Tempat healing di Malang
Local Experiences

Cafe Bernuansa Alam, Tempat healing di Malang yang Maksimal

Di kota Malang ada banyak cafe yang mengekspos keindahan lingkungan. Yuk eksplor tempat healing di Malang.

Alam terbuka jadi pilihan untuk healing maksimal. Bagi masyarakat kota Malang, memang mudah mendapatkan spot hijau-hijau nan segar. Sehingga aktivitas menghilangkan kesedihan dan kebosanan bisa mudah dilakukan. Ada tempat healing di Malang berupa cafe bernuansa alam. Paduan konsep menikmati lingkungan hijau sambil menambah kehangatan dan memadamkan kelaparan. 

Healing Sambil Menikmati Alam 

Tempat healing di Malang
Tempat healing di Malang

Rutinitas yang monoton, kegagalan, kesedihan, kekecewaan, dan lainnya menyebabkan emosi negatif. Jika dibiarkan, hal buruk ini bisa menggerogoti kesehatan dan kebugaran fisik kawanjo. Karena itu, healing yang tepat mampu meredam stress dan menghilangkan ketegangan syaraf-syaraf otak.

Menyatu dengan alam jadi satu pilihan healing optimal. Berbagai penelitian menemukan bahwa alam bisa mengurangi stres dan emosi negatif seseorang. Dengan merasakan sejuknya alam bebas, tekanan darah menjadi stabil sehingga stress berkurang. Tumbuhan bisa memberikan energi baik yang banyak untuk manusia. Oksigen yang diproduksi pepohonan dan jenis tanaman lain bisa mensuplai otak dengan energi positif. Sehingga emosi negatif bisa berkurang hingga kemudian hilang. 

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Ngopi di Sekitar Stasiun Malang, Nomor 4 Awas Kena Prank!

Malang Kota Hijau 

Kota Malang dikaruniai bentang alam yang asri. Banyak perkebunan, pertanian, yang berkembang dengan baik. Dengan dasar ini, hasil bumi kota Malang jadi unggulan. Tak hanya itu, sektor pariwisata juga tumbuh pesat. Sebagian besar diantaranya berkonsep alam. Mulai dari pantai sampai gunung ada. Dari sungai hingga air terjun pun tersedia.

Maka, kota Malang pun identik dengan tempat healing di alam. Wisatawan berkunjung ke spot-spot natural untuk mendulang hawa segar dari suasana hijau-hijau. Harapannya mereka jadi makin bahagia selesai healing dan stress jadi hilang. 

Kini, tak hanya objek wisata yang menarik minat pemburu ketenangan dengan pemandangan yang asri. Ada berbagai tempat yang juga berkonsep alami. Seperti layanan publik maupun tujuan healing lainnya. Kafe misalnya, di Malang banyak sekali yang mengekspos lingkungan sekelilingnya sebagai daya tarik. Sehingga nongkrong dan menyantap hidangan bisa makin rileks serta segar. Perut kenyang, stress hilang, bahagia pun datang!

Baca Juga : 4 Cafe Nuansa Pedesaan di Malang, Ada yang Dihuni Alien

Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam 

Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam
Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam

Di kota Malang ada banyak cafe yang mengekspos keindahan lingkungan. Memberi kesempatan pengunjung untuk mendapat manfaat dari alam berupa energi positif sekaligus olahan makanan dan minuman.

Berikut adalah beberapa cafe bernuansa alam tempat healing di Malang:

  1. Cafe Sawah Pujon Kidul
Cafe Sawah Pujon Kidul Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam
Cafe Sawah Pujon Kidul Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam

Ketika memandang sawah yang menghijau, seketika mata akan terpuaskan. Hati pun jadi tenang. Itulah yang disuguhkan oleh Cafe Sawah Pujon Kidul Malang. Apalagi ditambah dengan pegunungan yang mempesona.

Cafe yang terletak di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini memiliki dua konsep. Yaitu semi outdoor di bangunan joglo atau bale. Konsep satunya adalah di luar ruangan atau   outdoor dengan taman yang cantik. Terdapat pula gubuk-gubuk kecil untuk tempat makan.

Tempat healing di Malang dengan nuansa alam ini benar-benar membuat pengunjung betah. Apalagi nampak pula aktivitas petani menggarap sawah. Sehingga berlama-lama di sini bisa healing dengan maksimal. Menu yang disajikan merupakan makanan rumahan. Seperti nasi jagung, tumis kacang, telur bumbu bali, sayur sop, mendoan tempe, urap-urap, dan lainnya.

  1. Kebon TR 
Kebon TR Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam
Kebon TR Tempat Healing di Malang Cafe Bernuansa Alam

Berada di cafe tempat healing di Malang yang satu ini, seolah berada di pekarangan rumah sendiri. Duduk di tengah halaman luas berumput yang dikelilingi tumbuhan dan pepohonan hijau nan sejuk. Sempatkan pula memberi makan hewan-hewan yang ada di sini. Seperti merpati, ayam, musang, kelinci, dan lainnya. Stress jadi hilang dengan cepat. 

Jangan lupa mencoba menu andalan cafe Kebon TR yang beralamatkan di Bunut Kidul, Asrikaton,  Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini. Seperti minuman bermacam-macam kopi, susu, teh, soda, mie, aneka paket grill barbeque, aneka camilan, dan lainnya.

Baca Juga : Paket Wisata Keluarga Jelajah Malang-Batu-Bromo 3D2N Bareng Pigijo

  1. Warung Sumber Gentong 
Warung Sumber Gentong
Warung Sumber Gentong

Tempat healing warung Sumber Gentong berada di Jalan Abdillah 4, Dusun Genitri, Desa Genitri, Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Malang. Suasana segar dan nyaman menjadi andalan. Sebab di sini menyajikan pemandangan sumber air yang jernih dan udara yang menyejukkan. 

Pepohonan dan tanaman tumbuh dengan subur. Membawa nuansa teduh dan sejuk. Healing jadi berhasil dengan suasana alami ini. Cobalah untuk memesan makanan khas Korea yang sudah dimodifikasi dengan taste Indonesia. Dijamin puas dan menambah rasa senang anti stress. 

Tempat healing di Malang berupa cafe bernuansa alam bisa membantu menggempur stress. Bukan hanya dengan merasakan kesejukan udara serta menikmati keindahan. Namun juga dengan menu menarik yang bisa dinikmati. 

0 comments on “Cafe Bernuansa Alam, Tempat healing di Malang yang Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.