cafe outdoor di cempaka putih
Local Experiences

3 Rekomendasi Cafe Outdoor di Cempaka Putih

Cek artikel ini untuk dapatkan beberapa rekomendasi cafe outdoor di Cempaka Putih yang bisa menjadi pilihan untuk nongkrong dan bersantai!

Cempaka Putih adalah salah satu kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Awalnya daerah ini merupakan pemekaran dari kecamatan Senen. Namun lambat laun, kecamatan ini semakin rame, ada rumah sakit dan sekolah ternama. Ada pula beberapa cafe outdoor di Cempaka Putih.

Fungsi Cafe

Sebagaimana umumnya, cafe di kota besar seperti Jakarta Pusat memiliki beberapa fungsi, yaitu tempat melepas penat setelah beraktivitas. Di cafe juga pengunjung bisa berkumpul bersama dengan keluarga atau sahabat. Karena itu cafe di Jakarta dan kota lainnya didesain semenarik mungkin, tujuannya supaya orang yang datang bisa nyaman berlama-lama. Ditambah dengan menu beragam yang lezat, dijamin pengunjung cafe jadi benar-benar betah di cafe.

Baca juga: 3 Cafe Ancol Pinggir Pantai, Cocok untuk Berbuka Puasa

Cafe Outdoor di Cempaka Putih

Cafe Outdoor di Cempaka Putih
Cafe Outdoor di Cempaka Putih.

Daerah Cempaka Putih berbatasan dengan Kemayoran di sebelah utara, Matraman di sebelah selatan, Pulogadung di sebelah timur, serta Johar Baru dan Senen di sebelah barat. Padatnya penduduk dan ramainya kesibukan mereka, menjadi salah satu alasan munculnya sedikit demi sedikit cafe di Cempaka Putih.

Cafe outdoor adalah salah satu konsep yang menawarkan nuansa makan dan berkumpul di luar ruangan. Di luar ruangan memberi sensasi lebih santai namun seru. Beratapkan langit, menjadikan suasana lebih bebas.

Berikut ini adalah beberapa cafe outdoor di Cempaka Putih yang bisa menjadi pilihan untuk nongkrong dan bersantai:

  1. Mattea Social Space
Untitled 534 ×
Mattea Social Space, Cempaka Putih.

Dengan desain anti mainstream, cafe Mattea memiliki banyak penggemar. Terutama mereka yang senang nuansa outdoor. Cafe hits di Jakarta Pusat Cempaka Putih ini memang 90% areanya terbuka. Di dalam konsep unfinished industrial, ada spot ikonik nan unik, berupa tempat duduk tangga. Dimana pengunjung bisa menempatkan diri di space yang berundak.

Bila Kawanjo terpaksa harus membawa tugas saat nongkrong, kamu bisa menggunakan area indoor. Menyelesaikan pekerjaan selagi nongkrong bikin hati anti tertekan, kan? Apalagi sambil menikmati menu andalan cafe ini. Seperti mocktail, berbagai jus, dan aneka ragam kopi. Segera saja datang ke Mattea Social Space di Jalan Cempaka Putih Barat Nomor 35, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Anti-Mainstream, Ini Dia Cafe Instagramable di Jakarta

2. Saint Ali Sadjili

Cafe Outdoor Cempaka Putih Saint Ali Sadjili
Cafe Outdoor Cempaka Putih, Saint Ali Sadjili.

Berlokasi di Jakarta Pusat, coffee shop Saint Ali Sadjili menjadi tujuan banyak orang untuk berkumpul. Konsep kontemporer yang ditampilkan menjadikan cafe beralamatkan di Jalan Cempaka Putih Tengah II No.11, RT.6/RW.5, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat ini banyak pengunjungnya.

Apalagi menu yang bisa dipilih ramah di kantong, cocok untuk para mahasiswa. Ada berbagai menu kopi yang nikmat, hingga bakso iga yang recommended banget. Saint Ali Sadikin memang cafe outdoor di Cempaka Putih yang bisa dituju.

3. Loca House

Untitled 534 × 314px 1
Loca House, Cempaka Putih.

Loca House Cempaka Putih menawarkan konsep menarik dengan suasana homey yang cukup luas. Loca House merupakan salah satu coffeeshop ternyaman dengan bangunan rumahan yang kekinian dan pastinya insatgramable. Fasilitas di sana juga cukup lengkap dan menu-menunya sangat menarik. Dijamin, Kawanjo bakal betah nongkrong berlama lama.

Dari pusat Jakarta, Kawanjo membutuhkan waktu tempuh 18 menit perjalanan dengan jarak tempuh 7,4 Km. Lokasi dari Loca House ini berada di Jalan Cemp. Putih Tengah I No.2A, RW.5, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Cafe di Panglima Polim Jakarta Selatan 

Cafe outdoor di Cempaka Putih Tengah ini dilengkapi WiFi dan colokan charger di meja yang berjajar di luar teras. Maka tak heran di sini banyak yang makan atau minum sambil mengerjakan tugas.

Cafe outdoor di Cempaka Putih menambah dinamika lokasi sekitarnya. Desainnya keren dan kekinian, menunya tak kalah menarik. Sehingga bisa menjadi tempat untuk mengambil jeda dari ritme kesibukan kota. 

0 comments on “3 Rekomendasi Cafe Outdoor di Cempaka Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.