Sleeper Bus Jakarta Yogyakarta Terbaik
Local Experiences

Ternyaman, Ini 3 Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta!

Yang mau cobain sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta baca artikelnya ya!

Sleeper bus Jakarta-Yogyakarta lagi trending nih. Tipe bus ini menawarkan kenyamanan lebih dibanding bus-bus lainnya, sebab penumpang bisa rebahan maksimal dengan konfigurasi kursi yang lebih terjaga privasinya. Sleeper bus memang jadi idola baru di industri transportasi antar kota antar provinsi di Indonesia melalui jalur darat. Kali ini Kawanjo bisa menyimak ulasan 3 sleeper bus Jakarta-Yogyakarta terbaik.

Sleeper Bus

Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta
Daftar Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta Terbaik dan Nyaman

Jarak tempuh bepergian dari kota Jakarta menuju ke Yogyakarta adalah 562,3 Km. Dengan menggunakan bus, memerlukan waktu tempuh kurang lebih 12 jam. Namun bila ternyata bus melewati tol  Trans Jawa, jaraknya kurang lebih menjadi 552 km. Perkiraan waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 7 jam 30 menit.

Baca Juga : Ngetrip ke Kintamani Bali Kini Wajib Bayar Uang Retribusi Rp 25 Ribu?

Dengan waktu yang tidak sebentar, penumpang harus duduk tenang di dalam bus. Entah siang maupun malam. Entah terjaga ataupun terlelap dalam tidur. Nah, sebab dalam posisi yang sama dalam waktu lama, penumpang banyak yang mengeluh pegal – pegal di badannya. Memang sandaran kursi bisa ditarik ke belakang. Namun hal ini akan mengganggu penumpang yang duduk di belakang.

Dari permasalahan seperti ini, lahirlah inovasi sleeper bus. Penumpang bisa leluasa bersandar bahkan tidur dengan kaki dan punggung diluruskan. Bagi kaum rebahan yang menggemari perjalanan dengan armada bus, ini bisa jadi solusi.

Di dalam bus yang tergolong moda transportasi mewah ini, penumpang memang bisa tidur dengan maksimal. Tak takut mengalami cenut – cenut di pantat, pinggang, maupun pundak karena duduk terlalu lama. Kursi yang ada di dalamnya bisa ditarik sampai posisi sejajar sehingga dapat digunakan untuk tidur. Bahkan beberapa bus menyediakan kasur untuk tidur dengan makmur!

Jadi, siapa mau coba? Segera saja menghubungi agen bus penyedia atau beli tiket secara online di biro perjalanan terpercaya.

Sleeper Bus Jakarta Yogyakarta

Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta
Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta

Bila Kawanjo hendak melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk mencoba sleeper bus yang nyaman dan mewah. Berikut ada rekomendasi 3 sleeper bus Jakarta Yogyakarta terbaik yang bisa dipilih:

Baca Juga : Satu Hari Menebus Rindu di Yogyakarta

  1. Sleeper Bus Unicorn Indorent
Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta
Sleeper Bus Unicorn Indorent

Cara menikmati perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta menggunakan bus dengan nyaman adalah memilih armada sleeper bus milik Unicorn Indorent. Menggunakan double deck atau bus tingkat, Kawanjo akan merasakan kenyamanan tak terkira.

Fasilitas sleeper seat bisa Kawanjo dapatkan dengan membeli tiket First Class. Selain kursi duduk berbentuk kasur, ada juga bantal, guling, selimut, coffee maker, water dispenser, snacks, Wi-Fi, USB plug,  toilet, TV LCD, audio system, hingga AVOD (Audio Video On Demand). Menariknya, terdapat petugas khusus layaknya pramugari yang siap membantu penumpang. Serasa berkendara di atas pesawat, deh!

Bus Unicorn kategori First Class atau sleeper seat ini berangkat dari Jakarta melalui Pulo Gebang dan perjalanan berakhir di Jombor, Yogyakarta. Karena melayani perjalanan pulang pergi atau PP, bus ini berangkat dari Jakarta ke Yogyakarta pukul 16.00 sedangkan dari sebaliknya adalah pukul 07.00. Adapun harga tiketnya adalah sama – sama seharga Rp 450.000.

  1. PO Agra Mas Sleeper Bus
Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta
PO Agra Mas Sleeper Bus

Dari luar sleeper bus Agra Mas sudah menunjukkan identitas eksklusifnya. Warna merah menyala dengan kombinasi layer krem menghiasi double decker body bus.

Baca Juga : 5 Trip Bus dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Saat memasuki bus interiornya tak kalah elegan dan bersih. Di dek atau lantai bawah memiliki konfigurasi kursi 2 – 1. Tiap kursi dilengkapi sandaran lengan dan sandaran betis. Di dek bawah inilah terdapat 2 kursi   sleeper yang sudah dilengkapi fasilitas Audio Video On Demand (AVOD).

Pada lantai atas, kursinya memiliki konfigurasi 2 – 2, juga telah dilengkapi sandaran lengan dan  betis. Di sana juga terdapat dispenser untuk membuat minuman hangat. Seperti kopi, teh, dan lainnya.

Untuk turut serta naik sleeper bus milik PO Agra Mas dari Jakarta ke Yogyakarta, Kawanjo bisa menaiki rute Bogor – Yogyakarta atau sebaliknya. Bus akan tiba dan berangkat dari Pulo Gebang, Jakarta pukul 15.15 dan melanjutkan perjalanan hingga sampai di Giwangan, Yogyakarta. Sedangkan tiketnya seharga Rp. 410.000.

  1. PO Sinar Jaya
Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta
PO Sinar Jaya

Pelopor sleeper bus adalah agen ini. PO Sinar Jaya memiliki sleeper bus yang pertama kali di Indonesia, guna mengantar para penumpang antar kota di pulau Jawa. Karena itu, PO Sinar Jaya juga memiliki armada sleeper bus paling banyak di Jawa.

Baca Juga : 3 Zona Seru Wajib Datang di Wisata Dusun Semilir Semarang

PO Sinar Jaya juga merupakan yang pertama menggunakan bodi Legacy SR2 Suites Combi Family Series dengan konfigurasi 2-1. Bodi ini menjadi solusi untuk bus yang memiliki konfigurasi kursi biasa dan sleeper seat, tanpa harus memiliki double deck. Sehingga meskipun memuat fasilitas wah untuk penggemar rebahan, bodi bus tetap simpel dengan single deck.

Sleeper bus Sinar Jaya berangkat dari beberapa titik di kota Jakarta. Dengan jadwal pada pukul 16.30 di terminal Lebak Bulus, pukul 17.15 di    Kampung Rambutan, dan pukul 18.00 di Pulo Gebang. Semuanya menuju ke terminal Giwangan, Yogyakarta dengan tiket sleeper seat seharga Rp. 315.000.

Kini, perjalanan panjang melalui darat menjadi pengalaman mewah dan berkelas dengan keberadaan sleeper bus. Beberapa PO (Perusahaan Otobus) telah memiliki fasilitas yang cocok untuk penyuka rebahan walau dalam perjalanan. Salah satunya adalah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang terbaik. Mau berwisata dari dan ke kota ini? Sleeper Bus melengkapi sensasi tak terlupakan dalam berlibur.

0 comments on “Ternyaman, Ini 3 Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.