kedai jepang kaki lima,
Local Experiences

4 Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta

Simak yuk beberapa kedai jepang kaki lima di jakarta yang murah dan instagramable. Tempat boleh kaki lima namun rasa tetap bintang lima!

Makanan Jepang menambah variasi kuliner nusantara. Sajian mancanegara ini menyebar pesat di Indonesia. Buktinya, ada banyak penjual kuliner Jepang yang ramai peminat. Termasuk diantaranya adalah kedai Jepang kaki lima di Jakarta yang murah & instagramable. Hal ini tak lepas dari masifnya penyuka budaya Negeri Matahari Terbit ini. Semisal di ibukota sendiri, ada event khusus untuk penggemar Japanese. Namanya Festival Waku-waku.

Sekilas tentang Festival Waku-waku 2023

Festival Waku-waku 2023
Festival Waku-waku 2023

Festival Waku-waku 2023 berhasil menyebarkan vibes Jepang di ibukota! Acara yang menjadi ajang berkumpulnya para komunitas dan pecinta budaya Jepang. Tahun ini Festival Waku-waku dilaksanakan pada tanggal 18-19 Februari 2023 di Mall Senayan Park. Saat pelaksanaan, tak mengherankan bila sense of Japanese kerasa banget. Mulai dari pemandangan banyaknya cosplayers, penampilan artis dengan musik dan dandanan Jepang, serta tak ketinggalan kesempatan belanja. Mulai dari pernak-pernik hingga kuliner khas negeri asal Doraemon ini.

Baca Juga : Bukan hanya Sekadar Rekreasi, Agrowisata di Jakarta dan Sekitarnya Memiliki Banyak Manfaat 

Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta

Kedai Makanan Jepang Kaki Lima di Jakarta  Murah
Kedai Makanan Jepang Kaki Lima di Jakarta Murah

Menu makanan dari luar negeri yang ada di Indonesia biasanya hanya bisa dinikmati di resto mahal. Namun berbeda dengan makanan Jepang kaki lima. Layaknya warung-warung Nusantara yang menjangkau semua kalangan ekonomi, makanan Jepang kini bisa dengan mudah dinikmati. Tempat boleh kaki lima namun rasa tetap bintang lima!

Sebab pernak-pernik khas Jepang itu sendiri sudah menarik dan unik, kedai kaki lima makanan Jepang juga asyik untuk diabadikan. Sehingga sembari kulineran ala Jepang, Kawanjo bisa juga hunting foto instagramable di sini.

Ada banyak kedai makanan jepang kaki lima di Jakarta murah instagramable. Di antaranya:

  1. Roku-roku Japanese
Kedai Makanan Jepang Kaki Lima di Jakarta  Murah Roku-roku Japanese
Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta Murah, Roku-roku Japanese

Memilih konsep warung tenda pinggir jalan dan berada di bawah jembatan jalur MRT, kedai Roku-roku Japanese banyak dikunjungi penggemar masakan Jepang. Apalagi saat malam hari, ketika lampu-lampu ibukota mulai menyala. Suasana eksotik mengiringi santap lezat. Mengurai kejenuhan aktivitas seharian.  

Meskipun di bawah tenda, makanan  disini memiliki cita rasa khas Jepang yang otentik. Beberapa menu andalan seperti beef/chicken yakiniku, beef teriyaki, cumi karaage, udang tempura, niku dofu, serta agedashi tofu. Ada juga nasi goreng Jepang dengan lauk chicken katsu dan chicken katsu toji dan beef curry rice. 

Kedai makanan jepang kaki lima di jakarta murah instagramable yang berlokasi di Jalan RS Fatmawati No. 37H, Jakarta Selatan ini juga terjangkau. Harga makanannya tidak lebih dari Rp50.000 saja, loh!

  1. Sopo Ngiro
Kedai Makanan Jepang Kaki Lima di Jakarta  Murah Sopo Ngiro
Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta Murah Sopo Ngiro

Sopo ngiro dalam bahasa Jawa berarti siapa yang mengira. Hal inilah menjadi alasan penamaan kedai masakan Jepang di Jakarta. Sebab dari luar memang tidak ada yang mengira bila warung ini menjual makanan Jepang.

Padahal jangan salah! Sang pemilik sendiri merupakan chef yang pernah bekerja di restoran Jepang. Jadi rasa otentiknya kuat. Terbukti penggemar kuliner di sini sangatlah banyak. Bahkan mereka harus mengantre hingga 2 jam untuk bisa melahap menu di kedai yang beralamat Jalan Panglima Polim Raya No. 46, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini. 

Adapun menu andalannya adalah chicken katsu, chicken teriyaki, beef teriyaki, chicken wafuyaki, beef yakiniku, yasai itame (tauge tumis), ebi katsu, tempura,  yakimeshi dan lainnya. Yang menarik, masakan disajikan dalam porsi banyak. Jadi Kawanjo tidak rugi beli masakan Jepang kaki lima di kedai Sopo Ngiro Jakarta Selatan.

Baca Juga : Yang mau cobain sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta baca artikelnya ya!

  1. Koyoku Japanese Food by Cak Tiknar

Masih di kawasan Panglima Polim Jakarta, ada Koyoku Japanese Food by Cak Tinar. Kedai Jepang kaki lima di Jakarta murah instagramable ini menggunakan tenda seperti layaknya warung makanan khas Nusantara. 

Meski begitu, banyak penggemar Japanese yang mampir dan menikmati beragam menu di kedai yang beralamatkan di Jalan Panglima Polim No.80-82, RT.2/RW.5, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.  

Dengan harga yang merakyat, Kawanjo bisa menikmati menu andalan kedai masakan Jepang murah meriah ini.  Ada salad segar dengan sayuran dan saus mayonnaise thousand island yang jadi andalan Koyoku Japanese Food by Cak Tiknar. Selain itu ada pula menu lain seperti chicken/beef katsu, chicken teriyaki, beef yakiniku, wafuyaki, juga yakimeshi (nasgor Jepang).

  1. Gocha Gocha
Kedai Makanan Jepang Kaki Lima di Jakarta  Murah Gocha Gocha
Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta Murah Gocha Gocha

Meski setting tempatnya seperti kedai kaki lima, namun tenang saja. Teknik plating atau penataan makanan yang disajikan oleh Gocha Gocha bisa jadi ide foto instagramable. 

Kedai Jepang kaki lima di Jakarta murah instagramable ini seperti contoh, memakai hot plate agar makanan tetap hangat saat disantap. Mirip dengan teknik yang dipakai resto bintang lima. Namun jangan khawatir dengan harga, sebab masih standar kaki lima. Menu yang bisa dipilih antara lain chicken/beef pepper rice, salmon pepper rice, dengan tambahan telur, keju, dan jamur. Ada pilihan sausnya yaitu gogo atau garlic soy dan juga chacha atau honey soy.

Datang saja ke Gocha Gocha di Bengkel Pratama Sunter, Jl. Danau Agung II No. 73, Sunter, Jakarta Utara. Abadikan dulu makanan yang tersaji, baru santap habis dengan puas.

Baca Juga : 4 Aktivitas di Museum Wayang Jakarta, Ide Seru Mengisi Akhir Pekan

Japanese style merebak di ibukota. Bahkan sampai ada acara yang baru saja dihelat di sana. Hal ini jadi bukti bahwa budaya negeri matahari terbit memiliki banyak penggemar. Salah satunya adalah kuliner. Maka tak salah bila banyak resto mahal maupun kedai makanan jepang kaki lima di jakarta murah instagramable. Gochisosama! (Ucapan terima kasih yang lazim diucapkan setelah selesai makan oleh orang Jepang)

Seru banget deh, bahas hal-hal yang berbau Jepang! Kalau mau baca-baca artikel menarik lainnya, tinggal mampir ke PigiBlog aja ya, Kawanjo. Atau boleh juga mampir ke instagramnya Pigijo!

0 comments on “4 Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.