu istimewa, namun juga pemandangan alam yang mempesona. Indahnya gunung Arjuno dan Panderman bisa disaksikan dari sini. Bahkan letaknya yang tinggi juga membuat Kawanjo bisa menyaksikan panorama malam Kota Batu yang dipenuhi kerlap-kerlip lampu. 

Kini Pupuk Bawang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Batu. Ada berbagai pilihan menu, mulai dari sajian tradisional, Asia, hingga western. Cafe yang dekat dengan wisata Coban Rais ini berlokasi tepatnya di Jalibar, Kecamatan Batu, Kota Batu Malang.

Nah, dari beberapa cafe viral di Batu Malang ini, mana yang ingin Kawanjo kunjungi terlebih dahulu? Kesemuanya memiliki kelebihan tersendiri. Namun bila ingin mencoba semua, it’s okay! Mumpung sedang ada di Batu. 

Untuk rekomendasi wisata menarik lainnya, kamu bisa cek di sini ya. Selamat mencoba Kawanjo!

Berkelana dengan kata-kata || Menebar guna lewat hamparan frasa

0 comments on “Cafe Viral di Batu Malang, yang Butuh Kehangatan bisa pilih nomor 4!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.