Rekomendasi fine dining di Jakarta
Local Experiences

5 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta untuk Rayakan Valentine!

Valentine makin dekat, ayo lepas penat! Sisihkan waktumu untuk orang tersayang. Yuk ajak mereka dinner di 5 rekomendasi restoran fine dining di Jakarta berikut ini!

Valentine selalu dirasa tepat bagi sebuah pasangan untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada belahan jiwanya. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh pasangan dalam merayakan Hari Kasih Sayang. Mulai dari liburan bersama, menonton film romantis, hingga makan malam dengan konsep fine dining. Nah, kali ini kita akan bahas Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta. Simak terus ya!

Lima restoran yang direkomendasikan ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan pemandangan tepi pantai, atap, atau taman yang spektakuler. Baik Kawanjo sedang mencari makan malam yang intim atau makan siang santai, restoran-restoran ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati masakan Indonesia terbaik bersama seseorang yang spesial.

Baca juga: Tak Harus Cokelat atau Bunga, Ini Rekomendasi 10 Kado di Hari Valentine

  1. Hause Rooftop, Kuningan. 

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta yang bisa Kawanjo kunjungi adalah Hause Rooftop di Kuningan. Kalau kamu mencari ketenangan untuk menikmati hari valentine bersama kekasih, Hause Rooftop bisa menjadi pilihan untuk kamu datangi bersama kekasih.

Restoran yang berada di lantai teratas Tower 2 MD Place ini akan menyuguhkan pemandangan indah dari gedung-gedung pencakar langit di Jakarta karena konsep restoran Hause Rooftop ini menggunakan konsep open garden. Menariknya, tanaman yang ada di Hause Rooftop tidak hanya sebagai dekorasi, namun bahan masakannya diambil dari hasil panen kebun tersebut.

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta, valentine, fine dining, dinner, jakarta,
Dinner Valentine makin seru sambil lihat city light. (sumber: qraved.com)
  1. The Forest by Wyl’s, Lebak Bulus. 

Lanjut ke rekomendasi restoran fine dining di Jakarta yang kedua, ada The Forest by Wyl’s di Lebak Bulus. Di sini kamu bisa mengajak pasangan untuk merayakan Valentine dengan vibes Ubud, Bali. Sesuai dengan namanya, restoran The Forest by Wyl’s ini hadir dengan konsep hutan yang rimbun, pemandangan hutan di backyard dan bunga-bunga cantik yang menghiasi sehingga memberikan kesan cantik dan tenang. Tidak hanya hadir dengan konsep hutan rimbun, restoran ini mempunyai infinity pool, jadi bisa memilih untuk duduk di dekat kolam renang. Makin mirip seperti di Ubud, Bali kan? 

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta, valentine, fine dining, dinner, jakarta,
Suasana tenang di sini bikin Valentine bareng ayang jadi memorable. (Sumber: veranda.co.id)
  1. Segarra, Ancol. 

Jika kota Jimbaran di Bali menjadi pilihan utama kamu untuk makan dengan konsep di pinggir pantai, maka kamu tidak perlu jauh-jauh untuk ke Bali. Karena rekomendasi restoran fine dining di Jakarta selanjutnya berada di Ancol. Resto ini menjadi opsi alternatif kamu untuk makan dengan pasangan kamu di pinggir pantai. Restoran Segarra ini berhadapan langsung dengan pantai, memberikan kesan romantis sekaligus ditemani oleh deburan ombak. 

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta, valentine, fine dining, dinner, jakarta,
Dinner sama ayang di pinggir pantai adalah kegiatan paling ‘Valentine’. Setuju, nggak? (sumber: qraved.com)
  1. Henshin, Karet Kuningan.

Henshin ini otomatis masuk rekomendasi restoran fine dining di Jakarta memberikan keunikan tersendiri bagi kamu dan pasangan jika ingin merayakan Valentine. Restoran yang terletak di lantai 67 dan 68 ini memberikan pemandangan panorama kota Jakarta yang baik dan hembusan angin sehingga memberikan kesan intim ketika sedang bersama pasangan. Kalau kamu bosan dengan makanan nuansa Indonesia atau Eropa, restoran yang terletak di lantai teratas Hotel Westin ini bisa menjadi daya tarik sendiri karena menawarkan perpaduan menu antara Peru dan Jepang. Terlebih cahaya kota Jakarta di malam hari memberikan kesan intim ketika sedang bersama pasangan.

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta, valentine, fine dining, dinner, jakarta,
Mau dinner sama ayang tapi yang high class? Henshin jawabannya! (Sumber: zomato.com)
  1. Nyiur Resto, Ancol.

Berbeda dengan restoran Segarra yang mempunyai konsep makan di pinggir pantai, restoran yang termasuk ke dalam Hotel Putri Duyung ini memberikan solusi alternatif untuk kamu jika kamu ingin merayakan Valentine bersama kekasihmu. Karena resoran ini mempunyai konsep open beach yang memiliki bilik-bilik untuk menyantap makan bersama jadi memberikan kesan private. Apalagi pemandangan pantai lepas ancol ditambah dengan angin yang berhembus memiliki kesan seperti di Canggu, Bali. 

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta, valentine, fine dining, dinner, jakarta,
Valentine nggak harus dirayain sama ayang. Sama keluarga juga bisa. Nyiur Resto cocok banget, nih! (Sumber: putriduyungresort.com)

Baca juga: 4 Barang Ini Sangat Identik dengan Valentine

Nah itu tadi, 5 rekomendasi restoran fine dining di Jakarta yang cocok banget untuk kamu dan pasangan kamu merayakan Hari Kasih Sayang. Ingat ya, jangan lupa untuk melakukan reservasi untuk makan malam di hari 14 Februari melihat ramainya antusias pasangan-pasangan untuk makan malam bersama pasangannya. Jadi jangan sampai ketinggalan ya untuk merayakan Hari Kasih Sayang di lime restoran estetik ini. Setelah makan, jangan lupa berfoto dan posting di sosial media kamu ya!

Well, jangankan rekomendasi restoran fine dining di Jakarta, buat yang mager nyari tempat-tempat wisata seru, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Michael Johanes Parulian Verhis

0 comments on “5 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta untuk Rayakan Valentine!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.